6 Arti Mimpi Mantan Pacar yang Bikin Hati Berdegup

11 Likes comments off
Arti Mimpi Mantan Pacar

Banyak orang yang merasa risih dan kaku ketika bertemu mantan pacar. Bahkan ada di antaranya yang merasa takut untuk bertemu karena pengalaman buruk yang pernah dialami. Namun ada pula yang menginginkan kembali sebuah pertemuan dengan mantan dan berharap akan memulai kembali hubungan yang sudah kandas. Jika tak bertemu secara langsung pun mereka senantiasa berharap agar mantan bisa datang meski lewat mimpi. Tahukah apa arti mimpi mantan pacar kaya tadi?

Apa Arti Mimpi Mantan Pacar?

Arti Mimpi Mantan Pacar

Mimpi bertemu mantan memang masih cukup banyak ditunggu karena beberapa alasan. Kenangan yang indah dan lain-lain. Berharap kebahagiaan dan rasa kangennya terobati ketika mimpi bertemu dengan mantan. Namun tahukah bahwa mimpi bertemu mantan pacar itu mempunyai arti tersendiri?

Nah berikut arti mimpi mantan pacar yang bisa kamu ketahui:

1. Rasa Sepi

Arti mimpi mantan pacar datang berarti diliputi perasaan sepi. Hati dilanda kegalauan yang sangat dan tidak mau move on dengan hal-hal yang sudah terlewati. Masa lama dengan mantan dalam suka dan duka menyebabkan kenangan tak terlupa hingga tak mau lepas dari semua yang sudah dialami.

Baca Juga: Apakah 3 Arti Mimpi Menikah Ini Baik atau Buruk?

Menjadi hal yang menyebabkan perasaan kamu selalu dihinggapi perasaan sepi. Atau ada rasa cemburu ketika melihat mantan sebenarnya sudah hidup berbahagia. Hal itu membuat perasan sebenarnya yang dimiliki tidak nyaman serta merasa sepi.

2. Ada Masalah yang Tertunda

Arti mimpi mantan pacar adalah adanya masalah yang tertunda. Ini bisa jadi kenyataan dalam kehidupan nyata yang kemudian terbawa mimpi. Masalah putusnya dengan pacar hingga menyebabkan adanya kesalahpahaman di antara berdua yang belum terselesaikan. Apalagi ketika ada masalah tersebut belum sempat bertemu secara langsung.

Tak heran ketika masalah yang dulu belum selesai pada akhirnya terbawa dalam kehidupan sekarang. Sebenarnya menjadi masalah yang kemudian terngiang dan terbawa dalam kehidupan sehari-hari.
Saat masalah di awal ingin diselesaikan, namun ternyata belum selesai dan masalah belum beres, tetapi menggantung. Dan hal ini tentunya menjadi pemikiran kamu dalam kehidupan sehari-hari. Tak heran pula masalah yang sebelumnya tersebut menjadi masalah sekarang, meski sang mantan mungkin saja sudah hidup bahagia.

3. Ada Kenangan

Arti mimpi mantan pacar hadir bisa jadi adanya kenangan yang masih tersimpan di hati. Baik buruknya mantan, tetap saja menjadi kenangan yang akan dikenang. Ada kalanya karena masalah dengan mantan perihal kenangan membuat kamu kemudian tidak mau move on.

Selalu yang dikenang adalah mantan. Tak seharusnya seperti itu, karena ketika kenangan bersama mantan selalu dikenang akan membawa pengaruh pada kehidupan. Jangan sampai kenangan ini memengaruhi hubungan dengan pasangan baru.

Bermimpi dalam hal ini akan merasa hubungan yang sedang dijalani sekarang ini tidak lebih baik. Hal itu karena selalu membandingkan dengan hubungan yang telah lalu. Karena hal ini pula, menyebabkan hubungan sekarang yang dijalani menjadi hilang dan putus di tengah jalan.

4. Merasa Tidak Puas

Arti mimpi mantan pacar bisa jadi menggambarkan ketidakpuasan hati. Hubungan yang sudah terjalin dengan pasangan baru kali ini tidak membuat merasa puas. Meskipun berpikir bahwa pasangan yang sekarang adalah yang terbaik dan berbeda dengan mantan terdahulu. Karena kelebihan yang dimiliki mantan senantiasa diingat.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Suami Menikah Lagi. Pertanda Kurang Bagus?

Semacam ada kerinduan yang terus menggelayuti pikiran. Rasa puas dengan pasangan kali ini sebenarnya sebagai kamuflase dari perasaan yang selalu memikirkan mantan terdahulu. Rasa yang menggelayuti dalam pikiran merasa tidak puas tersebut hingga terkumpul di kepala dan hadir dalam mimpi.

5. Hidup Tersiksa

Kamu merasa tidak menikmati hidup, dan merasa gagal dalam hidup. Gagal karena tidak bisa mempertahankan hubungan yang sebenarnya sudah dirancang dan direncanakan dari awal untuk menjalin ke hubungan serius dan bahkan ke jenjang pernikahan.

Perpisahan sebenarnya tidak mau ditemui dan merasa hidup sia-sia meski berusaha untuk menjalani hidup normal, hati merasa kosong dan tak bergairah. Apalagi ketika mendengar mantan sudah mempunyai pasangan, semakin membuat hidup tersiksa dan menderita.

6. Berdamai dengan Diri Sendiri

Arti mimpi mantan pacar bisa berarti berdamai dengan sendiri. Arti mimpi mantan pacar kali ini pertanda bahwa kamu akan memaafkan diri sendiri atas segala permasalahan yang lalu.

Rasa penyesalan, marah, dan kecewa yang bermuara di hati pada akhirnya harus ada keputusan yang hadir dari sendiri untuk berdamai. Berdamai untuk bisa menerima keadaan, melupakan masa lalu dan kemudian move on dengan hal-hal baru. Karena ada kalanya ketika sudah memiliki pasangan, namun dari dalam hati kecil masih ada keraguan karena bayang-bayang mantan.

BACA JUGA:  8 Arti Mimpi Hamil Menurut Islam dan Ahli

Baca Juga: Ada 7 Pertanda Baik dari Arti Mimpi Membunuh Orang

Hal ini tentu saja memengaruhi terhadap hubungan baru. Berdamailah dengan keadaan untuk memulai hidup baru, saling mendoakan adalah kunci utama agar kamu dan pasangan tenang serta bisa menikmati hidup masing-masing.

Nah bagaimana dengan 6 arti mimpi mantan pacar tadi? Apa hati kamu berdegup atau malah sebaliknya?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News