Ini 7 Arti Mimpi Mantan Jika Pernah Mimpi Bertemu Si Dia

6 Likes comments off
Arti Mimpi Mantan

Mantan itu memang seperti file di komputer. Meski sudah di-delete, tapi tetap saja muncul di recycle bin. Mantan itu seperti hutang. Inginnya dilupakan, tapi ternyata selalu teringat. Mungkin ada benarnya juga ungkapan seperti itu. Terutama bagi kamu yang sekarang bertanya tentang arti mimpi mantan.

Baca Juga: Apa sih 6 Arti Mimpi Orang yang Kita Suka?

Bermimpi bertemu dengan mantan pacar memang memiliki arti tersendiri. Terlebih lagi bagi kamu yang belum bisa move on dari kenangan manis mantan. Mimpi mantan pacar seperti mengembalikan kenangan lama yang tidak mungkin terulang. Tapi benarkah mimpi bertemu dengan mantan itu pertanda rindu? Artikel ini akan membahas selengkapnya.

7 Arti Mimpi Mantan

Arti Mimpi Mantan

Kamu pernah bermimpi ketemu pacar? Ternyata ini 7 arti mimpi pacar dari berbagai ahli tafsir mimpi.

1. Masih Galau

Arti mimpi mantan yang pertama adalah kamu masih belum bisa move on. Atau masih berada di zona kegalauan. Meski mungkin sebenarnya kamu telah bersama orang lain, tapi pasangan baru tidak memiliki sifat yang manis seperti mantan sehingga hatimu masih selalu mengingat mantan.

Sebenarnya hal ini biasa saja. Selalu mimpi karena masih sayang pada mantan. Tapi jika kamu memiliki perbedaan yang tidak mungkin disatukan, sebaiknya segera move on. Kurangi memikirkan dia, tatap masa depan dengan pasangan yang baru. Karena belum tentu kamu akan bahagia jika tetap hidup bersama mantan.

2. Keberuntungan akan Tiba

Mimpi mantan pacar bukan selalu berarti galau. Apalagi kalau kamu memang benar-benar sudah melupakan dan fokus dengan yang baru. Karena arti mimpi mantan bisa saja sebuah pertanda bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan yang datang dari arah yang tidak disangka-sangka.

Keberuntungan itu bisa datang dalam bentuk materi, kenaikan jabatan, keberhasilan pendidikan, atau bahkan warisan dari orang tua. Maka dari itu, berbahagialah bagi kamu yang mimpi bertemu mantan. Karena sebentar lagi akan menemui kebahagiaan.

3. Masih Ada Sisa Kenangan

Awas kalau tiba-tiba mimpi mantan pacar. Bisa jadi memang masih ada sisa-sisa kenangan yang belum terhapus. Lalu mengendap ke alam bawah sadar. Lalu pelan-pelan masuk ke alam mimpi secara tidak sadar.

Jika ini memang benar adanya, segera minta petunjuk dengan berdoa. Apakah dia memang yang terbaik atau bukan. Jika bukan, sebaiknya tata hati untuk orang baru dan berusahalah untuk berdamai dengan keadaan dan kenyataan bahwa dia memang bukan untuk kamu.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Hamil Muda yang Paling Populer

4. Ada Masalah yang Belum Selesai dengan Si Dia

Jika masih ada masalah dengan mantan yang belum selesai, sebaiknya selesaikan baik-baik. Karena arti mimpi mantan adalah pertanda bahwa masih ada masalah yang belum bisa diselesaikan dengan baik. Masalah-masalah yang mungkin terjadi saat kamu masih berhubungan.

Apapun masalahnya, sebaiknya selesaikan secepat mungkin. Meski kadang masih ada rasa enggan untuk berkomunikasi dan bertemu. Tapi jika masalah itu masih menggantung, kamu akan terus dihantui dengan mimpi-mimpi yang sama tentang mantan terus-menerus.

5. Tidak Puas dengan Pasangan yang Sekarang

Bagi kamu yang bisa langsung menjalin hubungan dengan orang lain setelah putus dengan mantan, memang cukup membantu untuk move on. Namun jika pasangan yang sekarang tidak seperti apa yang kamu harapkan maka bisa terjadi ketidakpuasan. Yang pada akhirnya akan berujung pada kegagalan yang sama.

Mimpi mantan pacar saat sudah berhubungan dengan yang baru bisa menandakan bahwa kamu tidak puas dengan hubungan yang sekarang. Tentu ini sangat berbahaya untuk hubungan yang sekarang. Karena kamu belum bisa keluar dari zona masa lalu yang terus-menerus menghantui.

6. Trauma Masa Lalu

Selama hidup dengan mantan, mungkin kamu pernah mendapatkan perlakuan fisik ataupun psikis yang kurang baik. Sehingga membekas sampai terbawa mimpi meski kamu sudah tidak lagi bersamanya. Bahkan kamu takut tidur karena khawatir bertemu dengannya meski hanya dalam mimpi.

Lalu apa yang bisa kamu lakukan? Berdoalah sebelum tidur. Agar dihindarkan dari gangguan setan yang menjelma menjadi mantan dalam mimpi. Dengan doa yang ikhlas, perlahan mantan tidak akan datang lagi ke dalam mimpi.

7. Berdamai dengan Mantan

Arti mimpi mantan tidak selamanya menandakan bahwa kamu masih berada di zona masa lalu. Karena bisa jadi mimpi bertemu mantan memberi tanda bahwa kamu memang sudah berdamai dengan masa lalu. Memaafkan semua kesalahan mantan sehingga membuat hati lebih tenang.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pindah Rumah, Belum Bisa Melupakan Masa Lalu?

BACA JUGA:  Bukan Seram! Ini 3 Arti Mimpi Orang Meninggal

Melupakan kesalahan mantan memang bukan hal yang mudah. Tapi ini bisa membuat kamu lebih tenang dan damai karena tidak lagi menyimpan dendam. Jadi, jika tiba-tiba kamu bermimpi bertemu mantan, berarti kamu sudah siap memulai hubungan dengan orang yang baru.

Bagaimana? Ternyata arti mimpi mantan banyak ragamnya. Kamu percaya yang mana? Apapun yang kamu percayai, yakinlah bahwa tidak ada istilah mantan terindah. Karena yang terindah tidak akan pernah menjadi mantan.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News