6 Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal, Firasat Buruk?

6 Likes comments off
Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal

Sebuah arti mimpi melihat orang meninggal sering dianggap firasat ajal kematian yang akan menjemput. Itulah mengapa pada satu sisi ada perasaan senang dapat melihatnya lagi. Sementara pada sisi lain justru menimbulkan rasa khawatir.

Apalagi kalau berulang-kali terjadi mimpi serupa setiap malam, agaknya cukup sulit memastikan arti mimpi orang meninggal terutama secara logika.

Nah biasanya terdapat dua versi sosok almarhum almarhumah yang muncul di mimpi kita. Jika meninggal wajar seringkali ruh terlihat “bersih” atau dalam keadaan suci damai. Sebaliknya dari sisi “kelam” atau bayangan ruhnya diselimuti aura mimpi buruk.

Baca Juga: Arti Memimpikan Seseorang, Apa Tandanya?

Apabila mengalami salah satunya berbagai pertanyaan pasti langsung memenuhi pikiran kamu. “Apakah saya harus melakukan sesuatu hal penting agar dia merasa damai di sana? Atau jangan-jangan ini pertanda saya pun segera “dijemput” meninggalkan dunia?”

Tenang, jangan keburu panik, konsentrasi saja pada hidupmu yang masih berjalan. Jika sulit dilupakan maka coba yakinkan diri jika pertanda tertentu sedang dikirimkan.

Ingat, segalanya tentang arti mimpi orang meninggal tidak melulu terkait firasat menakutkan, namun dapat berarti petunjuk agar spirit kamu bangkit kembali.

Kumpulan Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal yang Harus Diketahui

Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal

Seorang analis mimpi mengungkap bahwa siklus bermimpi aneh bisa jadi tanda perubahan hidup Lauri Quinn Loewenberg menilai situasinya bukan persoalan arwah atau ruh orang terdekat yang memberikan kode tertentu.

Sebenarnya si pemimpi sedang terjebak di alam bawah sadar akibat setumpuk perasaan terpendam. Mulai dari gelisah, sedih, rindu, kesepian, atau bahkan kala gembira.

Lantas bagaimana menurut kamu? Percaya dengan arti mimpi melihat orang meninggal dari telaah logis dan psikologi. Atau tetap yakin ada pesan-pesan khusus dibalik pertemuan singkat bersama dia atau mereka yang sudah tiada? Apapun pandangan kamu, yuk memaknai arti mimpi dari kedalaman logika, tutur batin, maupun kepercayaan.

1. Kerinduan Terdalam

Perasaan rindu tersimpan jauh dalam lubuk hati meski sudah bertahun-tahun orang terdekat meninggal dunia. Terkadang Ia muncul dalam lelap tidurmu meski sedang tak dipikirkan. Entah sekilas hanya berdiri tenang, terlihat senyum, atau berkegiatan seperti dahulu.

Pada mimpi tersebut kamu seperti diingatkan kembali agar tidak melupakan dirinya. Kerinduan paling dalam itupun akhirnya terealisasi di sana.

2. Pesan yang Terabaikan

Sahabat terbaikmu meninggalkan keluarga yang Ia cintai. Sebelum wafat Ia sempat berpesan agar kamu dapat menjenguk Ibunya sekali waktu

Namun seiring waktu kamu sering lupa dengan yang Ia harapkan. Nah, pesan tersebut dapat kembali hadir melalui arti mimpi melihat orang meninggal yaitu sahabat dekatmu.

3. Sinyal Tubuh Kurang Sehat

Saat kondisi badan lemah bahkan sakit cukup berat akan sering muncul gambaran mimpi aneh. Hal itu berarti tubuhmu mengirim sinyal kesehatan menurun.

Termasuk saat memimpikan orang yang telah wafat seringkali diartikan tanda “jemputan”, terutama pada kondisi sakit parah. Akan tetapi pemikiran tersebut sebaiknya dijadikan optimisme, yaitu bahwa dia datang di dalam mimpi, agar si sakit punya semangat hidup untuk mencapai kesembuhan.

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Jatuh Dari Motor Menandakan Keberuntungan

4. Dilanda Gelisah atau Anxiety

Kegelisahan punya efek cukup besar sehingga kerap terbawa tidur. Saat perasaan tidak menentu entah sosok siapa yang akan terlihat, namun biasanya orangtua tersayang kamu.

Jika demikian artinya beliau tengah mendampingi perjuangan hidupmu dalam mengatasi segala persoalan. Berbagai kenangan semasa masih bersama harus dijadikan motivasi untuk bertahan dari kelemahan mental dan fisik.

5. Kebahagiaan

Fase bermimpi tak melulu negative namun bahkan saat perasaan kamu baik-baik saja bahkan lagi berbahagia.

Pikirkan jika mimpi tersebut artinya Ia sedang mendukung segala hal yang membuat dirimu berbahagia saat ini. Semisal sebelum pernikahan terlihat Ayah atau Ibu datang lewat mimpi maka tentu restu mereka diberikan bagimu.

6. Berharap Keluarga Panjatkan Doa

Setiap orang yang telah meninggal akan mencapai surga bersama panjatan doa-doa kita dari dunia. Jangan lupa setelah bermimpi sempatkan waktu berdoa untuk dirinya.

Sangat mungkin dia sedang berharap didoakan agar perjalanan di sana lebih damai. Selain berdoa dari rumah, ziarah kubur bisa disempatkan, apalagi saat mimpi terjadi berulang kali. Namun pastinya keikhlasan doa sajalah yang mereka pinta setiap waktu.

Jangan Takut Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal

Pastinya sering terasa menakutkan tapi sebaiknya disikapi sebagai pertanda kebaikan saja sehingga perasaanmu tak semakin kacau. Sejumlah arti mimpi melihat orang meninggal seperti disebut diatas tadi dapat membantu kamu berpikir positif.

BACA JUGA:  9 Arti Mimpi Mandi Pertanda Ketentraman Datang

Baca Juga: Arti Mimpi Ayah Meninggal Tanda Diganggu Setan?

Nah, begitupun saat bermimpi orang yang masih hidup tiba-tiba wafat, seperti halnya pasangan ataupun orangtua. Jadikan arti mimpi orang meninggal sebagai peringatan agar kamu lebih memperhatikan orang-orang terdekat, dan memberikan dirinya perhatian jauh lebih banyak. Serta mungkin saatnya introspeksi diri agar dapat hidup bersama dengan semangat yang lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News