8 Arti Mimpi Menangkap Burung yang Wajib Kamu Ketahui

4 Likes comments off
Arti Mimpi Menangkap Burung

Berbahagialah jika kamu pernah mimpi menangkap burung. Karena baik menurut Islam maupun primbon Jawa, arti mimpi menangkap burung adalah pertanda bahwa kamu akan segera mendapat keberuntungan dari jalan yang tidak disangka. Namun juga harapan tentang sesuatu yang sudah lama kamu inginkan.

Baca Juga: Arti Mimpi Digigit Ular di Kaki, Pertanda Hubungan Tidak Direstui?

Tapi arti mimpi menangkap burung ini tergantung jenis burungnya. Karena mimpi menangkap burung merak dan burung dara saja berbeda artinya. Untuk lebih jelas, sebaiknya kamu ketahui apa saja arti mimpi menangkap burung selengkapnya pada artikel ini.

8 Arti Mimpi Menangkap Burung yang Wajib Tahu

Arti Mimpi Menangkap Burung

Bagi kamu yang penasaran apa arti mimpi menangkap burung, berikut beberapa referensi dari pandangan Islam ataupun primbon Jawa.

1. Menangkap Burung Perkutut

Bagi kamu yang sudah menikah dan bermimpi menangkap burung perkutut, berbahagialah. Karena itu pertanda bahwa kamu akan segera memiliki anak laki-laki yang gagah dan ganteng. Bagi yang sudah lama menikah, tapi belum memiliki anak mimpi burung perkutut akan memberi kabar kehamilan istri.

Tapi jika kamu bermimpi dan sudah memiliki anak, itu pertanda bahwa anak tersebut akan menjadi anak yang cerdas dan saleh. Tapi kecerdasan dan kesalehan ini tidak datang begitu saja. Sebagai orang tua, kamu harus tetap berusaha agar anakmu tumbuh dengan saleh dan cerdas.

2. Menangkap Burung dengan Tangan Sendiri

Pernah bermimpi menangkap burung dengan tangan sendiri? Itu berarti sedang ada ancaman penyakit yang akan mendatangimu atau keluarga kamu. Kabar buruknya lagi, penyakit ini termasuk jenis penyakit yang parah. Ini bisa pertanda, bisa saja peringatan.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk menjaga kesehatan lebih baik lagi. Meningkatkan kualitas hidup dengan menjaga asupan makanan, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup. Dengan cara seperti ini, kamu bisa mencegah dari ancaman penyakit baik yang menular maupun tidak menular.

3. Menangkap Anak Burung

Arti menangkap burung yang masih kecil atau anak burung adalah pertanda bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan yang tidak disangka. Sayangnya, keberuntungan ini datang terlalu cepat sehingga akan menjadi sia-sia belaka.

Lalu apa pelajarannya? Ternyata tidak hanya bahaya saja yang harus diwaspadai. Kebahagiaan yang datang tiba-tiba juga harus diwaspadai dengan sebaik mungkin. Karena jika datang tanpa permisi, bisa membuat sebaliknya. Alih-alih akan bahagia, yang ada justru kesedihan dan kekecewaan.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Buaya, Tanda Keberuntungan atau Kemalangan?

4. Mimpi Menangkap Burung Elang dengan Tangan

Berbeda lagi ketika kamu bermimpi menangkap burung elang dengan tangan. Menurut primbon Jawa, arti mimpi menangkap burung elang dengan tangan adalah pertanda bahwa kamu akan mendapat kenaikan jabatan atau pekerjaan baru. Tentunya yang lebih daripada pekerjaan yang sekarang.

Jika kamu bermimpi dalam keadaan belum bekerja, selamat! Berarti sebentar lagi kamu akan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang kamu inginkan selama ini. Dan dari segi materi, kehidupan kamu akan lebih baik di kemudian hari.

5. Mimpi Menangkap Burung Kenari

Sama seperti mimpi menangkap burung elang, mimpi menangkap burung kenari berarti pertanda bahwa kamu akan mendapat sesuatu yang kamu inginkan selama ini. Salah satunya adalah pekerjaan yang kamu impikan.

Tak hanya itu saja. Bagi primbon Jawa, arti mimpi menangkap burung kenari adalah pertanda bahwa kamu juga akan mendapatkan jodoh yang selama ini kamu inginkan. Dan jika kamu sudah menikah, berarti pernikahanmu akan bahagia, sejahtera, dan langgeng hingga maut memisahkan.

6. Mimpi Gagal Menangkap Burung

Jika arti mimpi menangkap burung adalah keberkahan, arti gagal menangkap burung adalah gagal mendapat keberkahan. Rezeki yang sudah ada di tangan akan segera pergi dan hilang begitu saja. Atau kamu gagal mendapatkan apa yang kamu inginkan selama ini.

Jangan menyalahkan siapapun, termasuk keadaan. Karena bisa jadi ini cara tuhan untuk melatihmu agar lebih sabar dan ikhlas dalam menjalani sesuatu. Apalagi jika itu tidak baik untukmu. Ada banyak kesempatan di belakang nanti agar kamu bisa berusaha lebih keras lagi untuk sesuatu yang memang layak didapatkan.

7. Mimpi Menangkap Burung Merak

Pernah bermimpi menangkap burung merak? Selamat! Berarti jodohmu sudah dekat. Kamu akan menikah dengan orang yang selama ini kamu harapkan dan juga mengharapkanmu.

Tapi bagaimana jika belum punya pacar? Tenang saja. Jodoh itu akan datang dengan cara yang unik dan tidak kamu sangka sebelumnya. Kamu cukup mempersiapkan dan memantaskan diri bahwa kamu memang sudah layak untuk menikah.

Baca Juga: 8 Penjelasan dari Pertanyaan Apa Arti Mimpi Di Kejar Ular

BACA JUGA:  7 Arti Mimpi Pacaran Dengan Orang Tidak Dikenal

8. Mimpi Menangkap Burung Kutilang

Sama seperti arti mimpi menangkap burung merak. Arti menangkap burung kutilang artinya kamu akan segera menikah dan mendapatkan jodoh sesuai keinginan. Tapi jodoh itu datang karena ada campur tangan dari orang lain yang berusaha untuk menjodohkan kalian.

Nah, itulah beberapa arti mimpi menangkap burung yang bisa kamu ketahui. Dari sekian mimpi tersebut, kamu pernah bermimpi yang mana? Apapun mimpi itu, semoga pertanda baik di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News