8 Arti Mimpi Menangkap Ikan, akan Mendapat Rezeki?

8 Likes comments off
Arti Mimpi Menangkap Ikan

Mimpi yang muncul saat kita tertidur seringkali terasa aneh dan tidak biasa. Kalau sudah begitu, biasanya mimpi akan tetap ada dalam pikiran saat kita bangun tidur. Seseorang bisa mengalami mimpi buruk yang membuat ketakutan atau mimpi yang membahagiakan seperti menangkap ikan. Ya, mimpi menangkap ikan ternyata memiliki banyak penafsiran dalam masyarakat kita. Apa saja arti mimpi menangkap ikan? Haruskah sedih atau bahagia saat memimpikan hal ini?

Baca Juga: 9 Pertanda Baik atau Buruk dari Arti Mimpi Monyet

8 Arti Mimpi Menangkap Ikan Terpopuler

Arti Mimpi Menangkap Ikan

Dalam kehidupan kita, menangkap ikan bukanlah sesuatu yang aneh atau luar biasa. Mungkin saat kecil kamu punya pengalaman menangkap ikan bersama teman-teman dan itu merupakan hal yang menyenangkan. Tapi apakah menangkap ikan dalam mimpi mempunyai arti tersendiri?

Orang yang tidak terlalu berkutat atau mempercayai mimpi yang datang padanya, akan sangat mudah melupakan mimpi dan hanya menganggapnya sebagai bunga tidur. Namun, tidak sedikit pula yang menaruh perhatian saat mimpi menangkap ikan. Hal yang sangat umum beredar, mimpi ini berarti akan mendapat keberuntungan.

Ada dua sisi dan opini tentang arti mimpi menangkap ikan. Ini bisa berarti kamu akan mendapatkan hal yang menyenangkan atau bisa juga bermakna kesialan atau hal buruk akan menghampirimu.

Banyak yang mengaitkan ikan dalam mimpi sebagai simbol kemakmuran, kesuburan, dan keberuntungan hidup. Ikan adalah simbol rezeki. Sama halnya dalam dunia nyata, mendapat ikan adalah sesuatu yang menggembirakan, ikan dapat menjadi kudapan dan kaya akan nutrisi. Sangat cocok jika ikan dianggap sebagai rezeki dan kebaikan.

Namun, kita tahu ikan mempunyai banyak jenis. Itulah mengapa, tidak semuanya berarti hal baik. Bisa jadi ikan yang datang dalam mimpimu merupakan pertanda negatif. Nah, untuk lebih jelasnya berikut adalah 10 arti mimpi menangkap ikan yang kamu ringkas untuk kamu.

1. Dari Sisi Islami

Menangkap ikan ditafsirkan sebagai suatu usaha, kerja keras, dan perjuangan panjang. Maksudnya, saat kamu mimpi menangkap ikan itu menandakan perjuangan dalam mendapat hajat agar terkabul seperti kesuksesan karir, mendapat keturunan, mendapat pasangan hidup dan menikah.

2. Dalam Primbon

Baca Juga: Mimpi Digigit Ular? Cek Ya 7 Arti Mimpi Digigit Ular Ini

Menangkap ikan juga merupakan gambaran positif, dimana ini berarti kamu sedang berada dalam keberuntungan, kecukupan, rasa bahagia dan hubungan yang baik dengan pacar atau pasangan.

3. Ikan dalam Air Jernih atau Keruh

Jika kamu masih mengingat suasana dan proses dalam mimpi tangkap ikan setelah kamu terbangun, kamu bisa memastikan apakah kamu sedang mengambil ikan di air jernih atau air keruh. Air jernih bisa berarti baik dan itu artinya kamu sedang mengerjakan hal yang benar, langkah dan usahamu ada di jalur yang tepat dan akan terhindar dari malapetaka.

4. Menangkap Ikan dalam Air Keruh

Berbeda dengan poin ketiga, jika kamu bermimpi menangkap ikan pada air keruh itu memiliki makna jika sedang dalam kesukaran hidup, rasa cemas, berjuang melawan sakit dan hidup miskin. Jika ikan yang kamu tangkap ada di air yang berlumpur itu menandakan akan segera datang pencerahan dan solusi dari masalah yang dihadapi. Misalnya, sedang terlilit hutang, maka kamu akan mendapat solusi dari masalah itu.

5. Menangkan Ikan yang Besar

Kamu sedang berjuang menuju kemakmuran jika bermimpi menangkap ikan yang berukuran besar. Bisa jadi dalam hidupmu akan terlimpahi kekayaan dan kebahagian. Meski demikian, kamu tidak harus berpuas diri. Justru kamu harus lebih giat lagi untuk mewujudkannya.

6. Jenis Ikan Apa yang Ditangkap?

Jenis ikan juga memiliki arti yang berbeda saat kamu bermimpi menangkapnya. Kita tahu, ada jenis ikan yang bersisik dan tidak bersisik. Ikan bersisik memiliki makna baik yang berhubungan dengan rezeki yang melimpah. Namun, jika kamu memimpikan ikan lele, ikan patin, tongkol, pari atau jenis ikan lain yang tidak bersisik, itu berarti kamu akan mengalami sakit dalam waktu dekat.

7. Ikan Emas Tanda Keberuntungan?

Ikan emas berarti keberuntungan dan kabar baik akan segera datang. Jika selama ini kamu susah payah dalam menaikkan jabatan atau mengembangkan bisnis, mimpi menangkap ikan emas membawamu ke keadaan yang kamu tunggu-tunggu selama ini.

8. Ikan dalam Sawah

Seseorang yang bermimpi menangkap ikan yang ada di sawah patut lega dan tenang. Kenapa demikian? Karena ini artinya rezeki dan keberkahan akan terus mengalir dan lancar layaknya sawah yang subur dalam menumbuhkan tanaman pangan. Salah satu arti mimpi tersebut adalah keberkahan. Keberkahan dalam berumah tangga dengan hadirnya keturunan yang lama dinantikan atau bertambahnya jumlah anggota keluarga. Istri akan mengandung anak yang merupakan titipan dari yang Maha Kuasa. Setiap anak adalah rezeki dan karunia dari Tuhan yang patut disyukuri.

BACA JUGA:  8 Arti Mimpi Hamil Muda Membawa Kabar Baik?

Baca Juga: 9 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Umumnya, menangkap ikan disimbolkan dengan hal baik. Namun ada arti mimpi menangkap ikan yang justru berbeda dari kebanyakan. Mimpi ini bisa berarti bahaya karena ada orang yang ingin berbuat jahat terhadap kamu jika setelah menangkapnya kamu tergigit oleh ikan tersebut. Jika kamu mempercayainya, kamu sebaiknya selalu waspada dan menjaga diri meski kamu juga bisa melupakannya.

Akhirnya, itulah delapan arti mimpi menangkap ikan. Kebanyakan dari arti tersebut bermakna baik meski ada pula sisi lain yang menganggap ini sebagai pertanda yang buruk. Sudah sebaiknya, kamu bijak dalam menyikapinya, mengambil setiap sisi positif dari apa yang terjadi dalam hidup dan tetap berpikiran positif baik terhadap Tuhan maupun sesama. Semoga hari-hari kamu selalu indah.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News