Apakah 3 Arti Mimpi Menikah Ini Baik atau Buruk?

5 Likes comments off
Arti Mimpi Menikah

afsirttatafsirtafSemua orang pasti pernah bermimpi entah itu pada saat tidur siang maupun malam, salah satunya arti mimpi menikah.

Mimpi adalah mekanisme yang terjadi pada saat seseorang tidur tetapi tidak benar-benar terlelap. Sebagai contoh di lingkungan sedang ada suara-suara, akan masuk ke alam mimpi dalam bentuk olahan mimpi misalnya suara burung menjadi mimpi dikejar burung raksasa.

Baca Juga: Arti Mimpi Hamil dari 3 Aspek. Apa Saja Ya?

Menikah adalah masa mengakhiri lajang. Peristiwa menikah dialami hampir sebagian besar orang. Pada hakikatnya manusia diciptakan berpasangan.

Menikah adalah sebuah hasil pertautan cinta dua anak manusia berbeda jenis kelamin. Tujuannya untuk meneruskan keturunan sehingga melanggengkan jenis manusia itu sendiri. Terdapat beberapa tafsir mimpi menikah menurut psikologis, Islam dan primbon. Yuk kita bahas satu persatu.

Arti Mimpi Menikah Berdasarkan Psikologi

arti mimpi menikah

Pada kondisi tidur yang sangat lelap maka mimpi tidak akan berkunjung. Pengaruh alam sadar biasanya bisa muncul pada saat mimpi sehingga seperti terbawa suasana sebelum tidur. Lalu bagaimana dari pandangan psikologisnya kalau mimpi menikah itu?

1. Perasaan Tertekan

Mungkin kamu akan terheran-heran dan bertanya. Bagaimana mungkin menikah yang merupakan saat bahagia menjadi sebuah tekanan? Ya menikah melambangkan pertautan dua hati. Namun di dalamnya terdapat keinginan untuk terus baik, abadi, kebersamaan, dan kebahagiaan.

Akan tetapi, di dunia nyata, rasa bahagia sering terenggut ketika dua orang yang sedang menjalin hubungan asmara tidak mampu merawat hati dengan baik.

Satu pasangan bersikap egois, mau menang sendiri atau bahkan melakukan kekerasan dan lain sebagainya. Hubungan yang kurang harmonis dipadu dengan keinginan bertahan akan menimbulkan rasa tertekan atau stres.

Manifestasi yang muncul sering berupa mimpi menikah. Sehingga menurut psikolog, salah satu arti mimpi menikah adalah rasa stres atau tertekan pada sebuah hubungan.

Jika yang bermimpi belum menikah, mungkin dia tertekan dengan pacarnya. Jika Sudah menikah, mungkin tertekan dengan pasangan hidupnya.

2. Ingin Memperbaiki Hubungan

Mimpi menikah juga bisa memiliki arti berupa keinginan seseorang untuk memperbaiki hubungan dengan kekasih atau pasangannya.

Mungkin hubungan kurang berlangsung harmonis, maka wujud keinginan untuk lebih baik masuk ke alam mimpi dalam bentuk menikah. Rasa kecewa terhadap pasangan juga bisa tercetus dalam mimpi menikah.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Melihat Ular, Seram atau Tidak ya?

3. Ingin Hubungan Asmara yang Langgeng

Selain itu, arti mimpi menikah juga merupakan keinginan seseorang untuk menjalani hubungan yang langgeng. Seorang yang khawatir jika hubungannya berakhir pada umumnya akan membawa kekhawatiran tersebut ke alam mimpi dalam bentuk mimpi menikah.

Akan tetapi, terkadang harapan hubungan langgeng menimbulkan mimpi pernikahan yang unik seperti menikah di tengah danau dan lain sebagainya.

Bagaimana Arti Mimpi Menikah Menurut Agama Islam?

Adapun mimpi menikah menurut agama Islam cukup bagus. mimpi menikah berdasarkan agama Islam adalah akan mendapatkan kebahagiaan yang tidak terduga. Seseorang yang bermimpi menikah biasanya akan memperoleh keuntungan besar.

Jika ia adalah seorang pedagang, maka dalam waktu dekat akan ada seorang pelanggan yang membeli barang dagangan dalam jumlah cukup fantastis. Beberapa ahli tafsir mimpi menyebutkan arti mimpi menikah itu bagus.

1. Menikah dengan Prosesi Lengkap

Arti mimpi menikah dengan prosesi lengkap menunjukkan bahwa seseorang akan memperoleh keberuntungan yang sangat besar hasil usahanya. Keberuntungan tersebut bisa dirasakan oleh banyak orang di sekitarnya.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal, Firasat Buruk?

2. Menikah hanya Persiapan

Sementara itu, jika menikah yang tidak lengkap seperti hanya persiapan atau hanya akan nikah adalah akan mendapatkan keuntungan yang mungkin hanya satu kali.

Yang akan merasakan keuntungan ataupun kebahagiaan hanyalah yang punya mimpi. Misalnya lulus ujian, ditraktir teman, dan lain sebagainya.

Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon

Nah kalau dalam primbon, arti mimpi menikah kurang bagus. Ada baiknya kita simak ulasan berikut ini ya.

1. Akan Sakit

Menurut ahli tafsir Jawa yang mengikuti dalil primbon maka arti mimpi menikah kurang bagus. Mimpi tersebut menandakan seseorang sedang tidak baik kondisi kesehatannya atau akan jatuh sakit.

Oleh karena itu, beberapa ahli tafsir berdasarkan primbon menyarankan untuk periksa kesehatan setelah mimpi menikah.

2. Meninggal

Tafsir mimpi menikah berdasarkan primbon ada yang lebih ekstrim dan menakutkan. Ada yang mengartikan bahwa mimpi menikah menandakan seseorang sedang berada dalam mara bahaya yang berujung Kematian.

Akan tetapi, jangan khawatir jika kamu mengalami mimpi menikah. Maksud kematian tersebut bukan secara tiba-tiba tetapi justru mimpi seolah memberikan peringatan kepada seseorang untuk berhati-hati.

Jadi jika mimpi menikah, ahli tafsir Jawa akan menyarankan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan lebih ekstra.

BACA JUGA:  9 Fakta Arti Mimpi Dilamar, akan Segera Nikah?

Baca Juga: 12 Arti Mimpi Mendapat Uang Banyak Tanda Akan Kecelakaan

3. Hadir Bencana

Arti mimpi menikah dengan suasana perhelatan besar menurut primbon akan terjadi musibah atau bencana. Semua tafsir mimpi bukan untuk membuat takut melainkan sebuah sinyal untuk bisa mempersiapkan diri atau bahkan menghindari maut yang mungkin bisa terjadi.

Jadi arti mimpi bukan mutlak pasti terjadi melainkan sebuah peringatan untuk mempersiapkan langkah mencegah peristiwa buruk dan fatal serta melakukan antisipasi.

Bagaimana, sudah terjawab kan pertanyaannya apakah arti mimpi menikah itu baik atau buruk? Semoga bisa mengambil manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News