Ini Dia 3 Arti Mimpi Menikah dengan Pacar

12 Likes comments off
Arti Mimpi Menikah dengan Pacar

Mimpi adalah pengalaman di bawah sadar manusia. Setiap orang akan merasakan hal berbeda setelah terbangun dari mimpinya. Ada perasaan takut, sedih, senang atau bahagia termasuk ketika mendapati arti mimpi menikah dengan pacar sekalipun. Tergantung mimpinya seperti apa. Bermimpi seram, ketemu orang yang dicintai, atau bermimpi mendapatkan sesuatu yang belum kesampaian hingga saat itu.

Bisa jadi mimpi itu gambaran harapan atau perasaan hatimu selama ini. Maka ada saja orang yang penasaran dan mencari tahu tentang tabir mimpi yang dialaminya tersebut. Seperti seseorang mimpi menikahi pacar. Ada beberapa yang mengartikan bahwa suatu pertanda baik ada juga yang menyebutkan sebagai pertanda buruk dari arti mimpi menikah dengan pacar itu.

Baca Juga: 9 Arti Mimpi Berak Mulai dari Kesialan Hingga Rezeki

Seperti kita tahu bahwa pernikahan suatu hal sakral yang didambakan oleh setiap orang. Dimana pernikahan suatu momen yang membahagiakan. Apalagi bagi kamu yang sedang menjalani hubungan istimewa dengan pasangnya. Walaupun hanya sekadar mimpi, pertanda mimpi menikahi pacar tentu perasaan bahagia itu yang akan dirasakan, apalagi pernikahan tersebut menjadi sebuah kenyataan.

Namun sebelum menyatukan diri dalam ikatan tersebut. Kedua pasangan harus mempunyai ketetapan hati yang kuat. Saling percaya dan memiliki komitmen kuat untuk membangun rumah tangga. Ada beberapa yang mengartikan bahwa mimpi menikahi pacar ini mengandung pertanda bahwa kamu mengharapkan komitmen yang tinggi dari sebuah hubungan.

Hingga kamu dapat menarik hal positif dari pertanda mimpi tersebut. Karena bukan tidak mungkin dalam mimpi tersebut tersirat keinginan dari si pemimpi tersebut. Walaupun bermimpi itu dalam kondisi di bawah sadar. Tapi, ada keterlibatan penglihatan dan perasaan manusia itu sendiri maka seorang Sigmud Freud sepakat bahwa mimpi itu suatu penampakan dari hasrat yang tersembunyi.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Ketemu Mantan Pacar Terindah dan Terburuk

Ada beberapa orang yang meyakini bahwa mimpi itu tidak sekedar bunganya tidur. Maka tidak heran jika dari dulu beberapa orang merasa penasaran dan ingin mengetahui kandungan pesan atau makna sesuatu yang akan terjadi dari mimpinya tersebut. Tapi sebagian orang mengabaikanya begitu saja. Bahkan mereka lebih memilih dalam arus kehidupan nyata pada esok harinya.

Arti Mimpi Menikah dengan Pacar

Arti Mimpi Menikah dengan Pacar

Kemampuan menafsirkan mimpi sudah ada dari dulu dan bukan hal baru jika beberapa orang dengan kemapuannya mencoba menafsirkan arti yang tersirat dalam mimpi. Dalam agama Islam disebut kemampuan menakwilkan mimpi, sedangkan dalam lingkungan budaya Jawa berpegang pada primbon sebagai pegangan seorang ahli dalam menafsirkan mimpi. Ada beberapa penafsiran dari berbagai sumber dalam memaknai isi pesan dari mimpi tersebut, antara lain:

1. Arti Mimpi Menikahi Pacar Menurut Primbon

Seperti kebanyakan orang Jawa, primbon dijadikan sumber rujukan atau panduan hidup antar hubungan manusia dengan manusia, begitu juga hubungan manusia dengan alam semesta. Adapun mimpi menikahi pacar menurut primbon Jawa.

Jika seseorang bermimpi menikahi pacar tapi orang tersebut belum memiliki pasangan maka, mimpi ini menjadi pertanda kurang baik. Kamu akan mengalami masalah atau perselisihan dengan orang terdekatmu. Maka segera selesaikan masalah tersebut sebelum menjadi perselisihan besar yang dapat merugikanmu.

Namun jika bermimpi menikahi pacar, tapi kamu sudah memiliki pasangan maka ini bertanda baik. Artinya bahwa kamu sudah siap untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Bahkan pada tahan berumah tangga.

2. Arti Mimpi Menikahi Pacar Menurut Islam

Sedangkan arti mimpi menikahi pacar menurut Islam, merupakan suatu simbol kepedulian Allah SWT kepada orang yang mendapatkan mimpi tersebut. Dengan pertanda bahwa kamu akan menghadapi masalah.

Baca Juga: Ada 7 Pertanda Baik dari Arti Mimpi Membunuh Orang

Selama hubungan ini, kamu memendam perasaan kecewa atau sakit hati dan mimpi tersebut akan mengingatkanmu untuk selalu bersikap tawakal andaikan sesuatu hal buruk menimpamu. Serta berlaku sabar, karena dalam hubungan yang sedang dijalani tidak selama sesuai dengan keinginan.

3. Arti Mimpi Menikahi Pacar Menurut Psikologi

Dari sudut pandang psikologi, jika seseorang bermimpi menikahi pacar dapat diartikan bahwa kamu memulai fase baru dalam menjalani hubungan dengan pasanganmu. Kamu lebih menghargai hubungannya selama ini. Maka tidak heran jika kamu bermimpi menikahi pacarmu.

Artinya, jika kamu mimpi menikah dengan pacar ini bertanda bahwa kamu bahagia. Namun sebaliknya jika kamu mimpi menikah dengan pacar, namun diakhiri dengan percekcokan bisa saja suatu pertanda bahwa hubungan kamu sedang mengalami masalah dan harus segera diperbaiki.

Baca Juga: Apakah 3 Arti Mimpi Menikah Ini Baik atau Buruk?

BACA JUGA:  8 Arti Mimpi Mimisan Atau Hidung Berdarah

Mimpi adalah suatu hal manusia bahkan suatu berkah hidup yang dimiliki. Adapun menyikapi pertanda suatu mimpi tidak perlu terlalu panik atau sikapilah dengan sudut pandang positif jika mimpi tersebut suatu pertanda yang kurang baik. Setidaknya sebagai bahan introspeksi diri dalam hal apapun ke arah yang lebih baik.

Itulah arti mimpi menikah dengan pacar. Nantinya semoga bisa membuat introspeksi untuk menjalani hubungan yang lebih baik lagi dengan pasanganmu walaupun menemukan beberapa masalah setidaknya, kamu dapat belajar banyak hal sebelum menjalani ke jenjang yang lebih serius lagi, misalnya berumah tangga.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News