8 Arti Mimpi Meninggal Pertanda Taubat Selagi Hidup

6 Likes comments off
Arti Mimpi Meninggal

Apakah semalam kamu bermimpi melihat dirimu meninggal? Ternyata berbagai arti mimpi meninggal dunia sangat menarik dimengerti. Pengalaman mimpi diri sendiri meninggal seringkali diartikan pertanda buruk. Entah melihat nyawa sendiri atau orang-orang terdekat yang tiada. Namun jangan khawatir sebab ada juga kabar baiknya.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Orangtua Meninggal yang Bikin Sedih dan Bahagia

Menafsirkan 8 Arti Mimpi Meninggal Tiba-tiba

Arti Mimpi Meninggal

Suatu mimpi kematian bakal mengarah pada proses transformasi. Atau dimana sesuatu dalam hidup akan berubah drastis. Siapa saja yang melihat seolah-olah dirinya meninggal, tanpa didahului penyakit dan semacamnya, maka mimpi tersebut bisa mengartikan umur panjang.
Sebaliknya para ahli mimpi berpendapat bahwa sebenarnya peristiwa yang dialami pemimpi belum tentu suatu firasat. Seringkali justru merujuk pada sisi-sisi kepribadian. Ataupun tanda-tanda perubahan hidup yang serius. Berikut ini 8 arti mimpi diri sendiri yang sudah meninggal.

1. Punya Masalah Berat

Arti mimpi meninggal ini bukan mengajak kamu semakin berputus asa, tapi justru mengingatkan agar mencari jalan keluar yang terbaik. Sehingga kebalikan dari gambaran meninggal, kehidupan barumu justru segera dimulai. Asalkan masalah tadi bisa terselesaikan secara baik, pasti mimpi diri sendiri meninggal takkan terlalu menyeramkan.

Baca Juga: Sedikit Menyeramkan! Ini 8 Arti Mimpi Kecelakaan

2. Peringatan Tobat

Saat melihat diri sendiri meninggal artinya kamu mendapat peringatan agar bertobat. Apakah kamu pernah melakukan dosa berat yang belum membuat dirimu insaf sepenuhnya? Melalui arti mimpi meninggal dunia kamu sedang diajak melihat realita. Bagaimana seumpama nyawamu melayang sedangkan dirimu belum sempat bertobat dan memohon ampun kepada-Nya?

3. Pembersihan Dosa

Apabila bermimpi meninggal tetapi kemudian bangkit kembali artinya kamu masih boleh memperbaiki diri. Terutama mimpi ini datang saat diri sendiri sedang sakit. Kamu seperti merasakan alam kematian tapi kemudian tiba-tiba terbangun dari mimpi tersebut. Nampaknya ini tetap suatu pertanda perubahan hidup yang berarti kesempatan kedua dalam bertaubat. Bersihkanlah dosa dengan mendalami ilmu-ilmu agama yang kamu percayai.

4. Pengingat Amal dan Zakat

Sewaktu kamu bermimpi meninggal dalam keadaan miskin harta maka cobalah introspeksi dirimu saat ini. Apakah dirimu terlalu sayang pada benda-benda milik pribadi, atau selama ini kurang beramal baik pada orang lain. Semisal ada orang terdekat mengalami kesulitan, kamu tidak berniat membantu, meskipun ada rezeki dan kesempatan. Waspadalah sebab kamu akan diingatkan lewat arti mimpi meninggal. Jikalau harta berlebihan itu takkan dibawa ke alam kematian.

Baca Juga: Cek 6 Arti Mimpi Gendong Bayi! Benarkah akan Segera Menikah?

5. Merindukan Sesuatu atau Seseorang

Kerinduan bisa jadi membuat arti mimpi meninggal buat sebagian orang. Saat kamu merindukan yang sudah tiada bisa jadi kamu bermimpi pergi bersamanya ke alam baka. Itu artinya hidupmu serasa kosong tanpa kehadiran orang tersebut misalkan sosok orangtua.

Di samping itu, kamu sedang merasa jenuh dengan kehidupan sehingga terbawa dalam kerinduan akan sesuatu, yaitu keindahan dan ketenangan dunia lain yang jauh berbeda dengan saat ini. Nah, waspadalah jangan sampai terlalu larut pada mimpi melihat diri sendiri meninggal yang indah sehingga kamu berpikir untuk mewujudkannya.

6. Sinyal Kesehatan Menurun

Sangat mungkin akhir-akhir ini kamu merasa sangat lelah hingga kondisi tubuhmu kurang fresh. Saat merasa kurang fit maka bisa jadi kamu bermimpi tentang meninggal. Nah arti mimpi melihat diri sendiri yang tiada sangat mungkin sinyal bila kesehatan mulai drop atau menurun. Atau ada suatu masalah dengan kesehatanmu yang belum disadari sepenuhnya.

Jadi bilamana terus terjadi maka sebaiknya menghubungi dokter ataupun psikolog. Seandainya tidak hanya fisik saja yang drop tetapi juga kesehatan psikis. Tekanan pekerjaan, banyak pikiran, dan stress, bisa saja mengarahkan arti mimpi meninggal diri sendiri ataupun orang-orang terdekatmu.

7. Tanda Keimanan Memburuk

Seringkali kesibukan bikin kamu jarang beribadah atau bahkan melewatkan jadwal solat lima waktu. Di alam sadarmu tidak ingat lagi pada sang Pencipta. Peringatan pertama itulah yang menciptakan arti mimpi meninggal setelah kamu bangun dan berusaha mengartikannya.

Jika kamu tidak merasa melakukan dosa berat artinya perlu introspeksi terhadap keimanan dirimu saat ini. Tentunya setelah meninggal nanti takkan ada lagi kesempatan beribadah dan berbuat amal baik pada orang lain. Itulah mengapa mimpi diri sendiri meninggal boleh jadi awal memperbaiki ketakwaan yang selama ini kamu lupakan.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Makan Tanda Keberuntungan atau Musibah?

8. Rezeki dan Umur Panjang

Penafsiran lain dari arti mimpi meninggal biasanya tentang umur panjang dan rezeki yang segera datang. Tentunya hal ini akan terjadi apabila kamu sudah introspeksi diri, mengatasi masalah, serta kembali insaf dan bertakwa. Di dalam mimpi tersebut kamu akan merasa sudah meninggal, tapi dalam suasana tenang dan damai. Setelah terbangun nanti segeralah mengucapkan doa menurut kepercayaan masing-masing.

BACA JUGA:  Ada 7 Pertanda Baik dari Arti Mimpi Membunuh Orang

Itulah tadi berbagai arti mimpi meninggal dunia terutama saat mimpi diri sendiri meninggal. Jangan terlalu memikirkan artinya mimpi secara berlebihan. Namun bersyukurlah kamu masih dapat menjalani kehidupan seperti biasa dengan cara meningkatkan iman serta takwa kepada Sang Pencipta.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News