Baik atau Buruk dari 7 Arti Mimpi Orang yang Sudah Meninggal Ini?

7 Likes comments off
Arti Mimpi Orang yang Sudah Meninggal

Hampir setiap orang pasti pernah merasakan mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal. Sebagian orang mengatakan menyeramkan. Tapi sebagian lagi mengatakan biasa saja. Lalu apa sebenarnya arti mimpi orang yang sudah meninggal?

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal, Firasat Buruk?

Banyak yang mengatakan bahwa ketika kamu bermimpi didatangi oleh orang yang sudah meninggal, bisa jadi itu sebuah pertanda. Bahwa dia meminta kamu mengirimkan doa untuknya. Atau sedang ingin menyampaikan sesuatu yang belum sempat dia sampaikan semasa hidupnya. Tapi benarkah demikian?

7 Arti Mimpi Orang yang Sudah Meninggal

Arti Mimpi Orang yang Sudah Meninggal

Tidak perlu menduga-duga. Karena artikel ini akan membahas lengkap terkait beberapa arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal.

1. Pertanda Baik

Mimpi bertemu dengan orang sudah meninggal bukan berarti menyeramkan. Tapi sebaliknya, itu merupakan pertanda baik bagi kehidupan kamu. Menurut primbon Jawa, mimpi bertemu dengan orang meninggal berarti sebuah pertanda baik, akan mendapat rezeki atau pertolongan dari orang yang tidak pernah kamu duga.

Misalkan selama ini kamu menemukan masalah yang buntu. Nyaris tidak ada jalan keluar. Ketika kamu mendapat mimpi ini, berarti akan ada keberuntungan yang datang dari jalan yang tidak kamu sangka. Maka berbaik sangka lah jika bermimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal.

2. Ada Pesan yang Ingin Disampaikan

Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal selanjutnya adalah ada pesan yang ingin disampaikan. Apalagi jika meninggalnya terkesan mendadak. Tidak ada pertanda sebelumnya kalau dia akan meninggal. Sehingga belum sempat berpamitan atau meninggalkan pesan apapun kepada orang yang dia cintai.

Jika memang seperti ini, kamu harus memenuhi apa yang dia inginkan. Mungkin pesan itu tidak disampaikan dengan terang-terangan, tapi pasti memberi tanda dengan sesuatu yang kamu pahami.

3. Menyia-nyiakannya

Pernah memiliki pasangan hidup yang kamu sia-siakan? Setelah dia meninggal, dia akan datang dalam mimpi dan membuatmu tersadar bahwa kehadirannya selama ini selalu kamu sia-siakan.
Arti mimpi orang yang sudah meninggal lalu datang lagi seperti ini memberi kabar bahwa dia sangat mencintaimu. Tapi selama hidupnya dia tidak pernah dianggap ada oleh kamu atau siapapun yang ada di sekitarnya. Sehingga dia datang untuk memberi kabar bahwa kepergiannya memang tidak memberi arti apa-apa pada orang yang dicintainya.

4. Sedang Merasa Kesepian

Memang tidak aneh jika baru ditinggal orang tercinta meninggal, dia seperti selalu hadir dalam mimpi. Mungkin memang tidak ada pertanda apapun. Karena bisa jadi itu hanya sebatas rasa kesepian yang kamu alami.

Rasa kesepian itu masuk ke alam bawah sadar. Sehingga secara tidak sadar, dia hadir dalam mimpi kamu. Menyapa, mengajak bermain, atau bahwa sekedar duduk bersama. Jadi nikmati saja kebersamaan dalam mimpi ini. Bisa jadi ini obat rindu yang salama ini kamu inginkan.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Orangtua Meninggal yang Bikin Sedih dan Bahagia

5. Minta Didoakan

Bagi seorang anak, ditinggal orang tua meninggal memang bukan hal yang mudah. Ada sesuatu yang hilang dan tidak bisa terganti oleh apapun. Oleh sebab itu, jangan menyia-nyiakan mimpi bertemu orang tua yang sudah meninggal. Itu pertanda bahwa orang tua kamu minta untuk didoakan.

Setiap selesai beribadah, berdoalah agar orang tua dilapangkan kuburnya. Diberi tempat terbaik di sisi-Nya. Dan semoga tuhan berkenan memberi kesempatan untuk bisa bertemu di kehidupan selanjutnya.

6. Perlu Introspeksi Diri

Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal selanjutnya adalah tanda agar kita introspeksi diri. Hidup di dunia tidak selamanya. Jika waktunya tiba, kamu akan sama seperti orang yang kamu temui dalam mimpi. Maka dari itu, jadilah orang yang tidak sombong, tetap rendah hati, dan persiapkan amal terbaik jika sewaktu-waktu harus menghadapi kematian.

Orang dalam tersebut seperti memberi nasehat agar kamu memanfaatkan hidup dengan baik. Mempersiapkan diri dan bekal untuk keluarga yang ditinggalkan. Lalu kembali dalam keadaan terbaik dan telah menyelesaikan semua tanggung jawab di dunia ini.

7. Mimpi Berbicara dengan Orang yang Telah Meninggal

Berbeda lagi jika mimpi berbicara dengan orang yang telah meninggal. Itu artinya, dia sedang memberi peringatan bahwa ada aura negatif yang berada di sekelilingmu. Aura negatif itu telah bersiap untuk membuat kamu dan keluarga kamu celaka.

Jadi apa yang harus kamu lakukan? Karena arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal seperti ini biasanya memang sebuah peringatan tanda bahaya, sebaiknya kamu berjaga-jaga. Pertebal iman dan ibadah. Karena itu bisa membentengi diri dan keluarga dari berbagai ancaman dari orang-orang yang ingin membuatmu celaka.

BACA JUGA:  5 Arti Mimpi Melihat Ular Banyak tapi tidak Menggigit

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pindah Rumah, Belum Bisa Melupakan Masa Lalu?

Nah, itulah tadi 7 arti mimpi orang yang sudah meninggal. Kamu boleh percaya, boleh juga tidak percaya. Tapi yang pasti, siapapun mereka yang telah meninggal, sebaiknya tetap bisa kamu kenang dengan kenangan dan doa-doa terbaik yang bisa kamu panjatkan.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News