8 Arti Mimpi Orangtua Meninggal yang Bikin Sedih dan Bahagia

6 Likes comments off
Arti Mimpi Orangtua Meninggal

Perasaan sedih arti mimpi orangtua meninggal kadang terasa hingga bangun tidur. Padahal, makna bermimpi tadi bisa sangat beragam. Bisa saja firasat buruk atau sebaliknya pertanda baik. Di sisi lain, bisa jadi pertanda hubungan dirimu dengan ayah atau ibu. Dengan begitu saat jauh kamu bisa merasakan betapa sedihnya hidup tanpa mereka berdua.

Baca Juga: 4 Kalangan Usia ketika Menerka Arti Mimpi Melahirkan

Jika rasa sayang menguasai dirimu pasti mimpi orangtua meninggal sangat menakutkan. Namun kamu bisa mengerti artinya melalui beberapa pengertian, antara lain primbon Jawa, psikologi, maupun tafsir menurut Islam.
Ada saatnya bingung arti mimpi orangtua meninggal bikin kamu menangis, tapi di sisi lain punya makna kebaikan juga.

8 Arti Mimpi Orangtua Meninggal

Arti Mimpi Orangtua Meninggal

Saat kamu terbangun pasti sangat lega masih ada ibu dan ayah atau salah satunya di rumah. Itulah mengapa perlu cari tahu arti mimpi orangtua meninggal. Supaya perasaan lebih tenang dan mulai memperbaiki perilaku sebagai anak.

1. Berumur Panjang

Pastinya kamu sangat berharap ayah ibu hidup lebih lama. Segeralah berdoa supaya kebalikan dari mimpi meninggal tadi adalah usia panjang. Dengan begitu, mimpi tersedihmu bakal jadi kebahagiaan umur panjang.
Seperti diungkapkan oleh buku ‘Tafsir Mimpi Menurut Al Qur’an dan As-Sunnah’. Apabila kamu bermimpi teman ataupun keluarga meninggal maka seseorang tadi justru berumur panjang.

2. Perasaan Bersalah

Menurut ilmu psikologi mimpi orangtua meninggal buka pertanda apapun. Sebabnya mimpi hanya kumpulan rasa bersalah pada orangtua. Atau bisa juga menunjukkan situasi depresi, kegalauan, dan kemarahan. Jika mengalami arti mimpi orangtua meninggal tersebut, sebaiknya kamu introspeksi kesalahan yang telah dilakukan, dan segera meminta maaf.

3. Takut Kehilangan

Kedekatan diri dengan ayah atau ibu membuatmu sering khawatir ditinggalkan. Bahkan saat bangun kamu langsung meneteskan air mata bahkan menangis sesenggukan. Jika hal itu terjadi segera peluk orangtua. Kemudian berjanjilah menjaga mereka sebaik mungkin.

4. Mendapat Kemudahan

Menurut primbon Jawa arti mimpi orangtua meninggal sama dengan kemudahan. Tetapi tentunya ini bergantung yang kamu lakukan mimpi tersebut usai. Misal kamu bertekad ingin membuat ibu lebih bahagia kini. Sebab ketika bermimpi kesempatan itu sudah musnah, yang tersisa penyesalan. Dari pelajaran itulah kamu semakin keras berjuang sehingga kemudian hari berbagai kemudahan datang padamu.

Baca Juga: Menarik! 9 Arti Mimpi Melihat Banjir Berwarna Coklat

5. Mimpi Orangtua Meninggal Damai

Di sini arti mimpi orangtua yang sudah tiada berarti mereka peduli padamu. Serta ingin memberikan perhatian meski lewat mimpi saja. Di samping itu menunjukkan rasa sayang saat anaknya kesulitan.

6. Jalan Keluar dari Masalah

Pernahkah kamu memimpikan ibu atau ayah kembali hidup? Jika pernah tentu sangat menggembirakan. Setidaknya dapat bersama walau sebentar saja. Salah satu tafsir mengenainya dibahas melalui buku “Tafsir Mimpi Menurut Al-Quran dan As Sunnah oleh Muhammad Ibnu Sirin. Salah satu maknanya bahwa kamu kesulitanmu segera mampu diatasi. Jalan keluar tadi bisa dari usaha diri sendiri maupun berkat pertolongan orang lain.

7. Perasaan Rindu Nenek atau Kakek

Jika semasa kecil kamu diasuh nenek dan kakek yang penyayang, maka wajar bila perasaan rindu muncul kembali. Selain itu beliau mungkin sering menyuapi makan, memberikan nasehat bijak, ataupun membawa cucunya pergi jalan-jalan. Dari keceriaan dahulu kala kamu akan terbawa mimpi.

Apalagi jikalau sekarang tidak pernah mengalami masa kecil bahagia lagi. Apabila tiba-tiba bermimpi almarhum nenek atau kakek berdoalah untuk mereka, kemudian sekali waktu pergi ziarah ke makam beliau. Siapa tahu suatu hal baik yang tak terduga segera datang ke hidupmu.

8. Pengertian Mimpi Menurut Islam

Adapun mimpi paling benar terjadi saat dini hari. Pemimpi mendapat kabar gembira maupun tanda peringatan. Sedangkan yang jelek berasal dari setan penggoda manusia. Nah apabila bayang-bayang mimpi orangtua meninggal terlihat sangat menyeramkan, segeralah baca ayat kursi. Berbeda halnya jika gambaran sosok mereka tampak bersih dan suci. Kemudian sesuai tafsir kitab tafsir mimpi Al Ahlam sebenarnya pengertian cukup beragam dan sesuai yang sudah disaksikan.

Semisal mimpi tentang kematian ayah dapat diartikan bila kamu lagi kehilangan petunjuk hidup. Atau sebuah petunjuk agar lebih mengingat sang pencipta. Terutama dengan mengingat kebaikan maupun keburukan hidup ayah. Sebagai tuntunan agar dirimu sebagai anaknya berusaha jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sama halnya dengan mimpi kehilangan ibu yang wafat. Seringkali jadi pertanda kamu akan bertemu pasangan hidup. Atau mendapat berkah rezeki serta dapat menyelesaikan masalah berat saat ini. Dikarenakan almarhumah ibu selalu mendoakan anaknya dari tempat beliau berada.

BACA JUGA:  8 Arti Mimpi Banjir, Apakah Selalu Pertanda Buruk?

Baca Juga: 9 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Kamu jangan pernah takut lagi mimpi orangtua meninggal. Saat dilanda khawatir pada pengalaman bermimpi semalam maka segeralah perbaiki diri. Mimpi kematian ibu ataupun ayah, mungkin mengarah pada masalah kebutuhan hidup, maupun sulitnya target mencapai sesuatu.

Demikian arti mimpi orangtua meninggal padahal masih hidup. Maupun ketika bertemu kembali di alam dunia mimpi. Jadikan pelajaran berharga untuk lebih sayang pada ayah dan ibu dan selalu mendoakan mereka di manapun berada.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News