3 Sudut Pandang dari Apa Arti Mimpi Pacar Selingkuh

5 Likes comments off
Arti Mimpi Pacar Selingkuh

Bagaimana rasanya jika pacar selingkuh? Tentu tidak ingin merasakan kan? Tetapi apa daya kadang mimpi tidak mau tahu, datang tanpa diundang. Mimpi pacar selingkuh bisa terjadi meskipun kami sudah berhati-hati menjaga hubungan. Lalu, apa sih arti mimpi pacar selingkuh?

Baca Juga: Siap-siap! Berikut Ini 10 Arti Mimpi Digigit Anjing

Pacar atau biasa disebut juga sebagai pasangan hidup yang belum resmi menikah dimiliki ketika seseorang sudah menginjak dewasa. Hampir semua wanita dan pria dewasa pernah punya pacar. Pacar bisa berlanjut menjadi suami atau istri, tetapi bisa juga mengalami putus hubungan. Terkadang rasa cemburu yang tidak terkontrol dapat menjadikan hubungan renggang. Bisa jadi perasaan itulah yang membuat mimpi itu datang.

Sudut Pandang Soal Arti Mimpi Pacar Selingkuh

Arti Mimpi Pacar Selingkuh

Mimpi itu bunga tidur. Begitu kata banyak orang. Qkan tetapi jangan abaikan bunga tidur tadi karena bisa memiliki makna khusus yang bahkan bisa menjadi petunjuk buat yang bermimpi. Langkah antisipatif menjadi penting apabila makna mimpi kurang baik. Berikut yang akan kita bicarakan tentang mimpi pacar selingkuh.

1. Melalui Psikologi

Seorang psikolog akan mengupas segala sesuatu dari sudut pandang ilmu kejiwaan. Di dalam diri manusia terdapat raga yang dihuni oleh ruh atau jiwa seseorang. Jiwa yang dimaksud di dalam ilmu psikoligi lebih ke arah kepribadian dan mental. Seseorang bisa mengalami mimpi ketika jiwanya sedang merasakan suatu hal.

Masalah bisa merasuk ke dalam mimpi. Secara psikologis, arti mimpi pacar selingkuh adalah hadirnya rasa tidak percaya diri pada diri seseorang. Percaya diri merupakan suatu keadaan di mana seseorang dapat menerima serta mengakui kelebihan dirinya. Akan tetapi, rasa percaya diri bisa runtuh ketika seseorang merasa gagal atau tidak berhasil di dalam menjalankan suatu hal.

Keadaan tertentu juga berpengaruh terhadap rasa percaya diri. Mimpi pacar selingkuh menunjukkan krisis ketidakmampuan mengerti kekuatan dirinya. Selingkuh merupakah kondisi lari dari sang pemilik. Oleh karena itu, pacar selingkuh seperti pertanda tidak mampu mengikat miliknya karena kelemahan diri.

Ada pula yang mengartikan bahwa mimpi pacar selingkuh adalah manifestasi rasa takut kehilangan terhadap diri seseorang. Karena saking takutnya kehilangan, justru yang muncul adalah sang pacar pergi diam-diam meninggalkan dirinya untuk berhubungan dengan pihak lain.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu dari 7 Arti Mimpi Bersetubuh

Beberapa orang yang mengaku mimpi pacarnya selingkuh ternyata mempunyai ketakutan yang tidak terkendali terhadap kehilangan suatu barang berharga seperti mobil, rumah, bahkan jabatan. Padahal itu adalah bentuk maya dari suatu barang atau posisi yang dia sedang nikmati atau miliki. Keinginan semakin kuat untuk mempertahankan milik pribadi maka mimpi bisa hadir bertubi-tubi.

2. Kata Islam Soal Arti Mimpi Pacar Selingkuh

Di dalam agama Islam pun mengenal arti mimpi. Arti mimpi pacar yang selingkuh di dalam agama Islam adalah hubungan yang tidak direstui oleh keluarga. Hubungan bisa berarti hubungan dengan pasangan, pekerjaan maupun hubungan dengan kerabat dan hubungan lain. Tidak mesti berkenaan atau berkaitan dengan asmara.

Pacar selingkuh adalah bentuk dari sebuah hubungan yang tidak mendapat persetujuan. Misalkan seseorang menempuh karier, namun tidak direstui oleh orang tua atau pasangan hidupnya maka akan dapat muncul dalam bentuk mimpi pacar selingkuh.

Ada seorang yang pernah secara terus menerus bermimpi pacarnya selingkuh. Dia mengaku tidak memiliki pacar dan juga orang yang dia taksir. Ternyata dirinya sedang mengalami dilema karena keluarga tidak menghendaki posisi jabatan yang sedang diembannya.

Jika pacar selingkuh lalu pacar tersebut menikah dengan selingkuhannya. DI dalam agama Islam mimpi tersebut mempunyai arti yang lebih dalam lagi. Yaitu keluarga benar-benar tidak menghendaki situasi hubungan kamu itu. Baik itu pacar yang sesungguhnya, maupun pekerjaan ataupun jabatan.

Kamu harus mulai mencari alternatif pengganti dan atau meyakinkan keluarga tentang yang sedang kamu perjuangkan.

3. Jika dari Primbon

Arti mimpi pacar selingkuh menurut primbon adalah kamu sedang benar-benar cemburu kepada pasangan. Mungkin pacar kamu benar sedang dekat dengan orang lain yang akan mengganggu hubungan kamu dengan pacar kamu.

Mimpi melihat pacar selingkuh memiliki arti kamu bakal kehilangan orang yang kamu sayang tetapi bukan dalam arti kematian melainkan dia akan pergi meninggalkan kamu, pindah kota atau memutuskan hubungan dengan kamu.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Selingkuh Bikin Perasaan Campur Aduk

Adapun mimpi pacar diam-diam menjalin hubungan dengan pihak lain menandakan hubungan kamu sedang terancam bubar atau ada pihak ketiga di antara kalian. Jika mimpi dialami oleh orang yang sudah menikah maka kamu harus waspada bahwa pasangan kamu mungkin sedang diincar oleh orang lain. Maka dari itu, terus mencoba berikan yang terbaik untuk pasangan sehingga tidak ada pihak yang bisa masuk ke dalam kehidupan.

BACA JUGA:  7 Arti Mimpi Pacar Selingkuh Bisa Jadi Kenyataan

Nah itulah ulaan mengenai apa arti mimpi pacar selingkuh berdasarkan tiga sudut pandang. Kamu hanya perlu mengambil hikmahnya dari ketiga penjelasan tadi. Masih penasaran kah?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News