6 Arti Mimpi Selingkuh Bikin Perasaan Campur Aduk

7 Likes comments off
Arti Mimpi Selingkuh

Selingkuh atau perselingkuhan dianggap sebagai penyakit dalam sebuah hubungan baik dalam rumah tangga maupun pacaran. Komitmen adalah sasaran dari perselingkuhan yang tidak sedikit menghancurkan hubungan yang bahkan bertahun-tahun dijalani. Tapi jika selingkuh hanya dalam mimpi, apa ini juga buruk? Apa arti mimpi selingkuh yang pasangan atau kamu lakukan?

Baca Juga: Arti Mimpi Hamil dari 3 Aspek. Apa Saja Ya?

Fakta tentang 60% Wanita Pernah Mimpi Berselingkuh

Arti Mimpi Selingkuh

Selingkuh meski hanya dalam mimpi mungkin termasuk mimpi buruk yang harus cepat-cepat dilupakan. Namun, tahukah kamu jika mimpi selingkuh adalah hal yang sangat umum. Bahkan ada sebuah studi kasus yang hasilnya 60% respondennya menyatakan pernah mimpi selingkuh dari pasangannya. Responden yang terlibat dalam studi ini berjumlah 1000 wanita, yang artinya ada sekitar 600 orang bermimpi sama. Angka yang cukup besar, bukan?

Karena hanya mimpi, kamu tidak perlu cepat panik. Kamu tentu punya pilihan untuk mengabaikan atau mencari tahu arti mimpi selingkuh. Karena mimpi adalah bagian dari bagaimana alam bawah sadar kamu mencoba mengomunikasikan maksud tertentu.

Mimpi Selingkuh atau Pasangan Berselingkuh, Inilah Artinya!

Mimpi adalah hal yang normal terjadi dan mewarnai disetiap kamu memejamkan mata. Namun, kadangkala mimpi terlihat konyol dan tidak masuk akal. Seperti misalnya mimpi selingkuh. Sementara itu, kamu mungkin adalah orang yang sangat menjaga kesetiaan terhadap pasangan.

Pernah bermimpi berselingkuh dari pasangan atau pasangan kamu tiba-tiba berselingkuh dalam mimpimu? Kalau pernah, jangan khawatir karena kamu tidak sendiri. Meski mimpi bisa saja diabaikan, namun ternyata mimpi juga punya makna loh. Arti mimpi selingkuh ternyata beragam jika dilihat dari sisi pelaku yang terlibat.

1. Berselingkuh dengan Orang yang Tidak Dikenal dalam Mimpi

Sangat wajar jika dalam satu hari misalnya kamu memikirkan atau memperhatikan orang asing yang kamu temui, kemudian sosok tersebut hadir dalam mimpimu. Ia hadir di mimpimu dan menjalani sebuah peran yang sangat acak. Hal ini bisa saja terjadi karena kamu terlalu terngiang-ngiang akan sosoknya.

Baca Juga: Sebesar Apa 9 Arti Mimpi Tsunami?

2. Berselingkuh dengan Mantan Pasangan

Mantan adalah orang yang dahulu begitu dengan kamu dan menjalin sebuah hubungan yang intim. Jika suatu malam kamu memimpikannya, itu tidak selalu berarti kamu masih menyukainya dan ingin kembali bersamanya.
Arti mimpi selingkuh dengan mantan hanya merupakan sinyal jika ia pernah berada di otakmu, lalu menghilang kemudian secara random muncul kembali. Atau bisa saja ada perjalanan dari masa lalu yang terbawa di masa sekarang.

3. Berselingkuh dalam Mimpi dengan Orang yang Dikenal

Berselingkuh bagaimanapun dan dengan siapapun merupakan hal yang tidak terpuji. Jika saat ini kamu sudah memiliki pasangan lalu memimpikan orang lain dalam tidurmu itu juga bukan hal yang baik. Namun, sekali lagi mimpi adalah suatu hal yang sangat acak dan tidak terduga seperti mimpi selingkuh dengan sahabat atau rekan kerja.

Bisa saja kamu mempunyai ketertarikan dengannya misalnya tentang paras, sifat, atau sikapnya. Mimpi ini juga bisa berarti ia punya daya Tarik atau kelebihan yang tidak kamu temui dari pasanganmu saat ini. Kamu sebaiknya tidak terlalu baper sehingga hubunganmu dengan pasangan tetap terjaga.

4. Berselingkuh dengan Orang Terdekat dari Pasangan

Pasangan yang baik pada umumnya akan terbuka dengan siapa saja ia dekat misalnya di tempat kerja, sekolah, atau tempat nongkrong. Itulah sebabnya mungkin kamu juga mengenal siapa orang terdekat dari pasanganmu.
Anehnya, kadang orang ini datang ke mimpimu. Itu bisa jadi tanda jika kamu ingin lebih dekat dan mengenalnya. Pasangan dan orang terdekat memiliki hubungan yang erat yang juga berpengaruh kepadamu.

5. Arti Mimpi Selingkuh dengan Lebih dari Satu Orang

Pernahkah kamu bosan dengan pasanganmu? Wajar jika pada momen tertentu kamu akan bosan dengan hubungan sehingga memperhatikan orang lain yang bukan pasanganmu. Tidak hanya satu, kamu bisa memperhatikan banyak orang dan memikirkan mereka. Ini bisa berakibat mereka datang ke dalam mimpimu. Itu juga berarti kamu sedang mencari perhatian ke banyak orang untuk melawan rasa bosan.

6. Ketahuan Berselingkuh oleh Pasangan

Sesuatu yang dipikirkan secara intens akan sangat mudah terbawa ke dalam mimpi. Hal-hal tertentu terkadang sangat mengganggu menjadi momok dan menghantui. Hubungan yang baik adalah hubungan yang saling terbuka dan penuh rasa percaya.

Jika kamu bermimpi ketahuan selingkuh, itu bisa berarti ada yang tidak beres di dalam hubungan. Ada rasa bersalah yang harus kamu akui kepada pasanganmu segera. Mengapa? Karena hal itu sudah menjajah alam nyata dan pikiran bawah sadar. Segera temui pasanganmu dan selesaikan yang mengganjal hubungan kalian.

BACA JUGA:  8 Arti Mimpi Menangkap Ikan, akan Mendapat Rezeki?

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu dari 7 Arti Mimpi Bersetubuh

Nah, itulah beberapa fakta dan arti mimpi selingkuh yang mungkin kerap datang ke dalam mimpimu. Pada dasarnya, mimpi tersebut juga bisa menjadi pertanda jika ada kepuasan yang kurang secara emosional atau secara seksualitas. Ada baiknya selalu jalin komunikasi yang sehat dalam hubungan dan selalu transparan. Kamu juga bisa merencanakan menghabiskan waktu bersama untuk memperbaiki dan menyegarkan hubungan.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News