6 Arti Mimpi Suami Menikah Lagi. Pertanda Kurang Bagus?

15 Likes comments off
Arti Mimpi Suami Menikah Lagi

Mimpi adalah bagian yang wajar saat diri kita terlelap. Kadangkala mimpi terasa aneh dan bahkan membuat kita overthingking. Seperti salah satunya mimpi pasangan atau suami menikah lagi dengan orang lain. Tentu jika mimpi ini kemudian menjadi kenyataan maka kita akan sangat sedih dan terpuruk. Jika kamu penasaran, inilah beberapa arti mimpi suami menikah lagi.

Inilah Arti Mimpi Suami Menikah Lagi Menurut Psikologi

Arti Mimpi Suami Menikah Lagi

Meski mimpi adalah hal yang normal bagi setiap manusia, ternyata tidak sedikit yang penasaran dengan apa yang dimimpikan. Seperti ketika bangun dan teringat mimpi saat tidur, kamu akan buru-buru mencari tahu apa arti mimpi tersebut baik dengan browsing, bertanya kepada teman atau bahkan bertanya kepada orang yang bisa menafsirkan mimpi. Pasalnya, banyak kejadian yang tidak terduga datang di dalam mimpi.

Baca Juga: Tafsir 3 Arti Mimpi Gigi Copot Ini Baik atau Buruk?

Hal yang mungkin mengejutkan adalah saat suami menikah lagi. Bagi seorang istri tentu ini hal yang sangat mengerikan. Bagaimana tidak, orang yang kita cintai tiba-tiba menikah dan memilih wanita lain. Saat kita sadar, pasti kita akan berucap tidak masalah karena ini hanya mimpi. Tapi tidak sedikit yang ingin mencari tahu apa arti mimpi suami menikah lagi karena hal ini sangat meresahkan.

Selain mencari tahu artinya, kamu yang mengalami mimpi serupa juga mungkin akan berburuk sangka kepada pasangan. Atau yang lebih buruk, akan muncul rasa curiga dan tidak percaya kepada suami karena kamu berpikir bisa saja ia sedang mengkhianati rumah tanggamu. Sekali lagi, kamu harus tetap berpikiran positif karena ini hanya mimpi. Tetapi jika penasaran, berikut ada beberapa pendapat tentang arti mimpi suami menikah lagi secara psikologis.

1. Ada Keraguan terhadap Kesetiaan Suami

Di dalam sebuah bahtera rumah tangga, kepercayaan dan rasa saling setia kepada pasangan adalah kunci langgengnya hubungan. Namun, saat mengalami mimpi suami menikah lagi mungkin saja ini berarti kamu sedang meragukan kesetiaan pasangan kamu.

Ada banyak faktor mengapa rasa demikian bisa muncul, tentunya ini bukan hal yang tiba-tiba. Salah satunya adalah trauma terhadap pengalaman pasangan yang pernah berselingkuh saat atau sebelum menikah. Wajar jika ini menjadikan kamu was-was meski hanya mimpi.

2. Insecure dalam Diri Istri

Jika kamu berada dalam sebuah hubungan yang toxic, kritikan dari pasangan yang berlebihan pasti akan membuat insecure. Itulah mengapa saat bermimpi pasangan menikah lagi, itu bisa berarti ada rasa kurang percaya diri sebagai seorang istri. Hal tersebut bisa terbawa ke dalam mimpi karena kamu sedang dipandang sebelah mata oleh suami.

3. Ada Perbedaan Tujuan dalam Rumah Tangga

Meski hanya sekadar mimpi, hal ini bisa saja menjadi petunjuk jika ternyata pandangan dan tujuan kamu dan pasangan dalam berumah tangga sudahlah berbeda. Ini juga menjadi sinyal jika kamu perlu lebih mempererat jalinan komunikasi dalam keluarga agar pandangan dalam berumah tangga agar selaras.

Baca Juga: Mimpi Digigit Ular? Cek Ya 7 Arti Mimpi Digigit Ular Ini

Itulah 3 opini tentang arti mimpi pasangan menikah lagi jika ditinjau dari ranah psikologi. Sekali lagi, belum tentu teori tersebut benar karena mimpi adalah hal yang sangat subjektif. Jadi, kamu bisa lebih bijak menyikapinya. Lalu, bagaimana arti mimpi tersebut menurut kepercayaan orang Jawa?

Arti Mimpi Suami Menikah Lagi Menurut Primbon Jawa

Sejauh ini belum ada kajian ilmiah yang pasti dan tepat tentang mimpi. Meski demikian, jika mengetahui apa yang kita impikan akan mendatangkan sesuatu yang positif tentu hal ini akan sangat membahagiakan. Lalu, seperti apa sebenarnya makna mimpi pasangan menikah lagi? Benarkah ini pertanda buruk bagi kelangsungan rumah tangga?

Menurut kepercayaan orang Jawa, secara umum, jika suami dalam mimpi kita menikah lagi maka ini adalah pertanda yang baik. Menurut primbon Jawa, ini berarti suami akan mendapat mendapat rezeki bak durian runtuh. Pasti ini adalah hal yang melegakan. Namun ada beberapa arti mimpi yang berbeda bergantung dengan siapa suami menikah dengan siapa dalam mimpi.

  • Kondisi keuangan keluarga akan membaik termasuk bisnis yang sedang dijalankan jika suami menikahi seorang janda. Pekerjaan juga akan membaik seperti misalnya akan mendapat promosi dalam waktu dekat.
  • Adakalanya kamu mengenal sosok-sosok yang ada pada mimpimu. Jika kamu bermimpi suami menikah lagi dengan orang yang dikenal maka ini pertanda yang buruk. Akan datang kabar buruk yang kamu terima lewat orang terdekat.
  • Hal buruk juga akan terjadi jika suami menikah lagi dengan orang yang asing bagi kamu. Pasangan akan mengalami penurunan kesehatan bahkan susah dalam bekerja atau berbisnis.
BACA JUGA:  Apakah 3 Arti Mimpi Menikah Ini Baik atau Buruk?

Baca Juga: 9 Arti Mimpi Mandi Pertanda Ketentraman Datang

Kesimpulannya, mimpi suami menikah lagi bisa bermakna positif atau sebaliknya. Sebagai orang yang mempercayai Tuhan, kamu bisa berdoa agar hal buruk dijauhkan dari rumah tangga meski itu hanyalah mimpi. Dengan mengetahui arti mimpi suami menikah lagi, kamu bisa lebih mawas diri dan mengambil sisi positifnya misalnya untuk lebih memperhatikan suami dan berkomunikasi dengan lebih intens.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News