8 Arti Mimpi Ular yang Cukup Beragam

13 Likes comments off

Ular merupakan binatang berbisa yang paling ditakuti oleh manusia. Binatang melata ini selain bentuknya yang nembuat geli juga mempunyai bisa yang cukup mematikan. Meskipun terdapat beberapa jenis ular yang tidak memiliki bisa. Ular besar seperti phyton tidak mempunyai bisa tetapi lilitannya dapat meremukkan tulang dan cukup mematikan. Ketika mengalami mimpi ular tentu akan menjadi penasaran apakah arti mimpi ular tersebut.

8 Arti Mimpi Ular Itu Cukup Beragam

arti mimpi ular

Ular ada yang menganggap sebagai perwujudan dewa, namun juga banyak tang menyebutkan bahwa ular adalah wujud asli dari jin. Sehingga makna dari mimpi ular bisa dianggap ada yang buruk dan ada yang baik. Bagaimana sih tafsir mengenai mimpi binatang melata tersebut? Yuk kita bahas.

1. Ada Keburukan

Ular sebagai simbol binatang yang menakutkan. Sifatnya yang dianggap senang membunuh menjadikan binatang ini kurang disuka manusia bahkan sangat disingkiri. Meskipun ada pula golongan pecinta reptil termasuk ular yang suka memeliharanya.

Baca Juga: 9 Pertanda Baik atau Buruk dari Arti Mimpi Monyet

Bagi beberapa ahli tafsir menyatakan bahwa mimpi ular memiliki arti yang kurang baik. Ada yang menyebutkan bahwa mimpi binatang melata tersebut adalah adanya keburukan yang dialami oleh seseorang. Keburukan bisa dalam arti kehidupan secara umum, bisa pula kesehatan.

Keburukan bisa dianggap sebagai sebuah ancaman yang mungkin bisa datang. Ada pula yang menyatakan bahwa ketika mengalami mimpi tersebut, seseorang sedang dalam kondisi kurang baik-baik saja.

2. Ada Ancaman atau Bahaya

Arti mimpi ular yang juga banyak diyakini oleh ahli tafsir mimpi Islam adalah ada ancaman atau bahaya. Sebaiknya jika baru saja mimpi ular, kamu bisa berusaha untuk terus hati-hati dan waspada. Karena untuk melakukan antisipasi dari kemungkinan makna mimpi menjadi nyata.

Bagi sebagian besar orang menganggap bahwa mimpi hanya bunga tidur. Tetapi tidak ada salahnya kan jika kita terus berhati-hati. Beberapa orang berusaha memperbanyak doa supaya tidak mengalami hal buruk setelah bermimpi bertemu ular.

3. Akan Mengalami Kesulitan Ekonomi

Siapa sih yang ingin mengalami kesulitan ekonomi? Uang memegang peran vital untuk kehidupan. Sehingga jika seseorang kehilangan atau tidak memiliki uang tentunya menjadi ancaman tersendiri. Mimpi ular ditafsirkan sebagian besar ahli sebagai bakal mendapatkan kesulitan ekonomi.

Apalagi jika mimpi yang dialami adalah dikejar binatang tersebut. Tidak sedikit yang memang mengalami kesulitan dalam hal keuangan setelah bermimpi ular. Namun banyak juga yang dapat lolos dari kesulitan karena sudah menyadari akan makna mimpi yang cukup menakutkan itu.

Beberapa berusaha setelah bermimpi melakukan upaya lebih kiat dalam mencari nafkah dan berusaha untuk memanajemen dengan sebaik-baik pengeluaran. Jadi memang mimpi bisa diantisipasi supaya tidak muncul arti buruknya.

Baca Juga: 9 Arti Mimpi Mandi Pertanda Ketentraman Datang

4. Sedang Ada Penyakit

Mimpi ular menurut agama Islam sering diartikan bahwa seseorang sedang mengalami sakit atau ada penyakit dalam tubuh. Seusai mimpi kamu bisa segera melakukan check-up atau setidaknya menjaga kesehatan dengan lebih baik supaya arti mimpi tidak muncul. Jika terpaksa masih mengalami sakit maka dengan diberi sinyal mimpi, kamu bisa sesegera mungkin mengobati diri dan berupaya kembali sehat.

Ada juga makna mimpi ular jika berdasarkan kitab Jawa atau primbon kebalikan dari makna mimpi ular dalam agama Islam. Kamu bisa simak berikut ini ya.

5. Mimpi Bertemu Ular

Bertemu dengan ular tanpa ada interaksi dinyatakan bahwa seseorang akan mendapatkan keberuntungan. Keberuntungan bisa dalam arti kesehatan maupun keuangan. Beberapa ahli yang mampu menelaah arti mimpi secara primbon menyatakan bahwa kebahagiaan akan datang ketika mimpi bertemu ular.

6. Mimpi Dikejar Ular

Meskipun dalam impian cukup menakutkan, namun menurut primbon mimpi dikejar ular bermakna positif. Mimpi ular besar mengejar menandakan kamu bakal mendapat rejeki nomplok.

Bisa saja kamu mendapat hadiah yang tak terduga. Bagi beberapa ahli pengurai arti mimpi, mimpi ular menunjukkan bahwa seseorang yang bermimpi dikejar ular memperoleh rejeki tak terduga.

7. Mimpi Melihat Ular Berganti Kulit

Berbeda lagi jika mengalami mimpi melihat ular berganti kulit, ada yang mengartikan sebagai kamu akan kehilangan uang atau barang. Meskipun demikian, jangan terlalu khawatir jika bermimpi melihat ular berganti kulit, karena arti mimpi ular bisa diatasi jika kamu sadar akan mimpi tersebut. Berupaya secara teliti dan berhati-hati menyimpan uang ataupun benda berharga lainnya.

8. Mimpi Ular Mati

Ular mati menunjukkan sebuah kekalahan. Mimpi melihat ular mati mempunyai makna kamu akan menemui sebuah masalah. Namun masalah tersebut mudah diatasi dan setelah ular kembali dengan kulit barunya, serta kamu melihat kulit baru tersebut, artinya kamu bisa memiliki solusi terhadap masalah yang terjadi.

BACA JUGA:  6 Arti Mimpi Gigi Copot Menurut Islam Tanda Rezeki

Baca Juga: Ini Dia 3 Arti Mimpi Menikah dengan Pacar

Oleh karena itu, jangan terlalu resah ketika bermimpi melihat ular yang berganti kulit karena tidak mesti memiliki makna masalah berat. Kamu hanya butuh sedikit waspada.

Semoga dengan adanya 8 arti mimpi ular tadi, bisa membuat kamu untuk selalu berbuat baik dan selalu waspada. Semoga bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News