Arti Mutualan di Twitter, Instagram, Tiktok, Wa dan telegram

Ini Ternyata Arti Mutualan di Sosial Media, Twitter, Instagram, Tiktok, Wa Juga Telegram

0

Banyak yang menganggap bahwa arti mutualan di sosial media, seperti twitter, instagram atau IG, WhatsApp, Telgeram dan yang lainnya tidak mengandung makna, hanya sekedar istilah biasa saja.

Namun ternyata, arti mutualan ini adalah bahasa gaul yang mempunyai makna tersendiri, makna tersebut berdasarkan apa yang sering terjadi atau kebiasaan orang-orang di media sosial.

Maka demikian, agar kamu tidak terjadi hal apa-apa, sebaiknya kamu ikuti dan baca apa yang akan admin tulis dibawah ini.

Arti Mutualan

Arti Mutualan
Arti Mutualan

Mutualan berasal dari kata utama “Mutual” yang artinya bersama, saling, sama, timbal-balik, atau berbalas-balas, sedangkan Mutualan di sosial media berarti saling mengikuti atau saling Follow akun.

Hal tersebut berdasarkan arti dari mutual sendiri, kita ambil timbal balik atau berbalas-balas dan juga saling, maka ditambah kata -an, yang artinya saling mengikuti.

Istilah ini sering digunakan di sosial media, terutama yang berjenis akun follow, seperti Instagram dan Twitter, pasti kan itu saling follow untuk saling terhubung?

Nah kan, sekarang kamu sudah tahu kalau mutalan ini bermakna saling follow atau saling mengikuti, dan ini diambil dari bahasa Inggris mutual, sudah paham maksud yang admin jelaskan diatas?

Baca juga : 2 Arti Kata Insecure Dalam Bahasa Gaul, Keadaan Tidak Aman?

Contoh Muatalan

Jika arti mutualan di twiiter, instagram, WhatsApp atau telegram, serta sosial media yang lainnya, admin akan memberikan sedikit contoh agar kamu semakin bisa mencerna apa yang sudah admin bahas diatas.

Berikut adalah contoh mutualan, baik itu penggunaan kata mutualan, atau pun contoh kalimat mutualan yang dapat kamu simak.

  • Hay, saling mutualan yuk di ig
  • Aku udah follow kamu di twitter loh, saling mutualan yuk
  • Kamu udah follow aku gak? Gimana kalau kita saling mutualn?

Istlah mutualan juga sering muncul di thread twitter, maksud dan tujuannya adalah untuk mendapatkan banyak jaringan, banyak follower dan tentunya banyak teman, yang bisa dikatakan banyak rezeki, wkwk.

Ini adalah bahasa gaul yang sudah tidak asing lagi dikalangan anak milenial jaman now yang selalu tak pernah berhenti menggunakan bahasa gaul agar ketika update status dan chatan lebih berkesan.

Tujuan Mutualan

Mutualan
Mutualan

Yang sudah admin singgung bahwa arti mutualan bertujuan untuk menambah jaringan, menambah teman dan tentu saja banyak orang yang akan melihat status yang kita posting karena sudah di folllow juga oleh orang lain.

Kita juga sama, bisa mudah mendapatkan status terbaru dari orang yang kita follow, maka tujuan utama mutualan ini adalah untuk menambah jaringan dan teman karena saling mengikuti akun.

Tapi jangan harap kamu bisa mutualan bareng artis deh ya, karena mustahil itu terjadi, artis itu publik, gak mungkin mau mutualan sama kita, paling-paling kalau kitanya ada kesempetan aja buat di follback sama artis yang kita follow, ekekek.

Jadi sekarang sudah kah kamu paham apa yang dimaksud dengan mutualan?

Iya min, semenjak saya membaca artikel ini, sekarang jadi tahu kalau ternyata mutualan itu adalah hal yang saling menguntungkan karena saling mengikuti.

Yowis men, makanya admin selalu ada disetiap kamu butuh informasi, kamu juga bisa bertanya lewat komentar atau menghubungi admin, nanti akan admin jawab langsung baik lewat artikel maupun secara langsung membalas apa yang kamu tanyakan.

Baca juga : Arti Typo Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Dimana Saja Bisa Mutualan?

Dimanapun kamu berada, baik itu di dunia nyata juga boleh, mutualan di sosial media, twitter, ig, telegram, wa, facebook, linkedin, dan sosial media yang lainnya juga bisa mutualan.

Kenapa tidak? Kan enggak bayar, yang penting disitu ada tombol follow, add, ikuti, atau tambah teman pun sama saja itu sudah termasuk mutualan.

Tapi ingat ya, kamu harus benar-benar mutualan dengan memfollow balik orang tersebut, kalau enggak, berarti bukan mutualan dong, cuma kamu saja yang diikuti.

Paham maksud dan tujuan yang admin jelaskan itu? Baiklah kalau sudah benar-benar paham.

Baca juga : Bukan Bahasa Gaul, Ini 11 Arti Awkward

Kesimpulan

Bahasa gaul memang selalu saja membuat kita khawatir, dengan mutualan kamu harus berhati-hati karena takutnya nanti malah kamu enggak di follow, atau malah kamunya yang enggak mollow.

Kamu juga harus berhati-hati karena dengan mutualan otomatis kamu mengikuti apa yang di posting oleh orang yang kamu follow.

Admin cuma takut aja sih, orang itu memposting sesuatu yang tidak diinginkan, atau bahkan dengan sengaja chat kamu, dm kamu, pm kamu, japri kamu.

Jadi hati-hati saja, demikian penjelasan terkait dengan arti mutualan di sosial media yang sebenarnya, semoga apa yang tertulis bermanfaat untuk kamu dan orang lain yang juga butuh infonya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.