Arti Nama Hatim Dalam Islam

Arti Nama Hatim Menurut Bahasa Arab

0 7

Kalau kamu ingin memberi nama bayi yang baru lahir, coba kasih nama Hatim, karena dalam bahasa Arab, Hatim berarti Murni dan nama ini cocok untuk anak/bayi laki-laki di Indonesia.

Di Negara kita banyak yang telah menggunakan nama ini, apalagi mayoritas agama Islam, tidak heran kalau kebanyakan menggunakan nama Islami.

Seperti arti nama Hatim dalam Islam ini sangat bagus, kemurnian seseorang yang tidak akan terkalahkan adalah makna yang tersirat dalam nama tersebut.

Murni yang tersirat tidak hanya fokus terhadap kemurnian dirinya dilahirkan dari seorang keluarga muslim, namun juga melambangkan nasib yang murni dalam kehidupan yang nyata nantinya.

Baca juga : Arti Nama Mikhayla Dalam Islam, Bermakna Tuhan?

Apalagi, menurut beberapa orang mengatakan bahwa Hatim memiliki sifat dan karakter yang luar biasa, konon ia adalah seorang yang menghasilkan uang sangat bagus.

Tentang ibadah juga tidak diragukan kalau kita benar-benar mendidiknya dengan baik, karena berdasarkan arti nama Hatim yaitu Murni, maka ibadahnya pun murni tanpa ada paksaan dari pihak-pihak tertentu.

Nama ini benar-benar menjadi rekomendasi admin saat ini, karena Indonesia adalah negara Islam terbesar, kita pun lebih mengedepankan nama untuk anak dengan bahasa Islami yang diambil dari bahasa Arab dan harus memiliki makna yang benar-benar baik.

Hatim juga sangat cakap dalam mengatur orang lain, ia memiliki pendirian yang kuat, melambangkan daya hak cipta serta memotivasi diri sangat pintar.

Hatim memiliki nama hidup 51, dan terdiri dari 5 huruf. Studi mengatakan bahwa ia memiliki tanggung jawab yang baik, menjadi pelindung yang baik dan sangat bermasyarakat.

Dia juga termasuk orang yang seimbang serta merta orang yang simpatik. Bersinergi dalam kehidupan yang nyata, sehingga banyak orang yang senantiasa menyukainya tanpa ada batasan apapun.

Kalau kamu adalah Hatim, berarti ini cocok, tapi kalau kamu juga ingin memberikan anak dengan nama tersebut pun sangat cocok.

Admin merekomendasikan beberapa tambahan nama, baik itu diawal maupun diakhir nama, contohnya Muhammad Hatim Al-Bashir.

Atau, Hatim Maulana, Muhammad Hatim Maulana, Maulana Hatim Alfatah, dan lainnya sesuai dengan kemauan kamu dengan makna yang serupa.

Sahabat kalem, memang memberikan nama untuk anak itu tidak mudah. Apalagi orang tua jaman dulu sering mengaitkan dengan hal-hal yang berbau buruk ketika ada kesalahan dalam memberikan nama.

Baca juga : Arti EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional #1

Jadi bukan sembarang dalam memberi nama untuk seorang anak yang baru lahir. Dan itulah arti nama Hatim dalam bahasa Arab, agama Islam serta nama yang bagus untuk anak laki-laki, bukan perempuan ya ingat!.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.