Arti Narsis Dikalangan Anak Muda Jaman Sekarang

Arti Narsis Dalam Bahasa Gaul, Kamu Harus Lebih Meihat Kondisi Karena Akan Berakibat Fatal

0 12

Dikalangan anak muda jaman now, tentu saja sudah familiar dengan istilah narsis, tapi apakah kamu tahu, apa arti narsis dalam bahasa gaul ini?

Jangan so deh kalau kamu sendiri tidak tahu apa maknanya, maka beruntung banget kamu temukan admin kalem ini, disini tentunya akan dijelaskan apa arti kata narsis tersebut.

Biasanya sih ini sering dilakukan oleh anak-anak yang masih remaja, atau bahkan artis sekalian bisa saja melakukan hal narsis, tapi kamu tidak tahu artinya? Silakan simak penjelasan admin dibawah ini.

Arti Narsis

Arti Narsis
Selfie, Foto : Istimewa

Narsis adalah orang yang kepedean, hobinya selfie dan di upload ke sosial media, tujuannya mendapatkan pujian dari orang lain, tapi malah dihujat.

Istilah narsis sangat populer dikalangan anak muda jaman sekarang.

Disini kamu harus berhati-hati ketika mengupload foto ke sosial media, karena kamu akan dianggap narsis jika kamu sangat pede dengan uploadan yang kamu kirim ke sosial media tersebut.

Bukan cuma anak-anak yang baru kenal sosial media saja, namun orang-orang yang sudah dewasa juga sangat erat untuk narsis di sosial media.

Kalau boleh dibilang, istilah narsis ini ada kaitannya dengan pansos yang sebelumnya sudah admin jelaskan, yang merupakan cara seseorang untuk pamer di sosial media dan ingin terlihat hebat oleh orang lain.

Kamu sahabat kalem yang baik dan suka selfie, kalau kamu narsis, pasti orang lain akan menghujat kamu, percaya deh, makanya kalau menggunakan sosial media itu sebijak mungkin ya, jangan sering-sering upload foto selfie deh pokoknya, apalagi di tambah caption yang aduhay banget.

Baca juga : Arti Typo Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Contoh Orang Narsis

Karena arti narsis yang merupakan orang yang kepedean, dan hobinya selife dengan maksud agar terlihat keren dimata orang lain, foto yang di uploadnya pun bukan sedikit-sedikit.

Kamu pun bisa melihat seperti apa orang yang suka narsis itu? Denganc contoh yang akan admin tulis juga tentunya.

Contohnya adalah, kalau kamu suka selfie-selife, dan kamu sering sekali upload foto itu ke sosial media, dengan gaya apapun, ditambah caption yang aduhay, maka kamu sudah termasuk orang yang narsis.

Pria Sedang Selfie
Pria Sedang Selfie. Foto : Istimewa

Disini juga mungkin contohnya artis, kalau kamu mengikuti berita, ada banyak sekali artis yang suka narsis di sosial media, entah tujuan mereka itu apa, tapi selalu banyak hujatan.

Tujuan narsis sendiri untuk mendapatkan pujian, tapi malah mendapatkan hujatan dari orang lain, makanya jangan sampai deh ya kamu jadi orang yang narsis, biar admin aja kamu gak bakalan kuat.

Baca juga : 4 Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Tips Agar Tidak Dianggap Narsis

Kalau kamu gak mau dianggap narsis oleh orang lain, dan oleh admin sendiri, kamu harus bijak dalam menggunakan sosial media, dalam arti gunakanlah hanya untuk hiburan saja dan kepentingan.

Boleh upload foto selfie, tapi jangan terlalu membuat orang gerah, karena kamu akan dianggap narsis.

Tidak dilarang kok upload foto selfie, namun sekali lagi tidak boleh terlalu akan membuat orang menghujat kamu, upload saja foto yang membuat orang biasa saja, jangan ingin terlihat kagum deh pokoknya.

Caption yang ditulis juga harus bijak, jangan sampai mengundang emosi orang lain, meski menurut kamu itu tiadk mengundang emosi.

Dulu sering banyak cewek upload foto selfie, dia berkerudung, dan ditambah caption “Enggak mirip Nisa Sabyan”, nah ini termasuk narsis loh, admin sering melihat ini di Facebook, tapi dulu ya, sekarang udah gak kayanya.

Kurang lebih kata-katanya seperti itu, malah admin sendiri sering ngomentari “lah, siapa yang bilang mirip?”, tujuan orang tersebut tidak lain ingin dipuji oleh orang.

Maksud dia ingin mendapat komentar “Kamu tetap cantik kok” “Kamu mirip Nisa Sabyan Kok”, nah loh, ternyata malah kebalik.

Baca juga : 2 Arti Kata Insecure Dalam Bahasa Gaul, Keadaan Tidak Aman?

Kesimpulan

Jadi kurang lebih seperti itulah, makanya admin memberitahukan kepada kamu untuk menggunakan sosial media itu sebijak mungkin, jangan ingin narsis dan terlihat hebat dimata orang lain, karena itu tidak mugnkin.

Kemungkinannya sangat kecil, malah yang mendapat pujian itu orang-orang yang benar-benar bijak dalam menggunakan sosial media.

Demikian informasi dan penjelasan terkait dengan arti narsis dalam bahasa gaul di sosial media, semoga saja apa yang sudah kamu baca itu bisa kamu manfaatkan.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.