Arti Nolep Lengkap Dengan Ciri-cirinya, Apa itu Nolep?

Pernahkah kamu mendengar istilah nolep? Lantas apa arti nolep sehingga istilah ini pernah kalian dengar atau bahkan pernah juga kamu ungkapkan sendiri, namun makna yang sebenarnya sama sekali tidak tahu.

Bisa di katakan istilah nolep adalah bahasa gaul, seperti dalam kata-katanya yang sangat asing, sehingga kita perlu membahas definisi kata nolep seperti yang akan saya jelaskan di dalam artikel yang sengaja di buat dengan sepenuhnya ini.

Baca Juga : Arti Mager

Arti Nolep

Nolep merupakan kata lain dari sebutan No Life di dalam bahasa Inggris yang artinya tidak hidup, Nolep adalah keadaan orang dimana dia tidak merasa hidup, bisa di katakan hidup tapi mati. Ketika kamu mencari di KBBI, tidak akan ada istilah ini.

Jadi itulah arti nolep, pantas saja sangat asing, ternyata istilah tersebut merupakan kata lain dari bahasa inggris yang sengaja di pelesetkan agar lebih ke bahasa gaul, kita bisa memaknai bahwa ini adalah suatu istilah di dalam bahasa gaul.

Pengertian Nolep

Arti nolep seperti yang kita bahas di atas mungkin sangat di sayangkan jika tidak ada pengertian yang jelas, berdasarkan definisi yang saya jelaskan itu bahwa istilah tersebut di tujukan untuk status orang lain yang merasa dirinya tidak hidup.

Bukan berarti mati, dia memang hidup, namun serasa mati. Artinya, orang yang kurang berpartisipasi dengan kehidupan sosial bermasyarakat adalah orang yang di katakan sebagai Nolep atau No Life. Biasanya dia sering sendiri dan kurang suka dengan keramaian.

Pengertian nolep
Nolep (no Life)

Contoh Nolep

Jadi itulah arti nolep yang sebenarnya, hidup tapi mati bisa dikatakan seperti itu, sesuai dengan pengertiannya, kira-kira bagaimana ciri-ciri orang yang mengidap penyakit nolep? Kenapa harus penyakit? Jelas karena ini menyangkut status sosial seseorang.

Berikut ini beberapa ciri-ciri orang yang mengidap penyakit sosial nolep

  • Jarang keluar rumah sehingga memiliki kulit yang sangat putih
  • Sering begadang
  • Mengurung diri di kamar
  • Tidak memandang masa depan
  • Tidak mau olahraga
  • Ketergantungan terhadap alat elektronik, terutama smartphone

Nah, itulah ciri-ciri orang yang mengalami gangguan nolep, seperti ciri-ciri di atas sudah jelas bahwa nolep adalah penyakit sosial yang sebaiknya kita hindari karena ini sangat berbahaya bagi kita, terutama hidup kita akan sengsara karena jauh dari orang-orang.

Baca Juga : Cara Berhenti Donasi Unicef

Tips Menghindari Nolep

Berdasarkan arti nolep dan ciri-cirinya di atas telah saya jelaskan, akan lebih baik jika kita menghindari penyakit kejiwaan ini yang sangat parah jika terjadi pada diri kita sendiri, kita akan sangat rugi ketika nolep merasuki kita.

Sehingga perlu di hindari, agar kamu terhindar dari hal ini, kamu dapat melakukan berbagai hal seperti berikut yang bisa kamu lakukan.

  • Usahakan tidak mengurung diri
  • Sering bermain
  • Perbanyak olah raga
  • Lupakan kamar
  • Lakukan aktivitas yang sehat

Cobalah kamu lakukan tips di atas yang bisa membuat kamu terhindar dari nolep, jelas jika kamu melakukan hal tersebut, kamu bukan lagi orang nolep, tapi jika kamu kekeuh tidak mau melakukannya kamu akan menjadi orang nolep sepenuhnya.

Karena apa? Seperti ciri-cirinya yang telah saya tulis, cobalah untuk menghindari ciri-ciri tersebut kelak kamu tidak akan menjadi orang nolep, intinya jangan mengurung diri di rumah kalau tidak mau menjadi orang nolep.

Sudah jelas bukan? Apakah kamu sudah paham? Jika sudah saya tutup dan akhir kata demikian informasi mengenai arti nolep semoga bermanfaat.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.