Arti Pelampiasan Bahasa Gaul, Bikin Nangis!

Hiii, Siapa yang Enggak Bakalan Nangis Kalau Menjadi Pelampiasan Orang Lain, Padahal Kita Serius

0

Sikalem – Kalian salah jika menanggap bahwa hanya dalam kisah cinta saja yang terjadi sebuah pelampiasan, namun dalam keadaan apapun itu, tapi apakah sebelumnya kalian tahu apa arti pelampiasan bahasa gaul?

Sebenarnya bukan bahasa gaul, namun ini mewakili perasaan dan kondisi psikolog orang-orang karena kecewa, hati, dan apalah itu yang membuat mereka melakukan pelampiasan.

Arti Pelampiasan Bahasa Gaul

Bukan bahasa gaul sebenarnya, namun pelampiasan adalah cara seseorang balas dendam karena sakit hati. Dendam dilakukan kepada orang lain, dikarenakan kepada orang yang membuatnya sakit tidak mampu.

Pelampiasan juga salah satu cara menuangkan emosi dan memperbaiki hati yang sedang terluka. Tapi sekali lagi bukan hanya dalam percintaan semata.

Arti Pelampiasan Bahasa Gaul
Arti Pelampiasan Bahasa Gaul

Dalam kehidupan, misalnya pekerjaan juga sama. Karena pusing akibat pekerjaan itu, orang tersebut emosi yang sangat tinggi, marah dan kecewa.

Tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa, dan melihat ada orang yang sedang tertawa, bisa saja orang yang tertawa itu bahan pelampiasan dengan cara dimarahi.

Dengan melampiaskan, emosi yang tinggi akan hilang karena sudah mutlak dikeluarkan, namun dalam pecintaan ini salah satu meredakan sakit hati dan balas dendam, tapi kepada orang yang salah.

Baca juga : Arti LDR Dalam Hubungan Percintaan

Contoh Pelampiasan

Seperti arti pelampiasan bahasa gaul yang sudah saya singgung diatas, maka disini kita akan mulai mendapatkan contohnya yang akan kita jelaskan berdasarkan kisah percintaan.

Ada seorang remaja yang sakit hati karena kekasihnya tiba-tiba pergi meninggalkan dia, kekasihnya lebih memilih orang lain, sebut saja dia Arjuna dan kekasihnya Cinta.

Si Cinta ini meninggalkan si Arjuna demi lelaki lain, dan jelas ini membuat si Arjuna sakit hati, dia mau membalas sakit hati itu kepada si Cinta, namun tidak mampu.

Akhirnya, dia menangis tersedu-sedu, padahal sudah berjuang semaksimal mungkin yang si Arjuna bisa.

Nah, si Arjuna ini melampiaskan sakit hatinya kepada wanita lain, dia menemukan wanita lain yang sebut saja namanya Enjel ya.

Si Enjel adalah korba pelampiasan si Arjuna, padahal si Arjuna sebenarnya enggak cinta sama si Enjel, dia hanya cinta sama si Cinta saja.

Namun itu dia lakukan mendekati si Enjel demi balas dendam dan menyembuhkan luka yang dideritanya akibat di tinggalkan oleh si Cinta yang sangat dia Cinta.

Jadi, itulah yang dimaksud pelampiasan, memanfaatkan orang lain demi balas dendam dan menyembuhkan luka atau emosi yang mendalam.

Baca juga : Arti Kata By Dalam Pacaran, Romantis Banget!

Stop Pelampiasan

Pelampiasan
Stop Pelampiasan!

Saya tidak membiarkan kalian untuk melampiaskan kepada orang yang salah. Kenapa? Kamu sakit hati karena dia, orang yang kamu jadikan sebagai pelampiasan juga sama akan merasakan sakit hati.

Lebih baik tidak demikian, cintailah orang yang baru dengan sepenuhnya, percayalah kamu akan merasakan kebahagiaan yang mendalam.

Sesakit apapun luka yang kamu derita karena ditinggal sang kekasih, jangan sesekali dilampiaskan kepada orang yang benar-benar ingin bersamamu ya.

Kesimpulan

Sehingga timbulah sesuat yang buruk, jika kamu lakukan pelampiasan kepada orang lain, setelah dia tahu dia akan marah dan dia akan sakit hati, tentu saja dia tidak sudi lagi deganmu, dia akan menanggap dirimu adalah orang yang sangat jahat di dunia.

Itulah sebenarnya arti pelampiasan bahasa gaul, namun percayalah semua akan indah pada waktunya, sesakit apapun yang kita derita, jangan sesekali melampiaskan kepada orang yang benar-benar menyayangi kamu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.