Arti Rendah Hati : Pengertian dan Contoh Kalimatnya

Arti rendah hati apa sih? Ketika kamu mendengar istilah dari ungkapan tersebut, namun sayangnya kamu tidak tahu apa arti sebenarnya. Tapi jangan heran karena disini admin kalem akan menjelaskannya secara perinci.

Apa yang dimaksud dengan rendah hati mungkin tanpa kamu sadari hal tersebut adalah jenis dari ungkapan yang sangat baik, terlebih ada beberapa hal tentang rendah hati yang tentu saja bukan istilah menyinggung.

Satu hal tentang rendah hati adalah sikap yang sangat baik, bukan cuma di dalam suku, budaya dan agama namun sikap ini sangat baik di mata orang alin. Walaupun terkadang memang ada orang yang sering mengatakannya so banget.

Baca Juga : Arti Nolep

Arti Rendah Hati Adalah

Ungkapan rendah hati artinya tidak sombong atau tidak angkuh. Sedangkan pengertian lainnya rendah hati adalah sikap baik hati. Dengan jelas bahwa ungkapan rendah hati merupakan sikap yang sangat baik di mata semua orang.

Lantas di atas saya katakan bahwa rendah hati adalah sikap yang sangat mulia dan sangat baik di mata agama, budaya, suku dan juga di mata orang lain. Bagaimana dengan contoh dari ungkapan rendah hati tersebut? Adakah contohnya?.

Rendah Hati di Tujukan Untuk

Mungkin ketika kita melihat arti rendah hati sudah tahu bagaimana tujuan ungkapan tersebut?. Jelas tujuan ungkapan ini untuk sikap dan sifat seseorang yang umumnya terjadi di dalam kehidupan sehari-hari.

Ciri-cirinya bisa dilihat dari sifat orang tertentu, biasanya orang yang bersikap rendah hati dia mau mendengarkan nasehat dari orang lain, siap menerima kritikan, tidak mengagungkan dirinya, memandang semua orang itu sama, dan masih banyak lagi.

Dari ciri tersebut sudah banyak orang-orang dengan sikap rendah hati di dalam kehidupan kita, bahkan mungkin kamu sendiri orang yang sikapnya rendah hati banget, suka membantu, tidak sombong dan rajin menabung.

Contoh Ungkapan Arti Rendah Hati

Arti rendah hati seperti yang saya singgung di atas adalah sikap yang baik, maka untuk lebih detailnya agar lebih paham, kita akan mengetahui contoh dari ungkapan rendah hati. Barangkali kamu tidak tahu bagaimana contohnya, padahal di dalam kehidupan sehari-hari sering banget di ungkapkan.

Contoh ungkapan rendah hati.

  • Orang itu rendah hati sekali ya, setiap ada orang lain yang butuh pertolongan, dia langsung menolongnya.
  • Maman orang yang rendah hati, pantas saja dia sangat di sayangi temannya.
  • Punya sahabat yang rendah hati itu anugerah, setiap kita butuh pertolongan, kita selalu dibantu.
  • Dia memang anak orang terkaya di kampung ini, tapi dia rendah hati sekali, beda dengan saudaranya yang lain.

Itulah contoh ungkapan rendah hati, namun kamu perlu tahu bahwa istilah atau ungkapan rendah hati ini ditujukkan untuk sikap dan sifat seseorang yang baik dan tidak sombong, sehingga orang yang memiliki sikap rendah hati merupakan orang yang paling di sayangi oleh orang lain.

Baca Juga : Arti Kata Gabut

Kesimpulan

Jadi, arti rendah hati adalah sikap seseorang dimana dia tidak sombong, suka membantu orang, baik hati sehingga jangan heran kalau orang-orang yang sikapnya seperti itu sangat disukai oleh orang-orang dan jelas dia tidak mengagungkan dirinya sendiri.

Walaupun dia seorang pejabat, seorang yang paling tinggi di antara orang lain, tapi dia merasakan hal tersebut, dia merasa bahwa dirinya sama saja dengan orang yang lain, dan itulah yang menjadi keistimewaan orang rendah hati.

Dan akhir kata, demikian penjelasan tentang arti rendah hati dan pengertian serta contoh ungkapannya, semoga saja kamu salah satu dari seribu orang yang bersikap rendah hati ya sahabat kalem.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.