Arti Sagara Bahasa Sunda yang Benar dan Tepat

Berikut adalah arti kata Sagara dalam bahasa Sunda yang benar dan tepat sesuai terjemahan kamus

Arti Sagara Bahasa Sunda yang Benar dan Tepat
Arti Sagara Bahasa Sunda yang Benar dan Tepat

Sikalem – Dalam bahasa Sunda, ada istilah SAGARA yang mungkin bahkan tidak semua orang Sunda pun tahu apa artinya, sehingga disinilah admin akan memberitahu kalian apa itu arti Sagara bahasa Sunda yang benar dan tepat.

Istilah Sagara muncul dalam kamus bahasa Sunda yang tentu saja jika kita terjemahkan kedalam bahasa Indonesia memiliki arti dan makna yang sesuai dengan kaidah penerjemahan.

Sunda merupakan sebuah bahasa yang ada di Indonesia, dan digunakan di dua provinsi yaitu Jawa Barat dan Banten, meskipun kedua provinsi ini tidak melulu menggunakan bahasa Sunda.

Tapi, bahasa Sunda identik dengan kedua provinsi itu. Banyak sekali bahasa-bahasa Sunda yang memiliki makna dan arti berbeda, dan bahkan banyak juga orang Sunda tidak mengetahui makna dari istilah yang ada.

Itu karena bahasa Sunda bukan hanya bahasa yang menggunakan satu unsur kalimat, namun ada banyak sekali jenis bahasa Sunda yang digunakan di dua wilayah paling barat pulau Jawa itu.

Kita kembali kepada topik, apa itu arti Sagara bahasa Sunda yang seperti admin sampaikan diatas banyak yang juga orang Sunda bahkan tidak mengetahui artinya?

Mari kita bahas berdasarkan terjemah bahasa Sunda yang dapat kamu ketahui makna dan arti dari kata Sagara berikut ini.

Baca juga: Naon Artinya: Arti Kata Naon Dalam Bahasa Sunda

Baca juga: Bacaan Ijab Kabul Bahasa Sunda yang Baik dan Benar

Arti Sagara Bahasa Sunda

Arti Sagara bahasa Sunda adalah Laut, yang dapat diartkan bahwa Sagara merupakan istilah dalam bahasa Sunda yang bahasa Indonesianya adalah LAUT.

Kata ini memiliki makna yang tidak tersembunyi, sedangkan kata sagara merupakan kata benda, seperti yang kita lihat artinya diatas.

Laut merupakan sebuah perairan yang ada di permukaan bumi, bahkan konon katanya planet bumi lebih banyak air ketimbang daratan, benar atau tidaknya itu bukan urusan admin, wkwk.

Baiklah, seperti yang telah kita temukan dan tentukan arti kata sagara menurut kamus bahasa Sunda – bahasa Indonesia adalah Laut yang sudah kita ketahui sendiri ya sahabat kalem.

Dan mungkin itu saja yang dapat admin sampaikan terkait dengan definisi dari sebuah kata yang berasal dari bahasa daerah di Indonesia, banyak sekali bahasa-bahasa daerah yang tidak bisa kita terjemahkan secara keseluruhan.

Demikian penjelasan dan definisi arti Sagara bahasa Sunda, semoga arti kata diatas dapat membantu menambah wawasan terkait dengan bahasa daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.