Arti Saya Sundala Bahasa Makassar, Menyebabkan Pertengkaran

Hati-hati, Ternyata Arti Saya Sundala Bisa Saja Menyebabkan Sesuatu Pertengkaran

0

Sikalem – Jangan sesekali ucapkan kata ini kalau enggak mau bermasalah, karena arti saya sundala di dalam bahasa Makassar mengandung unsur yang sangat buruk.

Jika kamu bukan orang Makassar, namun kamu berada bersama orang-orang Makassar, diingatkan jangan sesekali ucapkan kata Sundala ya.

Karena sesuai dengan arti sundala tersebut, di dalam bahasa Makassar itu sangat buruk, bahkan dapat menyebabkan pertengkaran fisik.

Lalu apa memang artinya? Kita bahas arti kata saya sundala yang sedang menjadi bahan perbincangan ini.

Arti Saya Sundala

Menurut terjemahan, Sundala dalam bahasa Makassar diambil dari kata Sundal, dimana kata tersebut bisa berarti pel*cur, jalang, dan bahkan bisa berarti anak haram. Jika di sambungkan, arti saya sundala adalah “saya anak haram”.

Atau mungkin juga bisa diucapkan saya lajang/pel*cur, jadi kalau kamu memuat kata ini sebagai ucapan kamu, jangan asal bicara karena buruk.

Baca juga : 4 Arti Kata Pendo Dalam Bahasa Manado

Itu bisa kamu lihat sendiri pada makna dari kata tersebut yang benar-benar memuat hal buruk, jadi kamu enggak usah bilang kata tersebut.

Kalau becanda sih gak papa ya, namun tetap saja meskipun becanda harus ada batasnya, jangan sampai kamu bermasalah hanya dengan sebuah candaan saja.

Sundala Kata Sifat

Sebagaimana dengan penjelasan bahwa arti saya sundala diatas bermakna sangat buruk, dan dapat dipastikan bahwa ini adalah kata sifat.

Meskipun berasal dari bahasa Makassar, tapi tetap saja kamu harus berhati-hati pada saat mengucapkan kata tersebut, bisa saja orang yang berada di depan kamu ternyata orang Makassar, jadinya nanti ribet deh tuh.

KataSundala
ArtiPel*acur, anak haram, lajang
Bahasa AsalMakassar
Jumlah Kata7
Jenis KataKata Sifat

Baca juga : 6 Arti Pariban Bahasa Batak ke Bahasa Indonesia

Oke, sekarang kita sudah tahu apa arti dari kata sundala tersebut, dan menurut terjemahan itulah makna yang dapat dijelaskan kali ini untuk kamu yang sedang butuh informasi tersebut.

Dan mungkin tidak ada lagi yang dapat disampaikan, itu saja pembahasan kali ini, silakan tunggu pembahasan lainnya mengenai definisi, informasi, dan pengetahuan lainnya.

Akhir kata, itulah arti kata saya sundal menurut bahasa Makassar yang ternyata termasuk kata yang seharusnya tidak perlu diucapkan, apalagi kalau enggak tahu apa maknanya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.