Arti Sedekah Dalam Bahasa Sunda

Ini Arti Sedekah Dalam Bahasa Sunda

0

Sikalem – Sedekah adalah hal yang harus kita lakukan, memberikan sedikit rezeki yang kita miliki kepada orang yang berhak mendapatkannya, kamu tahu arti sedekah dalam bahasa Sunda?

Nah, pada kesempatan yang sama ini, saya akan memberikan sedikit saja penjelasan kepada kamu, namun meskipun sedikit, ini akan menjadi sesuatu hal yang menguntungkan.

Kenapa tidak? Sedangkan arti sedekah dalam bahasa Sunda memiliki makna yang luar biasa, kamu tentunya akan tahu hal-hal yang tidak kamu ketahui sebelumnya.

Arti Sedekah Dalam Bahasa Sunda

Sedekah dalam bahasa sunda Sodakoh, yaitu memberi sebagian harta kepada orang yang berhak menerimanya, orang yang berhak menerima sedekah adalah orang terlihat tidak mampu, anak yatim, faqir, dan orang yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Sedekah atau sodakoh tidak hanya untuk satu atau dua orang saja, melainkan setiap orang seharusnya di anjurkan untuk melakukan sedekah.

Bahkan, dalam Alquran juga tentunya sudah diajarkan bahwa kita harus memberikan sedikit harta yang kita miliki kepada orang yang membutuhkan.

Kamu tidak bersedekah kepada siapa saja, namun kamu juga harus melihat siapa yang akan kamu berikan sebagian harta.

Orang-orang faqir, anak yatim, piatu, dan orang yang benar-benar membutuhkan adalah orang yang harus kamu kasihani, yaitu dengan memberikan sedikit harta yang kamu miliki.

Baca juga : Bahasa Sunda Aku Sayang Kamu yang Baik dan Benar

Dan tentu saja, arti sedekah dalam bahasa Sunda ini tidak hanya dianjurkan kepada masyarakat Sunda, namun juga kepada setiap manusia yang memiliki harta lebih.

Jika kamu bisa memberikan kepada orang yang membutuhkan kenapa enggak dilakukan? Ini adalah sebagian dari ibadah, dalam islam bahkan semua manusia harus saling berbagi.

Tapi, jangan dipaksa jika memang tidak bisa memberikan, akan tetapi bagi yang mampu memberi sedikit harta, tentu kenapa tidak melakukannya?

Sepertinya kamu harus rajin-rajin mengikuti pengajian, dan kamu boleh bertanya tentang sedekah, yakni memberikan sedikit rezeki kepada orang yang membutuhkan.

Dan arti sedekah dalam bahasa sunda diatas dapat kamu jadikan sebagai motivasi juga, tak hanya sekedar pembahasan yang memang harus saya bahas kali ini, semoga artikel diatas bermanfaat.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.