Arti Ungkapan Buah Hati dan Contoh Kalimatnya

0 0

Arti ungkapan buah hati dan contoh kalimatnya akan admin update disini, alasan itu karena kesadaran admin yang masih banyak orang belum tahu apa yang dimaksud dengan buah hati.

Namun kamu enggak perlu khawatir bagi yang tidak tahu, karena admin akan menjelaskan apa arti ungkapan buah hati dan contoh kalimatnya yang dapat kamu simak disini.

Mungkin ungkapan ini ada kaitannya dengan ungkapan rendah hati yang pernah admin bahas, namun tentu beda makna dan tujuan ungkapan yang dilakukan.

Arti Ungkapan Buah Hati

Buah hati artinya kesayangan seperti anak, bayi, kekasih, orang tua, teman, sahabat, keluarga bahkan hingga hewan peliharaan yang sangat kita sayangi sepenuh hati.

Secara kesimpulan, buah hati ini ungkapan yang ditujukan terhadap sesuatu yang kita sayangi sepenuh hati. Maka dapat dimaknakan artinya adalah kesayangan.

Akan tetapi, meski buah hati ini bisa bermakna kepada orang tua, pacar, sahabat maupun hewan, bahkan barang-barang yang kita miliki, akan tetapi yang lebih utama adalah anak atau bayi.

Hal itu terjadi berdasarkan yang admin anilisi dari terjemaah Google, maka arti buah hati kedalam bahasa Inggris adalah Baby, sedangkan kita tahu baby artinya bayi.

Jadi sudah sangat jelas bukan? Namun seperti yang admin katakan, ungkapan buah hati ini bisa merujuk kepada sahabat, pacar, hewan peliharaan karena intinya adalah kesayangan.

Baca Juga : 2 Arti Kutu Buku dan Contohnya

Contoh Ungkapan Buah Hati

Oke seperti yang admin janjikan, tidak hanya membahas arti ungkapan buah hati, akan tetapi dilengkapi dengan contoh ungkapannya agar kamu semakin mudah dalam mencerna apa yang admin bahas.

Meski tidak banyak, namun admin rasa apa yang akan admin sampaikan disini memudahkan kamu dalam memahami sebuah definisi.

Berikut contoh ungkapan buah hati.

  • Dimasa pandemi, jangan lupa perhatikan kesehatan buah hati kamu agar tidak tercemar virus ini
  • Bauh hatiku yang selalu aku sayangi, jangan sampai kamu menangis ya sayang
  • Perhatikan pola makan buah hati kamu, karena jika tidak kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi
  • Bauh hatiku sehat selalu ya
  • Uuh buah hati Ibu nangis ya, kamu sedih nak?
  • Kasihan buah hatiku, tangannya sakit gara-gara kejepit jendela tadi pagi

Sahabat kalem, bagaimana dengan contoh ungkapan buah hati yang sudah admin tulis diatas, apakah membuat kamu puas? Oya kamu juga dapat menambahkan contohnya di kolom komentar dibawah ya.

Baca Juga : Arti dan Makna Kata Tinggi Hati

Kesimpulan

Sejatinya, buah hati adalah kesayangan seseorang sebagaimana ia menyayangi sang buah hati sepenuh hatinya tanpa ada rasa beban apapun karena ketulusan dari lubuk jiwa.

Sedangkan ungkapan ini sering digunakan sebagai pengganti kata orang kesayangan, sehingga admin menjelaskan apa yang sebenar-benarnya tanpa ada sedikit masalah.

Demikian arti ungkapan buah hati dan contoh kalimatnya yang dapat admin sampaikan kali ini, semoga bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan penjelasan untuk lebih menambah wawasan.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.