Arti Wacana Bahasa Gaul, Nyakitin Banget

Ini Arti Kata Wacana Bahasa Gaul

0

Sikalem – Arti wacana bahasa gaul, arti kata wacana dalam bahasa gaul ini memiliki makna yang membuat orang sakit hati, meskipun sebenarnya dalam KBBI wacana tidak seperti demikian.

Asal kamu tahu saja bahwa arti kata wacana dalam bahasa gaul mengandung sesuatu hal yang sangat membuat orang tidak mau lagi seperti itu.

Bahkan dia akan menjauhi orang yang hanya wacana saja, dan ini yang seharusnya kamu pahami agar kamu semakin tahu apa yang mereka lakukan untuk kamu.

Arti Wacana Menurut KBBI

Arti Wacana Menurut KBBI
Wacana KBBI

Jika dilihat dalam KBBI, wacana berarti komunikasi verbal atau percakapan, seperti pidato, khotbah, ceramah, berbagi ide, dan komunikasi lainnya disebut dengan wacana.

Tetapi ternyata berbeda lagi dengan arti wacana bahasa gaul, karena arti kata wacana dalam bahasa gaul mengandung arti yang tidak sama dengan yang ada dalam KBBI.

Tapi memang ini ada kaitannya dengan yang ada dalam KBBI, karena bicara atau omongan adalah percakapan verbal yang disampaikan dan dilakukan oleh orang-orang tertentu.

Baca juga : Arti Amanah Beserta Pengertian dan Contoh Amanah

Arti Wacana Bahasa Gaul

Arti Kata Wacana Dalam Bahasa Gaul
Ilustrasi

Arti wacana bahasa gaul adalah omong kosong, janji palsu atau sesuatu yang dibicarakan tapi tidak pernah dilaksanakan.

Kejadian ini tentunya sangat membuat orang pasti sakit hati, karena dia hanya dipermainkan, lantaran janji dari orang tertentu tidak dilaksanakan, hanya bicara saja.

Contohnya, ketika seseorang mengajak kamu makan malam di sebuah restoran, namun ternyata pas pada waktunya dia tidak datang ataupun tidak menjemput kamu.

Mungkin saja dia memberikan kamu alasan-alasan tertentu, akan tetapi kalau memang beberapa kali ini mah memang kebangetan, sebaiknya jauhi saja orang seperti itumah.

Cuma wacana, janji palsu, omong kosong, apa yang dibicarakan tidak pernah sesuai dengan kenyataan.

Hal seperti ini bukan hanya itu saja, tapi juga sudah banyak dilakukan oleh orang-orang, banyak yang memberikan janji, tapi tidak pernah mereka tepati.

Itulah yang dimaksud dengan wacana, hanya omongan doang gak ada bukti, malah bikin sakit hati.

Jangan Berwacana
Jangan Berwacana!

Baca juga : Arti Kata Bulshit Dalam Bahasa Gaul, Termasuk Kata Vulgar?

Contoh Percakapan Wacana

Dari arti wacana bahasa gaul yang sudah dijelaskan, memang menjadi hal yang membuat orang sakit hati, tapi kalau menurut KBBI itu sih kemang komunikasi verbal ya.

Hubungannya apa dengan omong kosong? Coba kamu perhatikan orang yang sedang memberikan pidato, dia membeberkan apa saja, dan itu mungkin tidak terjadi kenyataan hanya sebuah wacana saja.

Tapi enggak juga ya, enggak semuanya orang yang berpidato seperti itu, tergantung dari orangnya juga.

Coba kamu perhatikan contoh percakapan wacana dalam bahasa gaul berikut ini.

  • Besok aku jemput ya;
  • Enggak usah lah, dari kemarin-kemarin bilangnya mau jemput, mana buktinya? Gak pernah, cuma wacana doang, cuma omong kosong doang;

Dampak Jika Terus Melakukan Wacana

Lagi lagi admin katakan yang sesuai dengan arti wacana bahasa gaul diatas, harusnya membuat kamu tersadar untuk tidak melakukan hal tersebut, agar tidak ada yang terluka.

Kalau kamu terus melakukan wacana yang tidak pernah ada bukti, tidak dengan kenyataan, hanya omong kosong, maka dampaknya akan terjadi, seperti:

  • Orang akan sakit hati
  • Kamu tidak lagi dipercaya
  • Tidak akan ada yang menyukai kamu
  • Kamu akan tersingkirkan
  • Akan dibalas oleh orang lain dengan lebih buruk
Dampak Wacana
Dampak Wacana

Tidak mau seperti itu? Berkatalah sesuai dengan kejujuran, kabulkanlah apa yang kamu katakan, jangan hanya janji doang.

Baca juga : Arti Slebew Dalam Bahasa Gaul, Menjijikan!

Pesan Moral Dari Wacana

Coba kamu perhatikan kembali bahwa wacana dalam bahasa gaul itu sangat membuat orang sakit hati, dan bahkan dia akan kehilangan kepercayaan kepada diri kamu sendiri.

Tentu saja hal ini membuat kamu untuk tidak melakukan wacana atau omong kosong.

Kamu akan sangat rugi. Jadi jika sesuatu yang tidak bisa kamu kerjakan, jangan dikatakan kepada orang lain agar tidak menjadi sebuah wacana.

Sisi gelapnya, kamu akan dijauhi mereka dan sama sekali tiadk akan mereka sukai karena mereka telah di tipu, telah di php in, dan kamu dicap orang jahat.

So sahabat kalem, yang dijelaskan diatas arti wacana bahasa gaul atau arti kata wacana dalam bahasa gaul itu membuat kamu harus sadar untuk tidak mengatakan sesuatu yang tidak bisa kamu kerjakan.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.