Arti Warna Ungu Dalam Islam yang Sebenarnya

Makna dan Arti Warna Ungu Menurut Islam Apa Sih?

0 2.272

Warna memang memiliki kesan dan pesan didalamnya, seperti arti warna ungu dalam Islam, apakah benar-benar ada makna yang signifikan?.

Dalam Alquran, warna Putih dan Hijau banyak disebut, yang mana pakaian berwarna putih adalah pakaian yang paling baik dan paling di rekomendasikan.

Namun terlepas dari banyaknya warna, arti warna ungu dalam Islam mungkin memiliki ciri dan identitas masing-masing.

Meskipun kebanyakan orang percaya bahwa ungu adalah lambang kesedihan, akan tetapi kita bisa mengaitkan pula dengan berbagai makna yang ada.

Alquran memang banyak menjelaskan mengenai warna, namun tidak semua warna dijelaskan dalam alquran, apalagi banyaknya warna yang ada.

Setiap warna yang kamu lihat mungkin memiliki sifat yang berbeda, apalagi warna adalah identitas yang unik.

Orang-orang juga menyukai warna, namun tidak semua orang menyukai warna yang sama, si A suka dengan warna Ungu, si B suka dengan warna Biru, dan begitupun dengan yang lainnya.

Baca juga : Nama Bayi Laki-laki yang Bagus Dalam Islam

Arti Warna Ungu Dalam Islam

Masyarakat mempercayai bahwa Ungu adalah warna atau lambang Janda karena melambangkan kesedihan dan sprital, namun dalam Islam tidak ada arti yang signifikan terkait dengan warna ungu.

Psikolog menambahkan bahwa ungu melambangkan makna spiritual, misterius, pengharapan besar, bermartabat, independen dan yang lainnya.

Sedangkan masyarakat yang mempercayai bahwa Ungu adalah warna janda dikarenakan melambangkan kesedihan karena para wanita janda ditinggalkan oleh pasangannya.

Kita akan mengartikan pula dengan warna yang dimaknai dalam Islam, dari banyaknya warna yang ada mungkin hanya ada beberapa yang bermakna.

Seperti hitam yang melambangkan buruk, iblis, dan hal-hal negatif lainnya, begitupun dengan merah dalam bendera RI, ini adalah warna yang berani.

Putih adalah warna suci, sehingga banyak sekali orang-orang yang menggunakan warna putih sebagai pakaian untuk keperluan ibadah.

Namun terlepas dari itu, warna hitam, merah, biru dan ungu pun tidak lepas dari pakaian untuk keperluan ibadah yang merupakan kewajiban.

Baca juga : 10 Arti Mimpi Tsunami Menurut Islam Membawa Kabar Baik

Ungu Bukan Warna Sembarangan

Meskipun arti warna ungu dalam Islam tidak memiliki makna yang begitu signifikan, berdasarkan yang sudah ditelusuri.

Namun ungu sebenarnya bukanlah warna yang sembarangan karena memiliki keunikan tersendiri didalamnya.

Orang-orang yang mempercayai ini adalah warna janda memungkinkan kita untuk menyukai warna ini meski berlambangkan kesedihan.

Terlepas dari semua itu, kita bisa melihat bahwa ungu itu terlihat unik namun indah ketika kita pandang.

Warnanya tidak terlalu mencolok tapi berhasil membuat mata kita terasa menakjubkan dan memanjakan pandangan yang luar biasa.

Ungu juga mewakili kepribadian seseorang yang mana banyak orang menyukai warna ini, tidak hanya dengan warna yang lainnya.

Ungu mungkin berkaitan dengan biru, berbeda dengan merah yang kemungkinan berkaitan dengan Orange, tentu itu memiliki keistimewaan tersendiri.

Baca juga : Arti Nama Mikhayla Dalam Islam, Bermakna Tuhan?

Arti Warna Ungu Dalam Spiritual

Arti warna ungu dalam spiritual, warna ini bermakna seseorang memiliki kemampuan psikis alam dan orang tersebut peduli dengan orang lain.

Warna ungu yang cerah mencerminkan psikis yang sangat kuat didalamnya, jadi bukan hanya warna janda yang kita kenal saja.

Bagaimana menurut kamu sahabat kalem mengenai makna dari warna ungu ini?.

Apakah kamu pun termasuk orang yang sangat menyukai warna ungu? Sehingga kamu mencari tahu artinya yang berkaitan dengan islam?.

Sahabat kalem mungkin itu saja arti warna ungu dalam Islam yang ternyata belum ada makna yang benar-benar signifikan, namun bisa kamu lihat sendiri pada penjelasan diatas ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.