Arti Yuwana Dalam Bahasa Jawa, Kasihan Mantan Nyesek

Ini Dia Arti Dari Kata Yuana Dalam Bahasa Jawa

0

Sikalem – Buat para mantan yang ditinggal nikah, jangan menyesal loh ya, banyak yang sudah mengatakan Yuwana, tahu gak apa arti yuwana dalam bahasa Jawa? Ternyata ini loh sahabat kalem.

Kita disini akan membahas apa arti dari kata Yuwana dalam bahasa Jawa, istilah ini ternyata banyak digunakan dalam pernikahan, sehingga arti yuwana dalam pernikahan ini masuk ke dalam kategori menyenangkan.

Kenapa demikian? Ya, siapa sih yang enggak bahagia saat mereka menikah? Mungkin ada beberapa orang yang terpaksa dengan pernikahan tersebut, kalau yang bahagia buat para mantan jangan sampai menyesal pokoknya.

Arti Yuwana Dalam Bahasa Jawa

Yuwana biasa disebutkan dalam sebuah acara pernikahan, sedangkan arti yuwana dalam bahasa Jawa adalah SELAMAT. Selamat buat para pengantin baru yang baru saja selesai menikah, semoga menjadi keluarga yang samawa.

Sahabat kalem, cukup mudah ternyata memahami arti dari kata yuwana ini, karena hanya ucapan Yuwana yang artinya selamat, membuat orang sangat bahagia.

Ketika mantan melihat pernikahan mantannya, tentu saja akan ada sedikit penyesalan, meskipun tidak semua mantan seperti demikian, tapi pasti ada getaran dalam hati jika melihat sang mantan menikah.

Yuwana
Yuwana

Sekarang kita sudah tahu kan apa artinya yuwana, untuk mereka yang baru saja menikah, admin ucapkan selamat saja, atau yuwana jika menyebut dengan apa yang kita bahas ini.

Baca juga : Mletre Adalah Bahasa Gaul, Mletre Artinya Adalah

Yuwana Bukan Bahasa Gaul

Sekali lagi bahwa arti yuwana dalam bahasa jawa ini bukanlah bahasa gaul, melainkan bahasa daerah di Indonesia, kita tahu Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan bahasa.

Dengan mengucap syukur kita hidup di Indonesia, dengan banyaknya budaya dan bahasa, jangan sampai menjadi orang yang tidak ada apa-apanya. Jadilah seseorang yang sebagaimana dengan semestinya.

Sekali lagi bahwa yuwana bukanlah bahasa gaul, melainkan bahasa resmi dari salah satu daerah yang ada di Indonesia, mungkin kamu salah satu orang dengan bahasa tersebut? Selamat banget ya.

Kemudian kamu yang belum menikah, mohon bersabar mungkin belum saatnya, admin juga sama masih sabar dan menunggu bidadari datang untuk menemani seumur hidup, tapi kapan ya? Wkwk.

Baca juga : 4 Arti Kata Nyiur Dalam Bahasa Jawa & Indonesia

Kesimpulan

Kita sekarang sudah tahu apa itu yuwana dalam pernikahan? Sedangkan istilah ini sebenarnya berasal dari bahasa Jawa yang ternyata membuat orang berbahagia dan tertawa bersama, serta sang mantan yang jauh-jauh datang ke acara pernikahan malah nyesek.

Jadi itulah apa arti yuwana dalam bahasa Jawa, semoga saja ini bermanfaat untuk sahabat kalem yang sedang mencari pengetahuan tentang kata tersebut, selamat menikah.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.