Benda Diam Akan Bergerak Jika DIberikan Apa?

Kamu Tahu Bahwa, Benda Diam Juga Akan Bisa Bergerak Jika Ada Sesuatu Hal yang Menggerakannya

0 851

Mungkin saja kamu merasa heran, kok bisa bergerak, kan itu benda diam? Tapi pikiran kamu itu sungguh buruk, karena benda diam akan bergerak jika diberikan sesuatu yang membuatnya bergerak.

Meski memang tak mungkin disebut benda diam, kalau bisa bergereak. Tapi bahasa ilmiah lain lagi, kamu harus tahu bahwa benda diam akan bergerak jika diberikans sesuatu yang dapat menggerakannya.

Disini admin akan menjelaskan itu agar kamu bisa memahami dan mengetahuinya, bhwasannya benda diam juga bisa saja bergerak.

Silakan kamu simak penjelasan admin yang sudah admin temukan dari berbagai sumber terpercaya, berikut ini.

Benda Diam Akan Bergerak Jika DIberikan Gaya

Benda Diam Akan Bergerak Jika DIberikan Gaya
Mendorong Mobil, Foto : Gridoto.com

Benda diam bisa bergerak bila diberi gaya, hal tersebut terjadi karena pergerakan suatu benda terjadi karena adanya gaya gerak. Bisa berupa gaya dorong maupun gaya tarik yang dapat memindahkan benda diam.

Selama ini kamu salah ketika benda diam tidak bisa bergerak. Karena apapun itu bisa bergerak jika diberikan sebuah gaya gerak.

Sudah bisa kamu pahami sekarang? Ya ini sangat masuk akal, kamu bisa bertanya sendiri kepada guru kamu, benarkah gaya gerak fungsinya untuk menggerakan suatu benda? Dengan dorongan atau tarikan?

Pasti kamu akan mendapati jawaban, ya betul itu akan terjadi, karena fungsi gaya gerak sendiri adalah untuk menggerakan sebuah benda, baik itu benda diam atau pun benda yang tidak diam.

Baca juga : Dalam Renang Gaya Dada Gerakan Kaki Dilakukan Dengan Cara?

Contoh Benda Diam yang Bergerak

Contoh Benda Diam yang Bergerak
Bola, Foto : Detik.com

Oke sekarang kita mulai mendapati contohnya, karena benda diam akan bergerak jika diberikan gaya, maka salah satu contohnya adalah bola.

Coba kamu lihat dan perhatikan, bola adalah benda diam, dan dia akan bergerak jika diberikan tendangan, tendangan tersebut adalah gaya dorong.

Atau yang lainnya, misalnya batu, dia juga benda diam yang bisa kamu gerakan dengan cara di tarik, bisa juga dengan cara di dorong.

Mendorong mobil yang mogok, misalnya bensinnya habis, mati, atau apalah, dia akan bergerak karena adanya gerak gaya dorong.

Tentu saja ini sudah sangat membantu kamu mendapatkan pengetahuan dan jawaban bahwasannya benda diam memang bisa bergerak, tidak hanya diam.

Benda saja yang diam bisa bergerak, masa kamu yang hidup tidak bisa? Mari bergerak untuk mencari ilmu, agar kamu tahu apa yang tidak kamu ketahui, cari di internet pun sudah sangat membantu, tapi harus kamu bandingkan dengan guru.

Baca juga : 7 Manfaat Gaya Otot dan Kegiatannya

Pengaruh Gaya Pada Benda

Pengaruh Gaya Pada Benda
Bersepeda Di Pantai, Foto : Cnnindonesia.com

Berdasarkan yang sudah admin temukan, pengaruh gaya pada benda terdiri dari 4 pengaruh, dimana itu semua wajib kamu ketahui agar semakin dalam pengetahuan kamu terkait gaya.

4 pengaruh gaya pada benda, diantaranya adalah:

  1. Kecepatan dan arah benda yang dapat berubah, bisa lebih lambat, dan lebih cepat
  2. Perubahan pada bentuk dan volume
  3. Benda diam menjadi bisa bergerak, seperti yang dibahas
  4. Benda yang bergerak menjadi diam

Jadi ada 4 pengaruh yang terjadi karena gaya pada benda, apakah kamu sudah semakin bisa memahaminya? Serta semakin dalam pengetahuan kamu tentang sebuah gaya gerak pada benda?

So, sekarang kamu sudah tahu jawabannya bahwa yang menyebabkan benda diam itu bergerak adalah sebuah gaya, karena pergerakan dipengaruhi oleh gaya, atau gaya sendiri berfungsi sebagai penggerak benda.

Baca juga : Mengapa Mentega Akan Meleleh Saat Dipanaskan?

Kesimpulan

Jadi benar sekali, kamu tidak tahu karena memang kamu tidak mencari tahunya, kalau kamu mencari tahunya, ya sekarang ini kamu tahu, admin bisa menjelaskan itu karena harus admin jelaskan kepada kamu.

Meski tidak sekolah secara tatap muka dengan guru, tapi masih ada jalan untuk mencari ilmu agar pengetahuan kamu tinggi, salah satunya adalah internet.

Jangan sampai kamu hanya diam saja, karena seolah ini menjadi kesempatan kamu untuk beristirahat, manfaatkanlah alat yang ada untuk meraih pengetahuan.

Demikian penjelasan yang admin ulas pada ulasan benda diam akan bergerak jika diberikan apa? Karena kamu sudah tahu jawabannya, jadi admin akhiri saja pembahasannya, semoga bermanfaat dan semoga membantu ya sahabat kalem.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.