Benua Terluas di Permukaan Bumi Adalah Benua Ini

Yang perlu kamu ketahui bahwa benua terluas di permukaan bumi adalah benua Asia

0

Sikalem – Benua yang ada dimuka bumi ada 7, sementara itu benua terluas di permukaan bumi adalah benua yang ada negara Indonesia, tahukan benua apa yang admin maksud itu?

Nah sahabat kalem, karena kamu memang sedang mencari kunci jawaban, benua terluas di permukaan bumi adalah benua apa, sementara admin sudah menemukan jawabannya.

Bagaimana mendapatkan jawabannya? Tentu saja sangat mudah, cukup membaca apa yang admin jelaskan dibawah ini sudah sangat benar jawabannya, mari sekarang kita cek berikut ini.

Mengenal 7 Benua

Sebaiknya kamu tahu dulu daftar 7 benua yang ada di muka bumi, karena dengan mengetahuinya kamu juga akan tahu benua terluas di permukaan bumi adalah benua apa.

Jadi berikut daftar benua yang ada di permukaan bumi, diantaranya:

  1. Asia (benua terbesar)
  2. Afrika
  3. Amerika Utara
  4. Amerika Selatan
  5. Antartika
  6. Eropa dan
  7. Australia

Sementara untuk benua Australia sendiri berdekatan dengan negara Indonesia, namun tentu tidak termasuk kedalam benua Asia, mereka memiliki benua tersendiri.

Baca juga: Negara yang Berbentuk Geografis Protruded dan Penduduknya Mayoritas Ras Mongol

Baca juga: Mengenal Eritrea Negara yang Beribukota Asmara

Benua Terluas di Permukaan Bumi Adalah Asia

Asia merupakan benua terluas yang ada di permukaan bumi, karena benua Asia memiliki luas 44.579.000 kilometer (44,5 juta KM) persegi.

Oleh karena itu, dengan luas yang sangat besar, artinya benua terluas di permukaan bumi adalah benua Asia.

Saking luasnya benua Asia ini, maka negara yang ada di Asia pun sangat banyak, juga dibagi menjadi beberapa Asia seperti (Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Utara).

Luas benua Asia yang paling luas diantara benua lainnya seperti yang tercatat dalam Guiness Wolrd Record. Seperempat wilayah daratan yang ada di dunia adalah benua Asia.

Diikuti dengan benua Afrika yang memiliki luas 30,37 juta kilometer persegi, dan masih jauh dengan luas benua Asia yang sudah dijelaskan diatas itu.

Benua Terkecil di Permukaan Bumi

Kamu tahu negara benua? Ya itu adalah Australia, dimana selain negara, Australia juga adalah benua.

Yang perlu kamu ketahui bahwa Australia adalah negara yang paling kecil, namun merupakan negara terbesar di dunia, dia memang sangat kokoh berbeda dengan negara lainnya yang beda nama negara dan benua.

Kalau Australia masih sama, baik itu negara maupun benua, tetap saja di Australia, makanya disebut sebagai negara benua ya sahabat kalem.

Nah jadi itulah dijelaskan diatas bahwa benua terluas di permukaan bumi adalah benua Asia, semoga saja bermanfaat dan semoga kamu semakin pintar ya sahabat kalem.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.