Take a fresh look at your lifestyle.

Berdoa Pada Setiap Usaha Dapat Memberikan Dampak Baik Yaitu

Berdoa pada setiap usaha dapat memberikan dampak baik yaitu berikut ini

0

Sikalem – Usaha tidak akan berhasil dengan sempurna jika kita tidak melengkapinya dengan doa, berdoa pada setiap usaha dapat memberikan dampak baik yaitu dapat kamu simak dan sakisan dibawah ini.

Usaha dalam bentuk apapun, tentu saja kamu perlu melakukannya, seseorang yang telah berusaha adalah orang yang menuju kesuksesan, namun apakah kamu yakin tanpa harus dibarengi dengan doa?

Pernahkah kamu mendengar atau membaca buku dari orang-orang yang telah sukses dalam berusaha? Tentu yang mereka lakukan tak cuma usaha, namun dibarengi dengan doa meminta kepada sang kuasa agar dilancarkan.

Atau kamu mendengar ceramah-ceramah atau kajian-kajian pembuka agama? Dalam agama manapun, doa adalah satu hal yang akan mendorong kita untuk mendapatkan hasil yang baik.

Berdoa pada setiap usaha dapat memberikan dampak baik yaitu apa saja ya? yap, ada banyak sekali dampak yang baik ketika kita memanjatkan doa kepada yang kuasa.

Dampak itu untuk diri kita sendiri dan untuk orang lain, bahkan saling mendoakan pun adalah salah satu kewajiban sebagai manusia.

Tak hanya usaha dalam bentuk mencari uang, namun usaha dalam bentuk apapun, semisal pertandingan, kontes, melakukan hal-hal positif, dan lainnya perlu dilengkapi dengan doa.

Berdoa Pada Setiap Usaha Dapat Memberikan Dampak Baik

Berdoa pada setiap usaha dapat memberikan dampak baik yaitu:

  1. Diberikan kemudahan dan kelancaran dalam usaha yang kita lakukan;
  2. Berdoa dengan sungguh-sungguh itu artinya kita ingat kepada yang maha kuasa;
  3. Dengan berdoa, kita akan diberi jawaban dari apa yang kita panjatkan doa tersebut untuk usaha yang kita lakukan;
  4. Dengan berdoa, semua yang kita harapkan akan dimudahkan perjalanannya;

Baca juga: Doa Sebelum Belajar dan Sesudah Belajar Beserta Artinya

Baca juga: 4+ Doa Mencari Jodoh Dalam Islam

Tahukah kamu bahwa berdoa itu adalah wajib dilakukan? Ingat kata Man Jadda Wa Jadda yang artinya barangsiapa yang bersungguh-sungguh ia akan berhasil.

Dari pepatah dalam bahasa Arab tersebut tentu saja mengingatkan kita betapa pentignya usaha dengan sungguh-sungguh dan doa kita selalu panjatkan agar kemudahan itu kita rasakan.

Tidak Ada Usaha yang Sia-sia

Ingat! berdoa pada setiap usaha dapat memberikan dampak baik yaitu telah tertulis diatas.

Jika kita bersungguh-sungguh, jika kita berhasil melewati semua perjalanan, yakinlah bahwa semua yang kita lakukan itu akan berhasil sesuai dengan harapan.

Allah SWT akan melancarkan kita dalam segala upaya yang kita lakukan, pastikan kita akan berhasil dengan usaha, doa, ikhtiar, dan tawakal.

Namun meski kamu ingat “Tidak ada usaha yang instan” semuanya butuh proses, pasti ada perjalanan, ada pengorbanan, dan pula ada cobaan dan ujian, apakah kita berhasil melewati semua itu?

Kalau berhasil, semua yang kita lakukan akan dibuatkan menjadi indah dan semua yang kita lakukan akan digantikan oleh Alalh sesuai dengan harapan kita.

Jadi sahabat kalem, berdoa pada setiap usaha dapat memberikan dampak baik yaitu seperti yang sudah dijelaskan diatas, kamu yang berusaha jangan sampai mudah putus asa.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.