Berikut yang Bukan Upaya Meningkatkan Ekonomi Maritim di Indonesia Adalah

Berikut yang Bukan Upaya Meningkatkan Ekonomi Maritim di Indonesia Adalah
Berikut yang Bukan Upaya Meningkatkan Ekonomi Maritim di Indonesia Adalah

Sikalem – Seseorang bertanya, apa itu ekonomi maritim? Sementara orang lain juga yang mengajukan pertanyaan berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di indonesia adalah apa?

Hal ini memang harus kita perhatikan, sementara itu untuk menambah wawasan yang baik dalam pengetahuan kamu, kamu perlu melakukan hal yang baik pula, yaitu dengan menyimak apa yang telah kamu baca.

Seperti berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di indonesia adalah yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Tentunya, selain untuk mendapatkan kunci jawaban yang benar dan tepat, juga akan membuat kamu menambah banyak sekali wawasan dan pengetahuan.

Yuk kita bahas dan simak beberapa hal yang sudah admin jelaskan dan sudah admin siapkan khusus untuk sahabat kalem tentunya, cek disini ya.

Apa itu Ekonomi Maritim?

Sederhananya, ekonomi maritim merupakan kegiatan ekonomi yang dilakukan di pesisir laut atau wilayah sekitar laut. Seperti kegiatan yang dilakukan yaitu transportasi laut, industri galangan kapal, juga pembangunan dan pengoperasian pelabuhan.

Baca juga: Alasan yang Mendorong Manusia Untuk Melakukan Tindakan Ekonomi Disebut?

Baca juga: Masalah Pokok Ekonomi yang Dihadapi Manusia

Yang berarti, seluruh kegiatan perekonomian yang ada di sekitaran laut adalah ekonomi maritim. Sementara itu, berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di indonesia adalah dapat kamu simak juga untuk mengetahuinya.

Alhasil, jika kamu mengetahui hal ini, artinya kamu mendapati pengetahuan yang lebih baik lagi seputaran tentang ekonomi maritim.

Ekonomi Maritim
Ekonomi Maritim

Berikut yang Bukan Upaya Meningkatkan Ekonomi Maritim di Indonesia Adalah

Memberikan kebebasan kepada kapal asing merupakan upaya yang bukan meningkatkan ekonomi maritim, jika kapal asing bebas ekonomi malah semakin buruk.

Jadi, upaya ini benar-benar tidak membuat ekonomi maritim meningkat, yang terjadi malah akan sebaliknya.

Sementara upaya yang baik dan benar untuk membuat ekonomi maritim meningkat yaitu dengan memberi bantuan untuk nelayar miskin, meningkatkan kualitas SDM, mengenalkan batas-batas lautan Indonesia.

Hal tersebut akan sangat berguna bagi para nelayan atau yang hidup di daerah sekitaran lautan yang disebut dengan ekonomi maritim.

Jadi, kalau kita membiarkan kapal asing beroperasi di lautan kita, bagaimana kita bisa meningkatkan ekonomi? Toh yang terjadi mereka yang memiliki segalanya, dan kita akan tersingkirkan.

So sahabat kalem, jadi jawaban berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di indonesia adalah apa yang sudah dijelaskan diatas, mudah-mudahan saja itu bermanfaat bagi kamu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.