Bintang, Terbang, Hendak, Hinggap, Gemerlap Maknanya?

Apa Makna dari Kata Bintang Terbang, Hendak, Hinggap, Gemerlap?

0 271

Mungkin kamu tidak tahu, bintang maknanya apa? Pun dengan hinggap dan gemerlap maknanya apa? Sekaligus admin juga akan berbagi penjelasan terkait dengan terbang, hendak maknanya apa?

Karena admin sadar ini penting sekali untuk dibahas agar kamu tahu apa yang tidak kamu ketahui, seperti bintang, terbang, hendak, hinggap dan gemerlap maknanya akan admin jelaskan.

Ini ada dalam puisi yang sebaiknya kamu pun harus tahu semua makna dari kata-kata diatas yang dapat kamu simak dari pembahasan admin dibawah ini.

Bintang Maknanya

Bintang maknanya adalah benda langit yang mencerminkan sinar cahaya bak matahari, namun hanya akan terlihat jelas ketika di malam hari saja.

Terbang Maknanya

Terbang maknanya adalah bergerak di udara, melayang bebas dengan tenaga sayap, seperti burung, dan mahluk-mahluk lain yang memiliki sayap. Pun bisa juga pesawat yang terbang menggunakan gas.

Hendak Maknanya

Hendak maknanya adalah mau melakukan, atau akan melakukan sesuatu, seperti saat kamu akan melakukan perjalanan, maka digunakan kata “Hendak melakukan perjalanan ke luar kota”.

Hinggap Maknanya

Hinggap maknanya adalah bertengger setelah terbang, ini biasanya burung yang hinggap setelah dia terbang kemana-mana di udara bebas dengan sayap.

Gemerlap Maknanya

Gemerlap maknanya adalah berkilap-kilap atau berkilauan, sama halnya dengan cemerlang, terlihat sangat gemerlap alias berkilau, salah satunya adalah kunang-kunang.

Baca juga : Gurih, Nikmat, Santap, Ketupat, Opor Maknanya Apa?

Puisi Kunang-kunang

Jadi, ketika kita sudah mengetahui, gemerlap maknanya apa, hendak maknanya apa, bintang maknanya apa, terbang maknanya apa, hingap maknanya apa, maka puisi tentang kunang-kunang ini memiliki makna didalamnya.

Seperti keadaannya, kunang-kunang yang terbang dan hinggap, bercahaya bak bintang di langit, gemerlap berkulauan.

Itu tentang kunang-kunang yang terlihat gemerlap, kemudian dia terbang, bercahaya berkilap-kilap seperti bintang dilangit yang terlihat indah.

Berikut ini puisinya :

Kunang-kunang, hendak kemana

kelap-kelip indah sekali

Gemerlap, bersinar

Seperti bintang dimalam hari

Kunang-kunang, terbang kesini

Ketempatku, singgah dahulu

Kemari-kemari

Hinggaplah ditelapak tanganku

Kira-kira puisinya seperti itulah yang bisa kamu pahami dengan makna kata-kata yang ada didalamnya juga sudah admin jelaskan, jawaban kamu pasti benar ketika mendapati pertanyaan soal ujian sekolah dasar tersebut.

Baca juga : Deru, Jauh, Umpama, Terjun, Rupanya Maknanya?

Kesimpulan

Jadi ini adalah tentang puisi yang dapat kamu pahami untuk menentukan jawaban kamu apakah benar atau tidak? Kamu dapat menjawab seperti apa yang sudah admin jelaskan diatas.

Maka demikianlah penjelasan terkait dengan kata Bintang, Terbang, Hendak, Hinggap, Gemerlap Maknanya apa? Semoga apa yang sudah admin jelaskan diatas bermanfaat dan kamu dapat nilai plus.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.