Bokis Artinya Dalam Bahasa Gaul Sering Kamu Lakukan

Bokis Artinya Dalam Bahasa Gaul Ternyata...

0

Sikalem – Baru-baru ini istilah Bokis muncul dan banyak orang yang menggunakannya, tapi apakah kamu tahu bokis artinya dalam bahasa gaul itu apa?

Daripada kamu melakukan bokis, lebih baik tidak kamu lakukan, karena akan menambah masalah dan akan membuat kamu sengsara.

Kenapa demikian? Asal kamu tahu bahwa bokis artinya dalam bahasa gaul ternyata merupakan hal-hal buruk yang sama sekali tidak boleh kamu lakukan.

Tapi masalahnya, banyak orang yang sering melakukan hal ini setiap hari demi kepentingan diri sendiri dan untuk menutupi kesalahannya sehingga dia lakukan bokis.

Bikin penasaran saja, lantas apa sebenarnya arti kata bokis menurut kamus bahasa gaul ini?

Bokis Artinya Dalam Bahasa Gaul

Bokis dalam bahasa gaul artinya adalah BOHONG, yaitu pernyataan yang salah dibuat oleh seseorang agar pendengar percaya, orang yang bohong adalah orang yang tidak pernah jujur.

Kalau selama ini kamu sering melakukan kebohongan, maka hindarilah, jangan jadikan bohong sebagai kebiasaan yang kamu lakukan.

Bokis Adalah Bahasa Gaul
Bokis Adalah Bahasa Gaul

Buruknya berbicara bohong kepada orang lain bukan hanya merugikan orang lain saja, akan tetapi diri kamu sendiri juga akan rugi dengan apa yang telah kamu nyatakan.

Baca juga : Sifat Orang yang Berkata Sesuai Dengan Kenyataan Disebut Ini

Baca juga : 2 Arti Ghosting Dalam Bahasa Gaul, Ghosting Artinya Bikin Sakit

Jangan Bokis

Sementara itu, bokis artinya dalam bahasa gaul yang sudah kita ketahui ternyata memang akan membuat sengsara, tapi masih saja banyak orang yang sering melakukannya.

Padahal sudah jelas bahwa berbohong merupakan sifat buruk, dengan berbohong maksudnya untuk menutupi kesalahannya, tapi kalau sudah ketahuan malah menjadi lebih rumit tuh urusan.

Ciri-ciri Orang yang Bokis Alias Bohong

Ciri-ciri Orang yang Bokis Alias Bohong
Orang yang Bokis

Asal kamu tahu saja, jika kamu mau tahu apakah orang itu jujur atau berbohong, maka kamu bisa mengikuti trik yang akan diberikan kali ini, dan kamu bisa melakukannya saat orang tersebut berbicara dihadapan kamu.

  • Orang yang bokis atau berbohong biasanya matanya tidak pernah berhenti bergerak
  • Senyumannya sengaja dibuat-buat
  • Pandangan matanya lebih banyak ke kanan
  • Tubuhnya terlihat gelisah
  • Orang yang berbohong juga lebih umum berkeringat, wajah memerah, hingga menggigit bibir
  • Bicaranya grogi juga kadang menjadi ciri orang yang berbohong

Dan ya, ternyata bokis artinya dalam bahasa gaul atau arti kata bokis dalam bahasa gaul yang penuh dengan emosi ini menambah masalah yang luar biasa.

Akibat Bokis

Apakah kamu tahu bahwa akibat atau dampak dari berbohong atau dalam bahasa gaulnya adalah bokis akan menambah masalah dalam hidup? Ya benar setelah ketahuan pasti hal seperti ini akan terjadi.

Kehilangan teman, kehilangan kepercayaan, tidak ada yang mau mendengarkan lagi apa yang dikatakan, karirnya buruk, hidupnya penuh kesengsaraan.

Itu bisa saja terjadi kepada orang yang suka berbohong, apalagi kalau memang sudah menjadi kebiasaan, sangat buruk sekali untuk menikmati hidup, meskipun berbohong itu menutupi kesalahan.

Kesimpulan

Sahabat kalem, kesimpulannya bokis adalah bohong dan bohong adalah sikap buruk yang enggak boleh kamu lakukan kepada siapapun, apalagi kepada orang tua sendiri, mau jadi apa kamu nanti?

Jadi ternyata benar bahwa bokis artinya dalam bahasa gaul itu sering dilakukan oleh orang-orang dalam kehidupannya, bahkan ada juga yang sudah menjadi kebiasaan, apa-apa dia pasti berbohong atau bokis.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.