Breaking News : Abuya Uci, Ulama Kharismatik Tangerang Meninggal Dunia

Innalillahi Waina Illaihi Rajiun, Abuya Uci Meninggal Dunia

0

SikalemNews, Tangerang – Kabar duka datang dari ulama Banten asal Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Pasar Kemis, Tangerang meninggal dunia.

Abuya K.H Uci Turtusi yang biasa di sebut Abah Uci merupakan ulama yang sangat berkharismatik asal Banten.

Diketahui, ulama yang dikenal dengan Abah Uci dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (6/4/21). Kabar tersebut menyebar luas di media sosial.

Tim Sikalem telah menelusuri kebenaran terkait wafatnya Abah Uci, beredar di media sosial.

Salah satu jemaah pengajian Abah Uci, Nasir mendapatkan kabar dari pesan singkat WhatsApp, yang telah berhasil kami kutip dari laman okezone.com.

“Iya tadi saya dapat kabar di grup WA sekitar jam setengah 6 pagi, terus saya telfon teman yang rumahnya di Cilongok ternyata benar beliau wafat,” ujar Nasir.

Belum di ketahui lebih lanjut penyebab meninggalnya Abah Uci.

Namun berita yang telah beredar di media sosial tidak banyak menyebutkan.

Meninggalnya Guru Besar sekaligus pengasuh dan pimpinan Pondok Pesantren  dan Majlis Ta’lim Al-Istiqlaliyyah di Tangerang tersebut juga di kabarkan langsung oleh Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut Berdukacita yang mendalam atas meninggalnya guru kami Abuya Uci Turtusi. Semoga Amal Ibadah Beliau Diterima Allah SWT,” tulis Andika dikutip Selasa (6/4/2021).

Sedikit informasi, Abuya K.H Uci Turtusi ini merupakan ulama yang dikenal luas oleh Masyarakat, terutama masyarakat Banten.

Kepopuleran Abah Uci setara dengan Abuya Muhtadi asal Pandegalang, dan Tokoh ulama lainnya yang ada di Indonesia.

Ceramahnya sangat berkharismatik, dan sangat di sukai oleh orang-orang.

Isi Ceramahnya yang konsisten menggunakan bahasa Sunda membuat Abah Uci semakin di cintai oleh berbagai kalangan, dan bukan hanya di Banten saja, melainkan juga di luar Banten.

Kabar yang di kutip dari berbagai sumber menyebutkan bahwa Abuya Uci merupakan putra dari Alm. Abuya Dimyati, Pasar Kemis, Tangerang, ia merupakan kiyai Banten yang sangat disegani oleh masyarakat.

Kemudian, aktivitas sebagai ulama besar kini di teruskan oleh Putranya, yaitu Abah Uci yang kabarnya wafat pada Selasa ini.

Selamat Jalan Abah Uci, semoga amal ibadahmu diterima disisi Allah SWT, terimakasih sudah memberikan kami ilmu dan pengetahuan selama ini, selamat jalan Abah./Din

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.