Bukan Bahasa Gaul, Ini 11 Arti Awkward

Arti Kata Awkward Dalam bahasa Indonesia

0 4

Banyak yang menganggap bahwa Awkward adalah bahasa prokem, namun berdasarkan terjemaah, ternyata arti awkward bukanlah bahasa gaul.

Akan tetapi, kosakata dalam bahasa Inggris yang dibuat-buat menjadi bahasa slang yang setiap saat hampir diucapkan oleh anak-anak kekinian.

Dan perlu diketahui, arti kata awkward itu sendiri memiliki setidaknya 11 arti, hal tersebut berdasarkan terjemaah yang berhasil dilakukan.

Kemudian disini tentunya kamu akan tahu apa saja arti dari istilah yang dianggap bahasa gaul itu? Meski memang bahasa asing, tapi dijadikan bahasa gaul, atau kurang lebih bahasa slang lah ya.

Sama seperti yang sudah-sudah terbit di Sikalem, ada banyak sekali bahasa gaul yang diambil dari bahasa asing, terutama bahasa Inggris.

Arti Awkward

Arti Kata Awkward
Awkward

Awkward merupakan istilah dalam bahasa Inggris, dan ketika di artikan ke dalam bahasa Indoensia, Awkward bisa berarti Aneh, Ceroboh, canggung, buruk sekali, kaku, atau janggal.

Namun, yang tertulis diatas bukan sepenuhnya, bisa kamu lihat di list bawah ini akan istilah Awkward yang diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia dari bahasa Inggrs.

  1. yang kurang baik buatannya
  2. Aneh
  3. Canggung
  4. Ceroboh
  5. Janggal
  6. Kaku
  7. Tangung
  8. Gabir
  9. Kurang mahir
  10. Kiri
  11. Rikuh

Seperti yang kamu lihat bahwa ada 11 arti yang sebenarnya, jika selama ini kalian hanya tahu beberapa saja itu adalah kesalahan besar.

Kalau kalian enggak percaya, kalian lihat saja dalam Google Translate, lihat listnya, ada banyak sekali arti dari istilah tersebut.

Baca juga : 2 Arti Kata Insecure Dalam Bahasa Gaul, Keadaan Tidak Aman?

Arti Teman Awkward

Arti Teman Awkward
Teman Awkward

dari arti Awkward sendiri salah satunya adalah aneh, sehingga bisa dikatakan bahwa teman awkward berarti teman yang aneh, atau bisa juga teman yang ceroboh.

Itu adalah ungkapan untuk bahasa gaul, karena bisa kita lihat sendiri saat ucapan itu dikatakan atau ditulis, apakah kondisinya pada saat teman sedang ceroboh atau aneh?.

Kalau kaku, atau kurang mahir, berarti bisa juga artinya teman yang kaku atau teman yang kurang mahir, jadi kita lihat saja kondisi itu sendiri.

Maka dengan begitu, kita akan mudah menanggapi terkait dengan istilah awkward yang sedang kita bahas ini, apakah kamu sudah paham maksudnya?.

Kira-kira kalau kita uraikan lagi, maka teman awkward itu adalah teman yang sangat aneh, teman yang sangat canggung, teman yang sangat kesepian, dan teman yang sangat lainnya.

Namun adalagi orang-orang ingin mengetahui arti lainnya terkait dengan istilah ini, seperti berikutnya dijelaskan pula agar kamu pun lebih memahami apa yang dimaksud dalam artikel yang membahas makna istilah ini.

Arti Awkward Moment

Awkward Moment
Awkward Momen

Orang-orang yang menuliskan atau mengungkapkan istilah awkward moment, berarti itu adalah momen atau saat-saat dimana sedang canggung, sedang kurang mahir, atau pun sedang kurang baik.

Karena kita menggunakan bahasa gaul dari istilah ini, maka bisa berarti saat sedang kurang baik, tapi mungkin berbeda lagi, silakan lihat saja ke 11 arti diatas.

Dimana lagi-lagi kamu diwajibkan melihat dan merasakan kondisi apa yang sedang terjadi pada saat istilah itu diungkapkan, maka akan terbongkar yang mana arti yang mereka gunakan.

Hal tersebut dikarenakan istilah ini memiliki banyak arti berdasarkan terjemaah kedalam bahasa Indoensia dari bahasa Inggrs yang sudah ditulis diatas.

Untuk arti canggung sendiri adalah kurang mahir, berdasarkan KBBI, namun bisa juga berarti kurang, dalam keadaan kekurangan jika dalam kehidupan, bisa juga mengalami kesepian.

Namun sebenarnya masih banyak juga, akan tetapi karena lagi-lagi ini adalah bahasa gaul, hingga kamu bisa melihatnya yang sudah tertulis saja agar lebih mudah dipahami.

Sahabat kalem, kemungkinan besar kamu sedang merasa canggung saat ini, maka bisa dikatakan bahwa kamu adalah awkward, yang arti awakward sendiri adalah canggung.

Baca juga : 2 Arti Ghosting Dalam Bahasa Gaul

Kesimpulan

Jadi intinya, awkward dalam bahasa gaul yang digunakan adalah canggung, dan makna kata canggung sendiri terdapat banyak, seperti mengalami kesepian.

Diakhir kalimat akan dijelaskan pula tentang istilah ini yang banyak sekali orang-orang mengetahuinya, penulis sendiri tidak mengetahui darimana dan siapa yang memulai istilah ini dijadikan bahasa slang.

Jadi kira-kira begitulah arti awkward dalam bahasa Indonesia yang dijadikan bahasa gaul, meski sebenarnya bukanlah bahasa gaul layaknya judul yang dijadikan dalam pembahasan ini.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.