Melihat Laut dari Atas Bukit Sodong Lebak, Banten

Mau mencoba melihat pemandangan laut dari atas bukit? Coba ke bukit Sodong, salah satu destinasi wisata baru di Banten Selatan yang memiliki pemandangan nan istimewa dan memanjakan mata.

Banten memang terkenal dengan tempat wisatanya yang hampir sepanjang jalan di Banten Selatan di di bumbui dengan pantai. Dari ujung Kulon sampai dengan paling selatan Provinsi Banten sepanjang jalan kamu akan di manjakan dengan pemandangan laut.

Pantai Sawarna? Ya itu adalah salah satu Ikon Banten yang sudah terkenal hingga mancanegara. Tapi yang perlu kalian ketahui, sebelum ke Sawarna, jangan lupa mampir di Bukit Sodong, potensi wisata ini menakjubkan, kita bisa melihat laut dari atas bukit.

Bagaimana selengkapnya tentang destinasi wisata di Banten ini? Mari kita telusuri lebih lanjut.

Seputar Bukit Sodong

Bukit Sodong adalah tempat wisata terbaru di Banten , tepatnya di Cihara, Kabupaten lebak. Memiliki destinasi indah disana kita bisa melihat pemandangan luas dari atas bukit. Di tempat wisata ini tentu kita dapat mengambil momen penting bareng keluarga.

Warung yang tersedia untuk ngopi maupun ngobrol bareng kerabat disana berada di atas bukit tersebut dengan menghadap ke Laut. Kalau kita berada di sana rasanya seperti berada di atas air laut.

Benar sekali, karena ketinggian sekitar 200 meter saja dari laut. Yakin traveler mau ngelewati bukit ini? Kamu pasti nyesel kalau tidak tidak mencoba kesana loh sahabat kalem.

Bukit Sodong
Bukit Sodong

Bukit Sodong Instagramable Banget

Jangan khawatir ketika kamu tidak bisa berfoto disana, karena di Bukit Sodong kamu bisa mengabadikan momen-momen yang indah dengan background ke laut yang sangat luas dari atas bukit itu.

Kemudian juga memiliki swafoto yang menakjubkan, kamu bisa berfoto di ikon-ikon yang tersedia di sana. Saat ini sayap menjadi penambah background foto yang kekinian, di bukit ini sudah tersedia kalau kamu mau mencobanya.

Tersedia Tempat Ngopi

Selain adanya warung, di Bukit Sodong juga ada loh meja yang tersedia untuk ngopi bareng. Buat pacaran? Bisa juga dong, wkwk. Selain buat ngopi, meja yang tersedia juga bisa digunakan untuk ngobrol bareng si doi.

Tentu saja, hubungan yang kamu jalani dengan si doi akan semakin romantis banget berkat adanya meja yang unik dan dibuat langsung oleh pengukirnya. Untuk ngobrolin seputar pernikahan tentu sangat oke.

Prewedding di Bukit Sodong

Bisa gak ya bikin foto prewedding di Bukit Sodong? Jelas sangat bisa, apalagi di atas ini kita bisa melihat pemandangan laut yang luas, indah dan istimewa, tentu saja prewedding disana akan lebih keren lagi.

Selain itu, di tengah-tengah laut terdapat banyak sekali batu karang yang sayang banget untuk di lewatkan. Batu karang itu menjadi pemandangan mata yang semakin indah pada saat kamu berkunjung ke sana.

Kamu juga bisa loh ke bawah dan berfoto di batu karang dengan kerabat ataupun buat foto prewed bisa juga.

Bukit Sodong
Dokumentasi pribadi

Dekat Pantai Pasput, Kelapa Satu dan Karang Song-song

Bukit Sodong juga letaknya sangat strategis, berdekatan dengan pantai-pantai lainnya di Banten Selatan. Ke arah timur ada pantai Karang Song-song, ke arah barat ada Pantai Kelapa Satu, Pasput hingga ke Danau Talanca, Bageudur dan pantai lainnya.

Kemudian kalau kamu mau ke Sawarna juga dekat kok, paling membutuhkan waktu 1-2 jam saja. Bisa juga ke Gunung Luhur atau Negeri di Atas Awan di CItorek, jaraknya hampir sama seperti ke Sawarna.

Yuk Ke Bukit Sodong

Bagaimana menurut kamu tentang Bukit Sodong ini, menakjubkan banget kan? Coba saja berkunjung kesana kamu pasti akan di manjakan dengan pemandangan laut dari atas bukit setinggi 200 meter.

Kamu bisa membawa teman, kerabat bahkan pacar hingga keluarga disana. Udah gitu gak ada tiket lagi alias free, jarang ada kan tempat wisata eksotis yang gratis? tapi di Banten kamu dapat menemukannya, seperti Bukit Sodong.

So, tunggu apalagi ayok ke Bukit Sodong sekarang juga, dapatkan pengalaman berlibur gratis ke Banten Selatan, kamu pun bisa menelusuri pantai lainnya di Banten yang sangat berdekatan dari pantai ke pantai.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.