6 Cara Cepat Move On dari Gebetan yang Paling Mudah

0 18

Bagaimana sih cara cepat move on dari gebetan? Itulah yang menjadi pertanyaan orang yang gagal memiliki gebetannya.

Menurut saya, cara move on dari gebetan itu sebenarnya sangat mudah, asalkan kita benar-benar yakin bahwa kita bisa lupa dengannya.

Tapi terkadang ada banyak pula orang yang mengalami kesusahan untuk melupakan gebetannya walaupun segala macam cara sudah dia lakukan.

Sakit sih memang ketika kita punya gebetan, eh ternyata dia bukan milik kita, malah jadiannya sama orang lain.

Yang paling menyakitkan lagi, ketika gebetan kita jadian sama temen sekarib kita. Hmm, ini mah serasa udah pengen mati aja deh.

Makanya, kalau punya gebetan tuh buruan di tembak, jangan di tunda-tunda, tahu kan akibatnya? Kamu keduluan sama orang lain.

Pernah kamu mengalami hal-hal menyakitkan kaya begitu? Jika pernah, yasudahlah lupakan saja dia, daripada nambah sakit.

Bagaimana tipsnya? Susah banget soalnya? Tenang, saya punya tips dan cara cepat move on dari gebetan yang paling ampuh dan mudah.

Cara Cepat Move On dari Gebetan

Cara cepat move on dari gebetan yang paling ampuh adalah dengan mencari gebetan baru. Dengan cara ini, kamu bisa melupakan dia hanya dalam sekejap saja, gak perlu membutuhkan waktu yang lama.

1. Cari Gebetan Baru

Cara move on dari gebetan dengan mencari gebetan baru
Gebetan Baru

Seperti di atas saya singgung, apabila kamu ingin melupakan gebetan dengan ampuh dan benar-benar bisa melupakannya, kamu bisa mencari gebetan baru.

Ini benar-benar ampuh loh, karena apa yang kita rasakan akan hilang dengan adanya orang baru yang menjadi misi kita selanjutnya.

Rasa sakit itu akan berubah menjadi manis, dia tergantikan oleh orang baru, apalagi kalau orangnya lebih dari gebetan kamu yang sebelumnya.

Tapi ingat, jangan hanya jadikan gebetan saja, segeralah tembak dia agar tidak keduluan oleh orang lain layaknya gebetan yang dulu.

2. Blokir Kontak

Blokir Kontak
Blokir Kontak

Sebenarnya cara cepat move on dari gebetan yang ini tidak harus dilakukan sih, karena kemungkinan nanti kamu akan butuh kontak dia karena perihal penting.

Tapi mau di apain lagi? Daripada nambah sakit, terlebih ngeliat status dia posting bareng pacarnya, lah mau kata apa kita?.

Lebih baik blokir saja semua akses untuk menghubungi dia dan jangan lagi hubungi dia walaupun benar-benar sangat penting.

Kalau penting gimana? Lupakan dulu aja, kan kalau kamu sudah ikhlas, pasrah dan tidak lagi mengharapkan dia, nanti bisa membuka kembali kontaknya.

Apalagi kalau kamu sudah punya pasangan yang jauh lebih darinya, nanti kamu bisa undang dia ke acara pernikahanmu biar dia tahu rasa, hehe.

3. Menghabiskan Waktu Bersama Teman

Menghabiskan waktu bersama teman
Ngumpul bareng temen

Selain cara di atas, mungkin menghabiskan waktu bersama teman juga akan membantu untuk melupakan gebetan yang di ambil orang.

Teman bisa membuat kita tertawa, bahagia dan bergembira, sehingga hal yang paling membuat kamu sedih pun akan hilang bersama temanmu.

Itulah kenapa kita harus memperbanyak kumpul dan ngobrol dengan teman. Tapi kayanya sekarang susah deh, soalnya kalaupun kumpul gak pernah ngobrol.

Dari hasil prediksi saya sih sekitar 87% orang yang kumpul itu pada main hape gak pernah benar-benar ngobrol.

Jelas saja ini akan sangat menyulitkan kita untuk bisa ngobrol dengan mereka. Namun, minimal bisa tertawa bersama mereka aja.

Apalagi tidak semuanya setiap kumpul main hape, masih banyak pula kok orang yang ngobrol walaupun tidak begitu serius.

4. Jangan Dengerin Lagu Galau

Jangan dengerin lagu galau
Mendengarkan lagu

Yang namanya orang galau, terkadang mereka malah mendengarkan lagu-lagu yang galau banget, apa sih alasannya?.

Sebenarnya ini hal yang salah, bukannya membuat kamu bahagia tapi menambah beban pikiran kamu yang semakin galau.

Ou admin tahu, mungkin tujuan kamu ketika sedang galau nambah galau gitu ya? Biar hati ini terus bicara sendiri dengan kesedihan?.

Ayolah, jangan lakukan hal ini, gimana mau lupa coba sama gebetanmu kalau kamu malah semakin galau akibat lagu galau.

Lalu harus apa? Ya harusnya tidak mendengarkan lagu-lagu yang bergenre galau, cobalah dengerin yang hepi-hepi.

Seperti lagu jazz, rock, lagu-lagu penyemangat, atau bahkan mungkin jaipongan biar kamu bisa joget sambil ketawa.

Pasti, rasa galau itu akan hilang, dan ya si gebetan yang dulu di ambil orang pun akan hilang dalam pikiran kamu, coba aja deh kalau gak percayamah.

5. Hapus Foto Dia

Hapus foto gebetan
Menghapus foto gebetan

Kebanyakan orang yang belum juga jadi pacar sudah nyimpen foto orang yang dia kagumi, walaupun akhirnya menyakitkan.

Ya, kejadian ini tidak hanya oleh orang-orang tertentu saja, karena saking mengaguminya, mereka mencuri foto sidia dan menyimpannya.

Nah, apabila dia sudah di ambil yang membuat kamu sakit, dan kamu masih menyimpan fotonya, segeralah hapus agar kamu tidak ingat sama dia.

Kalau tidak dihapus nanti gak sengaja keliatan, jadi kamu inget lagi deh sama dia, dan pasti akan merasakan lagi betapa saktinya ditinggal gebetan.

Bukan cuma foto saja, kamu pun perlu menghilangkan barang-barang pemberian darinya atau pun yang ada kaitannya dengan gebetan yang di ambil orang itu.

6. Ingat Bahwa Dia Bukan Jodohmu

Cara cepat move on dari gebetan
Sad…

Jodoh di tangan tuhan, tapi mustahil kalau tidak di cari akan ketemu jodohmu. Namun, jika yang kamu sukai bukan jodohmu, jangan menangis karena nanti akan ada jodohmu.

Maksudnya apa sih? Jika dia tidak bisa kamu miliki, sadarilah mungkin dia bukan jodoh untuk kamu, tapi yang lain yang belum kamu temukan.

Dengan menyadari hal ini, kamu akan tahu bahwa jodoh benar-benar tidak bisa dipaksakan, tetapi anugerah dari Tuhan.

Dan jelas, jika kamu sadar, kamu pun akan lupa kepadanya, dan kamu mencari jodoh kamu, kalaupun masih gagal.

Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Insomnia yang Paling Ampuh

Melupakan Gebetan Dengan Perawatan Diri

Cara cepat move on dari gebetan yang lainnya mungkin kamu perlu melakukan perawatan diri agar menjadi lebih baik.

Maksudnya gimana? Pikirkan apa yang membuat dirinya tidak suka denganmu? Nah, kamu bisa merawat diri dengan menyadari hal itu.

Contohnya, dia tidak suka sama kamu karena bau ketek. Dan iya, pas kamu cium ketek kamu sangat bau sekali.

Dan kamu perlu menyadari hal itu, “Oh iya nih, ketekku bau banget, pantesan aja dia gak mau deket sama aku”.

Percaya deh, jika kamu menyadari apa yang tidak disukai gebetan kamu yang dicuri orang itu, dengan mudah kamu akan melupakan dirinya.

Sabar dan Terus Lakukan

Jika hal-hal di atas sudah kamu lakukan, dan hal-hal yang harus kamu sadari masih belum juga mempan, dia masih kamu ingat.

Maka kuncinya adalah sabar dan terus mencoba untuk melupakan dia, kalau kamu terus berusaha, lambat laun pasti hilang kok.

Apalagi kalau kamu sadar dan percaya kalau jodoh itu Tuhan yang ngatur dan kita yang mencari, ini benar-benar bisa membuat kamu tidak lagi kepikiran dia.

Dan kamu juga bisa mendapatkan pelajaran dari susahnya berjuang untuk melupakan gebetean. Gebetan aja susah dilupain, apalagi mantan? Wkwk.

Jadi mungkin itulah cara cepat move on dari gebetan semoga saja kamu bisa melupakan dia agar tidak lagi merasakan sakitnya dicampakkan.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.