Cara Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat

Cara Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat
Cara Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat: Foto: YouTube

Sikalem – Sebenarnya cara download video youtube di hp tanpa aplikasi itu sangat mudah, kamu hanya memerlukan sebuah browser saja, disini kita menggunakan Chrome maupun browser yang lainnya ya.

Ya benar sekali, cara download video youtube di hp tanpa aplikasi tidak perlu wawasan khusus, namun kamu hanya memerlukan sebuah Hp atau smartphone yang lancar jaringan internet.

Kalau tidak ada jaringan internet, ya mana mungkin bisa kamu mendownload video dari YouTube? Benar gak sahabat kalem? Sangat benar sekali bukan?

Baiklah, semoga hari mun menyenangkan dengan apa yang telah kamu lakukan. Disini kita tidak mencuri ya, namun mendownloadnya saja agar kita bisa mendengarkan musik secara offline.

Karena mungkin selama ini kamu hanya memanfaatkan fitur download dari Youtube yang sangat terbatas, untuk mendengarkan dan melihat Videonya kita harus ada dalam youtube secara terus menerus.

Maka dari itu, disini admin akan membagikan bagaimana cara download video youtube di hp tanpa aplikasi? Agar kamu bisa menikmatinya tanpa harus berada di aplikasi Youtube itu sendiri.

Langkah-langkahnya pun mudah, admin sendiri sering melakukannya dengan yang memang sering admin lakukan, ketika admin ingin mendownload video dari musik, dan ini bisa dijadikan Video maupun MP3 Musik ya sahabat kalem.

Cara Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi

Cara download video youtube di hp tanpa aplikasi tanpa ribet, cepat, mudah, dan langsung di simpan di galeri, silakan simak langkah-langkah dibawah ini dengan cermat.

Baca juga: Begini Cara Download Google Meet Untuk Laptop, Mudah!

Baca juga: 3 Cara Menyimpan Video Tiktok Ke Galeri Tanpa Watermark

Baca juga: Cara Membuka Cadangan WA di Google Drive Dengan Mudah

1. Buka Youtube, pilih video yang akan di download

Pertama-tama, cara download video youtube di hp tanpa aplikasi coba kamu bukan aplikasi Youtube yang ada di hp mu, cari video mana yang akan kamu download? Kalau ingin mendownload jenis MP3 atau musik pun sama saja, pilih videonya.

Kemudian klik tombol bagikan, lalu kamu klik lagi salin tautan atau salin link, lihat gambar dibawah ini.

Cara Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat
Klik salin link, posisi ini berbeda di setiap smartphone, cari saja

2. Buka browser

Pertama-tama, pastikan dulu smartphone kamu sudah ada browser atau peramban web. Secara umum, setiap hp memiliki peramban web, baik itu peramban bawaan maupun peramban milik Google, yaitu Chrome.

Lebih disarankan kamu menggunakan Google Chrome, kalau belum ada silakan kamu download terlebih dahulu melalui Play Store.

3. Masukkan URL Ytmp3

Cara download video youtube di hp tanpa aplikasi dengan memasukkan url atau domain https://ytmp3.cc/uu119cc/ pada peramban web (kolom pencarian di atas bar smartphone pada aplikasi browser).

Atau kamu langsung membuka halaman ytmp3 disini.

Nah, setelah itu, kamu akan dibuka dengan halaman seperti pada di gambar berikut ini.

Cara Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat
Di kolom tersebut bisa kamu pastekan linknya yang tadi di salin dari YouTube

3. Pastekan link dari YouTube

Setelah itu, cara download video youtube di hp tanpa aplikasi, di halaman ini (lihat gambar diatas) sekarang kamu pastekan link yang tadi di salin, caranya adalah (tekan lama kolom tersebut, lalu tempel/paste).

Nah disini kamu akan di hadapkan dengan tombol download.

Cara Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat
Klik “Download MP3” untuk langsung download, kalau ingin mendownload video, pastikan kamu memilih mp4 sebelum link di paste

Langsung saja download mp3 (untuk mengambil musik nya saja) dan tunggu beberapa saat hingga video berhasil di download.

Jika ingin mendownload dengan videonya, sebelum kamu paste link yang tadi kamu salin dari YouTube, ubah dulu ke Mp4, caranya adalah dengan menekan atau klik tombol mp4 yang ada di samping tombol mp3 dibawah kolom sebelum kamu paste link dari youtube.

Jadi, hanya dengan langkah-langkah tersebut saja, kamu sudah bisa mendapatkan video maupun audio secara offline dari YouTube, dan kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, hanya dengan menggunakan browser saja yang ada di Smartphone kamu.

Selain yang diatas, kamu bisa mencoba beberapa situs download mp3 youtube yang sebelumnya sudah admin bagikan, dan kamu bisa memilih mana yang akan kamu gunakan? Karena mungkin dari beberapa ada yang tidak bisa.

Sebenarnya bukan tidak bisa sih, tapi hanya saja kita tidak terlalu paham, semuanya mudah, tapi ada beberapa langkah saja yang membuat kita ribet.

Cara Download Video Youtube di Laptop

Langkah diatas bisa kamu gunakan juga kalau mau menggunakannya di laptop maupun pc, atau bahkan tablet sekalipun, caranya tidak rumit dan tidak ribet.

Cara download video youtube di hp tanpa aplikasi diatas berlaku tidak hanya untuk smartphone saja, melainkan juga berlaku hika kamu ingin menggunakannya dengan laptop atau tablet, sama saja ya caranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.