cara kenalan lewat chat

5 Cara Kenalan Lewat Chat Paling Ampuh

Mau kenalan? Tapi cuma lewat chat? Dan bingung gimana caranya? Santuy aja sob, kali ini admin kalem akan berbagi cara kenalan lewat chat yang paling ampuh, khususnya buat sahabat kalem.

Cara kenalan lewat chat sebenarnya mudah, tapi sulit. Loh, maksudnya bagaimana ya? Ya mudah, kita enggak perlu ketemu jauh-jauh si doi, cukup lewat smartphone saja, tapi masalahnya apa mungkin bakal dibalas tiap chat?.

Nah, permasalahan itulah yang sering dirasakan oleh seorang cowok maupun cewek. Kadang kita meyakini kalau isi chat kita akan dibalas, apalagi pertama kenalan, tapi sayangnya ternyata salah sangka.

Bukan hanya satu atau dua atau tiga orang saja yang kesulitan berkenalan lewat chat, melainkan ada banyak orang yang mengalami masalah ini. Di situlah admin kalem akan berbagi tipsnya.

Kenalan Lewat Chat Lebih Mudah

Cara kenalan lewat chat memang tergolong agak sulit, tapi lebih mudah dibandingkan kenalan langsung dengan orang yang kita tuju. Faktanya, ketika kenalan di depannya langsung, kita kurang percaya diri.

Namun, ketika kita kenalan lewat chat, kita gak perlu bingung karena cukup lewat chat dan bisa mikir kira-kira apa awal yang pas untuk memulai percakapan tersebut.

Namun masalahnya, seperti yang admin katakan yaitu belum tentu si doi membalas chat kita, apalagi isi chat yang kita kirim kepadanya tidak berfaedah, tidak membuatnya ingin membalas.

Tapi tenang saja, mungkin cara kenalan lewat chat yang akan admin berikan ini bisa membantu kamu yang akan memulai berkenalan dengan orang baru, apalagi dia gebetan kamu.

Maka, kamu dapat menyimak apa yang admin berikan berikut ini.

Baca Juga : 6 Cara Mengetahui Perasaan Seseorang Kepada Kita

Cara Kenalan Lewat Chat

Cara Kenalan Lewat Chat
Chat

Faktanya, kenalan itu tidak mudah, apalagi untuk orang yang rasa percaya dirinya kurang. Maka chat adalah cara terbaik untuknya jika ingin berkenalan dengan orang yang kamu sukai.

Demikian dengan orang yang percaya dirinya tinggi, mereka juga sedikit kesulitan jika berkenalan secara langsung. Meskipun lebih baik secara langsung, tapi karena masalahnya pedenya kurang, jadi mungkin harus ambil alternatif lain.

Salah satunya lewat chat, berikut ini cara kenalan lewat chat yang paling ampuh, bahkan kamu bisa memikat hati dan pasti ingin sekali mengajak kamu bertemu.

Baca Juga : 8 Cara Ngechat Gebetan Agar Dia Nyaman

1. Utamakan Kesan

Cara kenalan lewat gebetan kamu dapat memulainya dengan memperhatikan kesan terlebih dahulu. Faktanya, kesan lebih penting ketimbang hal-hal lainnya, apalagi ini adalah pertama kali kamu kenalan dengannya.

Ketika kamu memulai chat dengannya, jangan terlihat serius, akan lebih bauk kalau kamu bersikap lucu, konyol, baik dan menggunakan bahasa yang sopan saat memulai percakapan.

Biasanya, orang yang memulai perkenalan menggunakan kata seperti “hay, boleh kenalan?” sebaiknya jangan gunakan awal chat dengan isi pesan seperti itu karena terdengar kurang mengesankan.

Coba deh kamu lebih menggunakan bahasa yang berkesan, lebih baik lagi basa basi terlebih dahulu agar chatnya nanti akan lebih lama lagi. Misalnya saja untuk memulai kamu mengucapkan “Assalamu’alaikum” dijamin pasti dibalas.

Jadi simpulnya, jangan langsung ke inti, apalagi menggunakan bahasa yang kurang berkesan. Basa basi dulu aja dengan mengungkapkan bahasa yang membuatnya merasa penasaran.

2. Mulai Dengan Komentar

Jika kamu sudah memiliki kontaknya, dia juga sudah memiliki kontak kamu, ketika dia membuat SW, cobalah untuk berkomentar terhadap SW nya, tapi jangan berkomentar yang negatif ya.

Kalau pun dia belum punya kontak kamu, coba deh kamu komentari Avatarnya. Atau kamu bisa memulainya dengan berkomentar di postingan sosmed lainnya.

Dulu, ketika admin kenalan dengan cewek, mulanya di unggahan Instagram, yang pada akhirnya lanjut ke DM, dan minta kontaknya, dan hingga saat ini admin masih sering chatan dengan dia.

Pada saat memulai percakapan pun tidak langsung ke chat, karena admin dan dia sudah saling memiliki kontak, maka setiap kali dia bikin SW apsti muncul, dan admin pun langsung mengomentarinya.

Isi komentar bukan hal-hal yang serius, tapi yang terlihat lucu agar dia penasaran. Setiap kali dia bikin SW, kalau admin mau chat, pasti mulainya dari SW bukan langsung chat ke kontaknya.

3. Jangan Lupa Bertanya

Cara kenalan lewat chat sebenarnya tidak selalu harus dengan pertanyaan, basa basi terlebih dahulu dan di akhir nanti kamu bisa memulai untuk kenal lebih dekat lagi.

Nah, setelah kamu kenal, tunggu dulu jeda, coba kamu chat lagi, jangan sungkan untuk bertanya. Hindari pertanyaan-pertanyaan yang agak alay, lebay dan tidak enak didengar.

Jika bingung mau nanya apa, coba mulai dari topik apa yang akan kamu bahas. Misalnya seputar pekerjaan, cobalah kamu tanyakan semua hal yang berhubungan dengan pekerjaan.

Dia akan membalasnya, tapi jangan pasif, hingga akhirnya dia pun mulai menanyakan balik soal pekerjaan, yaitu topik yang sedang kamu bahas di chatan tersebut.

4. Jangan Dulu Ngajak Ketemu

Sebaiknya kamu jangan dulu langsung ngajak ketemu, coba kasih waktu tiga atau lebih hari. Alasannya agar dia bisa penasaran dengan kamu, percayalah dia nanti yang akan ngajak ketemu.

Bagaimana caranya? Kamu harus menjadi orang yang jenius agar dia penasaran. Bertingkah lucu, sopan, santun, humor adalah cara terbaik untuk membuat calon kenalan kamu penasaran.

Admin pun sering melakukan hal ini. Setiap chat, admin gak pernah terlihat serius, selalu saja dengan candaan, tapi sebenarnya dari candaan itu adalah keseriusan.

Karena agar lebih berkesan dan ingin membuat si dia penasaran, jadi trik jitu untuk kenalan ini adalah hal yang sering admin lakukan ketika berkenalan dengan orang baru, apalagi dia orang yang admin sukai.

Nah, sepertinya cara kenalan lewat chat yang satu ini akan lebih baik, kalau pun dia tidak mau ngajak ketemu, tapi kalau sudah semakin lama kamu chatan, nanti dia bakal penasaran dan kamu mulai ajak dia ketemu.

5. Jangan Langsung Brutal Ketik Gak Dibalas

Hal yang paling buruk adalah brutal ketika si kenalan baru tidak membalas chat yang kita kirim. Memang sih rasanya pengen makan pos ronda, tapi sebaiknya tahan emosi kamu.

Kenapa? Karena kalau kamu langsung bertindak buruk, dia bakal blok kontak kamu, percayalah ini sudah sering terjadi, tapi admin gak pernah melakukan hal bodoh itu.

Sebaiknya, biarkan saja kalau hari ini dia hanya membalas chat beberapa saja, atau bahkan sama sekali tidak membalasnya. Terus esok hari kamu buat strategi baru.

Jangan diam, coba cari-cari bagaimana caranya agar dia bisa membalas chat yang kamu kirimkan? Yaitu dengan mengirim pesan yang membuat dia penasaran, dan isi pesannya harus berkesan lebih lucu tapi serius.

Lantas, bagaimana caranya? Apa yang harus dilakukan? Coba deh kamu kirim pesan “Hey kamu, masih online aja nih? Belum tidur?” Otomatis dia akan membalasnya “iya” atau “iya belum nih”.

Gak papa dibalas singkat juga, terus kamu tanyakan deh, kenapa alasan dia masih melek, apakah karena banyak pikiran? Nah, disitu kamu bakal panjang chatan dengannya.

Kenalan Lewat Chat
Kenalan Lewat Chat

Contoh Chat Untuk Kenalan

Cara kenalan lewat chat yang admin bahas mungkin tidak bagus menurut kamu, tapi karena itu yang sering admin lakukan dan sangat ampuh, benar-benar admin buktikan sendiri.

Sehingga, kamu bisa memulainya dengan apa yang admin lakukan. Tapi kalau masih ragu, jangan dulu deh, silakan pikir-pikirkan dulu kira-kira cara yang pas gimana?.

Dan mungkin chat ini bisa membantu kamu agar bisa kenalan dengan orang yang kamu incar itu.

  • Hay gadis manis, kemarin aku liat kamu (Kalau dibalas, kamu jawab aja, Boleh kenalan gak ya?).
  • Hay, boleh gak kenalan?…
  • Permisi, boleh tanya gak? (Nanti dibalas, iya boleh) Terus jawab, Boleh gak kenalan?.
  • Hay, kamu yang kemarin sama Intan kan?.

Coba kamu gunakan chat itu, karena itu juga yang sering admin gunakan, kalau gak mau make, gak papa itu hanya saran saja, tapi beneran sering admin gunakan juga, tapi ya itu terlihat agak serius.

Baca Juga : 6 Cara Cepat Move On Dari Gebetan Paling Mudah

Kenalan Jadi Gebetan

Nah, sekarang kamu sudah kenal dekat dengan orang incaran kamu melalui cara kenalan lewat chat diatas. Hingga kini kamu benar-benar bisa mendekati dia dan jadi gebetan pertamamu.

Dari gebetan jadi pasangan, tapi jangan langsung kamu tembak, sebaiknya telusuri dulu tentang dirinya, siapa tahu dia sudah punya pacar, kan jadinya sangat buruk.

Jangan terburu-buru, coba tunggu beberapa bulan, bahkan tahun. Admin aja sampai saat ini sudah 2 tahun, tapi ketemu cuma satu kali, chatan sih tetep jalan tiap hari.

Masih susah? Silakan coba aja dulu, siapa tahu bisa, karena admin akan mengakhiri artikel ini. Demikian cara kenalan lewat chat yang dapat admin sampaikan kali ini, mudah-mudahan bisa membantu.

About the Author: Admin Kalem

Full Time Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.