Cara Melihat History Tiktok yang Paling Mudah

Bagaimana Cara Melihat History Tiktok atau Video yang Sudah di Tonton?

0

Sikalem – Tentu berbeda dengan yang lain, cara melihat history tiktok disini adalah yang paling mudah, hanya dengan beberapa langkah saja, history atau video yang sudah ditonton sebelumnya dapat kamu tonton kembali.

Fitur ini memang biasanya ada di media sosial manapun, dan tentu saja kamu harus paham fitur tersebut untuk melengkapi aktivitas kamu di media sosial, terutama di titkok.

Cara melihat history tiktok sebetulnya tidak sesulit mengupload video, namun mungkin banyak orang yang tidak tahu.

Lantas, apa saja langkah, dan apa yang dimaksud dengan history tiktok diatas?

Apa Itu History Tiktok?

Sebelum kita menuju bagaimana cara melihat history tiktok, kita harusnya pahami terlebih dahulu apa sih yang dimaksud dengan history tiktok?

Dimana, history tiktok adalah aktivitas yang sebelumnya sudah kamu tonton, aktivitas yang sudah kamu lakukan akan tersimpan secara otomatis di aplikasi tiktok itu sendiri.

Apa Itu History Tiktok?
Tiktok, Foto : Istimewa

Jadi, saat kamu sudah selesai menonton video, kemudian video tersebut akan tersimpan secara otomatis, nantinya bisa kamu tonton kembali.

History adalah sejarah, yang artinya aktivitas yang sudah dilakukan akan tersimpan dan bisa kita lakukan kembali, begitupun dengan video yang sudah kita tonton di titkok.

Baca juga : 3 Cara Menyimpan Video Tiktok Ke Galeri Tanpa Watermark

Cara Melihat History Tiktok

Untuk melihat history tiktok sangat mudah, pada saat kamu sedang membuka aplikasi tiktok, kita cukup masuk ke halaman Inbox, dan buka halaman activity, disana akan ada history video yang sudah kamu tonton sebelumnya yang disimpan secara otomatis.

Sebenarnya, dalam menu halaman activity atau aktivitas ini kamu tak hanya melihat history saja, melainkan juga bisa melihat aktivitas lainnya, seperti komentar, like, dan hal-hal lainnya.

Namun tentu saja, disini kita fokus terhadap history video yang sebelumnya sudah kita tonton, silakan lihat langkah dibawah ini untuk lebih jelas.

Cara Melihat History Tiktok
Tiktok, Foto : Istimewa
  1. Pada aplikasi Tiktok, buka halaman “Inbox”
  2. Di menu tersebut, silahkan pilih “All Activity”
  3. Pilih salah satu “History” yang akan kamu lihat
  4. Geser-geser kebawah untuk melihat Video yang sudah kamu tonton sebelumnya
  5. Terakhir, kamu bisa menonton kembali video yang sudah berakhir

Nah cara melihat history tiktok, cukup dengan langkah-langkah tersebut, kamu sudah bisa menonton kembali video yang mana sebelumnya sudah kamu tonton.

Namun, kamu juga tidak hanya dapat melihat kembali sejarah video, akan tetapi kamu pun bisa melihat komentar, like, mention, dan hal-hal lainnya pada menu aktivitas tiktok.

Baca juga : Berikut Cara Menghilangkan Akun IG Orang Lain 100% Ampuh

Segampang itukah? Benar sekali, sangat gampang karena tiktok adalah aplikasi berbagi video dengan musik yang paling populer, tentu saja ada fitur yang tidak banyak orang mengetahuinya.

Melihat Video yang Disukai

Setelah kita tahu bagaimana cara melihat history tiktok? Tentu saja itu belum cukup tanpa melihat kembali video yang sudah kita sukai.

Namun sebenarnya, cara tersebut jika bisa dilakukan dengan yang diatas, itu cukup ke handle tentunya untuk melihat kembali history yang sudah kamu lakukan.

Namun, ada langkah yang paling mudah untuk melihat video yang sudah kamu like atau kamu sukai, caranya adalah.

Melihat Video yang Disukai
Melihat Video yang Disukai, Foto : Istimewa
  • Dalam aplikasi Tiktok, silakan masuk ke Profil
  • Kemudian akan muncul lambang Hati
  • Pilih atau klik lambang Hati tersebut
  • Kemudian akan muncul video-video yang sudah kamu sukai/like

Lalu kamu bisa tuh melihat semuanya, dan kamu bisa menikmati kembali, atau kamu juga bisa menghapusnya, karena fiturnya cukup lengkap.

Gimana sahabat kalem, apakah kamu sudah dapat menikmati fitur tersebut? Jika fitur-fitur tertulis tidak ada pada aplikasi kamu, coba perbaharui ke versi yang lebih baru, mungkin di versi lama tidak muncul.

Kalau masih enggak ada, coba uninstasll terlebih dahulu aplikasinya, dan install kembali di smartphone kamu, mungkin ada bug pada aplikasi di ponsel kamu.

Baca juga : 3 Arti Kata Tik Tok yang Harus Kamu Ketahui, Banyak yang Salah!

Kesimpulan

Jadi cukup mudah sekali untuk melihat kembali sejarah video dan aktivitas lainnya di aplikasi tiktok, karena memang itu adalah fitur penting yang harus ada di semua aplikasi media sosial.

Dan mungkin apa yang sudah dijelaskan diatas bermanfaat untuk kamu, semoga saja tidak ada kesalahan yang kamu lakukan ya, dan yang dijelaskan juga semoga dapat membantu.

Akhir kata, demikian cara melihat history tiktok yang paling mudah, 100% ampuh dan kamu dapat kembali menikmati video yang sebelumnya sudah kamu tonton di tiktok.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.