Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat Dalam Beberapa Hari

Sulit Move On? Cek Berikut Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat

0

Sikalem – Bagaimana cara melupakan seseorang? Saat kamu sulit move on dari mantan, atau move on dari orang-orang yang memang berjasa dalam dirimu sendiri, kamu perlu melupakan dia namun tidak bisa secepat itu.

Alangkah baiknya jika kamu terus mencari inspirasi-inspirasi agar dapat melupakan seseorang dengan cepat tanpa harus menahan batin terlebih dahulu.

Disini saya akan berbagi tipsnya bagaimana cara melupakan seseorang, karena memang berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri, dengan cepat dan mudah saya berhasil melupakan orang yang pernah singgah.

Namun tentu saja, setiap orang memiliki jiwa yang berbeda, oleh karena itu kamu harus mencari cara yang terbaik agar dapat melupakan seseorang dengan cepat.

Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat

Cara melupakan seseorang dengan mudah dan cepat itu sebenarnya sangat mudah, tapi sekali lagi kepribadian setiap orang berbeda.

Akan tetapi, bolehlah dicoba dengan apa yang akan saya berikan tipsnya disini, sehingga kamu dapat melupakan orang yang sebelumnya sulit sekali kamu lupakan.

Bagaimana caranya? Coba kamu simak dibawah ini agar dapat melupakan mantan dan move on darinya.

Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat
Tips Move On Dari Seseorang, Foto : Istimewa

Baca juga : 8 Cara Ngechat Gebetan Agar Dia Nyaman

Baca juga : 6 Cara Cepat Move On dari Gebetan yang Paling Mudah

1. Cara Melupakan Seseorang Dengan Tidak Lagi Berkomunikasi

Komunikasi memang sangat bagus dan baik dilakukan, namun untuk sementara waktu, jangan pernah komunikasi dengan mantan kamu. Lupakan dulu hingga kamu move on, meskipun dia berkirim pesan, sebaiknya jangan kamu balas.

Boleh kamu blokir kontaknya untuk sementara, tapi kalau bisa sih enggak usah di blokir juga lebih baik, akan tetapi ingat jangan buka profilnya dan jangan pernah membalas pesan darinya hingga kamu bisa melupakan orang itu.

2. Menutup Hati Secara Penuh

Jika memang dia sudah tidak lagi mampu untuk kamu pertahankan, atau pun dia memang sudah tidak bisa lagi bertahan denganmu, kenapa kamu masih mengharapkan dirinya yang seperti itu?

Cara melupakan seseorang dengan cepat kamu tidak perlu memikrikan hal-hal tentang dirinya, cukup menutup hati kamu, kamu menganggap bahwa dia sudah tidak lagi bersamamu.

Melupakan Seseorang yang Telah Pergi
Melupakan Seseorang yang Telah Pergi, Foto : Istimewa

3. Berhentilah Membututi Sosial Medianya

Saat dia memposting sesuatu, atau bahkan memposting fotonya sendiri, dan kamu melihatnya, tentu saja bukannya bisa move on, tapi malah semkain sulit untuk melupakan dia.

Maka dari itu, jangan kamu buntuti sosial medianya, kalau bisa blokir saja untuk sementara waktu sampai akhirnya kamu benar-benar bisa move on.

Kenapa? Ini pengalaman saya pribadi, dan alhasil saya benar-benar sempurna move on darinya hanya butuh waktu hitungan hari saja. Kamu juga bisa mengikuti cara melupakan seseorang seperti ini loh!

4. Perbanyak Waktu Dengan Teman

Selain hal-hal diatas, saya juga menghabiskan waktu bersama teman (kalau lagi tidak sedang bekerja), jika malah diam dirumah, itu akan sulit bahkan akan selalu terbayang-bayang orang tersebut.

Jadi cara melupakan seseorang yang lebih mudah adalah menghabiskan waktu bersama teman-teman kamu, mereka akan membuat kamu tertawa terbahak-bahak hingga tiada lagi kenangan yang kamu ingat.

5. Habiskan Waktu Dengan Hobi

Kalau memang kamu tidak ingin terlalu banyak waktu dengan teman kamu, mengapa tidak habiskan waktu dengan hobi kamu? Kalau tidak punya hobi, carilah hobi yang mungkin kamu sukai, dijamin kamu tidak akan lagi ingat dengan sangat mantan.

6. Lupakan Seseorang Dengan Keluarga

Ketika saya sedang patah hati karena ditinggalkan orang yang saya cintai, untuk pertama kalinya saya langsung menghabiskan waktu dengan keluarga. Saya melakukan hal ini karena akan mendapatkan motivasi dari keluarga.

Terlebih dari ibu dan ayah, saya terbiasa mencurahkan keadaan yang saya alami, dan akhirnya diberi motivasi dan lambat laun, pun saya berhasil melupakan dia.

Menghabiskan waktu dengan keluarga juga sangat bagus loh sahabat kalem, selain kamu dapat melupakan seseorang dengan cepat, tapi juga akan menambah kehangatan dalam berkeluarga.

Melupakan Seseorang Dengan Mudah
Lupakan Saja, Foto : Istimewa

7. Jika Sedang Dirumah, Perbanyak Chat Dengan Orang Lain

Jika hal-hal diatas tidak bisa kamu lakukan, atau pun memang sudah kamu lakukan tapi ingin dengan cara yang lain. Tenang saja karena masih ada cara yang ampuh untuk melupakan seseorang.

Yaitu kamu dapat memperbanyak chatting dengan orang lain, dengan lawan jenis. Bukan berarti PDKT tapi hanya untuk mendapatkan kesenangan dan agar kamu tidak terlalu kesepian sehingga tidak terpikirkan mantanmu itu.

Tapi ingat, jangan pernah mencurahkan apa yang kamu alami kepada orang yang kamu ajak chatan ya sahabat kalem.

8. Mengingat Keburukan Mantan

Jika selama ini kamu berhasil menjalin cinta dengannya, dan pasti kamu menemukan beberapa hal-hal buruk yang ternyata dimiliki olehnya, semisal dia orangnya egois, sedangkan kamu tidak suka dengan orang yang egois.

Kalau kamu masih mengharap dirinya, sedangkan dia egois tapi kamu tidak suka dengan orang yang egois, kenapa masih mengharap dia? Kalaupun kalian bertahan, percayalah hubungan kalian tidak akan pernah berhasil.

Yang terjadi malah akan menambah banyak masalah, jadi mengingat keburukan seseorang yang tidak kamu sukai adalah cara melupakan seseorang tercepat dan termudah.

9. Jangan Menyimpan Foto, Meski Untuk Kenangan

Jangan berfikir bahwa menyimpan foto hanya untuk kenangan saja, karena malah tidak akan membuat hidup kamu tenang. Hapus saja foto dengannya agar kamu tenang dan dapat melupakan dia.

10. Hibur Diri Kamu Sendiri

Bagaimana caranya? Jika sebelumnya kamu sering mengabulkan setiap permintaan mantan kamu selagi kamu bersama dia, sekarang coba kamu bayangkan jika kamu menuruti keinginan kamu sendiri.

Jika dulu kamu tidak dapat menuruti keinginan kamu untuk membeli baju mahal karena kekasih kamu meminta dibeliin yang lain, sekarang waktunya kamu menurutinya karena tidak lagi ada aturan dari orang lain, percaya deh jika kamu kepikiran seperti ini pasti akan berhasil melupakan dia.

11. Menganggap Bahwa Dia Hanya Teman

Kamu juga harus lebih pandai dalam berpikir, coba kamu pikrikan jika kamu anggap dia hanya teman sesaat, kenapa masih kepirkian dia? Kenapa masih tidak bisa move on? Memang sih move on sulit, tapi kalau kamu anggap dia hanya teman dimasa lalu, pasti kamu bisa.

Sementara itu, kamu dapat melupakan mantan kamu dengan hal-hal yang membuat kamu yakin bahwa kamu tidak harus dengan orang tersebut selamanya.

Jadi, kamu bisa menggunakan cara melupakan seseorang dengan cepat diatas hanya dalam beberapa hari, tapi mungkin sebagian orang butuh waktu yang lama, kalau saya sih cukup hitungan hari saja.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.