2 Cara Membuat Website di Google Dengan Mudah

0 0

Mau tahu bagaimana cara membuat website di Google? Ternyata ada dua cara yang bisa kamu lakukan, dan keduanya akan admin jelaskan secara lengkap disini.

Cepat dan sangat mudah, cukup dengan satu akun, kamu bisa membuat website di Google hanya dalam hitungan menit saja. Namun kamu perlu tahu bahwa kedua cara ini dapat dilakukan dengan ponsel maupun dengan Laptop.

Cara Membuat Website di Google Site

Pertama adalah membuat website di Google site, adalah salah satu platform gratis dari Google yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan situs web bisnis ataupun profil.

Cara membuatnya pun sangat mudah, hanya dengan beberapa detik saja kamu sudah memiliki situs melalui platform gratis yang diberikan oleh Google ini. Berikut caranya.

Baca Juga : Cara Membuat Email Baru Menggunakan Hp dan PC

1. Buka Situs Sites.google.com

Pertama-tama kamu harus masuk ke situs utama pembuatan website. Silakan buka web utamanya sites.google.com, lalu masuk dengan akun Google yang kamu miliki.

Cara Membuat Website di Google Site
Google Sites

2. Buat Situs Baru

Setelah kamu berhasil masuk ke halaman utamanya, sekarang tinggal membuat situsnya, yaitu dengan meng-klik ikon tambah (+) yang berada dihalaman utamanya, kalau di desktop ada di samping bawah kanan.

3. Masukan Nama Situs

Kemudian kamu akan dibawa ke halaman pembuatan situs web dari Google Sites. Disana kamu tinggal memasukkan nama, judul halaman, dan dapat mengisi konten secara langsung dengan mudah dan cepat.

Dihalaman tersebut kamu bisa mengganti atau membuat theme yang sudah di siapkan oleh Google. Kamu juga bisa menambahkan gambar, teks dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan kamu.

4. Publikasikan Website

Setelah kamu menambahkan semua yang kamu butuhkan untuk konten di website itu, sekarang tinggal klik publikasikan yang ada di samping kanan atas halaman, seperti pada gambar diatas.

Dan selesai, sekarang kamu berhasil membangun website dengan menggunakan Google Sites secara gratis, mudah, cepat dan tidak perlu ngoding.

Baca Juga : Cara Mengganti Profil Akun Google Termudah dan Terlengkap

Cara Membuat Website di Google Blogger

Selain Google Sites, mereka juga memiliki platform gratis untuk membangun sebuah website, yaitu Blogger. Sebenarnya platform ini sudah lama ada dan sudah banyak yang menggunakannya.

Melalui Blogger kita bisa dengan mudah membuat website serta memasukan gambar, tulisan, audio, video dan dokumen yang dapat diupload ke website yang sudah kita buat. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Membuat Website di Google Blogger
Blogger.com

1. Buka Blogger.com

Langkah pertama, silakan kamu buka link blogger.com melalui browser, baik itu di ponsel maupun di desktop. Disana kamu akan dibawa ke halaman utama Blogger dan kamu bisa membangunnya.

2. Masuk Dengan Akun Google

Sekarang kamu tinggal masuk menggunakan akun Google milik kamu. Kemudian ikuti langkah demi langkah hinga kamu akan di bawa ke dashboard utama atau halaman utama untuk membangun website.

3. Buat Blog Baru

Setelah berada dihalaman dashboard, sekarang kamu tinggal klik buat blog baru. Nah, disana kamu memasukan nama blog/website, nama domain yang akan berakhiran blogspo.com.

  • Masukkan Judul
  • Masukkan nama domain (sikalem.blogspot.com)
  • Pilih theme
  • Selesai

Nah, sekarang kamu sudah memiliki situs website baru dengan platform gratis kedua dari Google, yaitu Blogger atau Blogspot yang sudah banyak orang menggunakannya karena gratis dan mudah.

Oke kamu tinggal memilih antara menggunakan Google Sites atau menggunakan Blogger, silakan kamu pilih salah satunya, atau keduanya juga bisa yang penting kamu memiliki akun Google.

Baca Juga : 2 Cara Dapat Uang Dari Google Sampai Jutaan Rupiah

Demikian penjelasan cara membuat website di Google dengan mudah, cepat dan lengkap, semoga apa yang tertulis diatas dapat membantu kamu yang sedang mencarinya.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.