Cara Mendapatkan Uang di Masa Pandemi COVID-19

Bongkar Rahasia Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dimasa Pandemi

Pepatah yang selalu terbenam di pikiran admin “Di setiap masalah pasti ada solusi”. Membuat admin terus semangat dalam menjalani sesuatu yang selalu gagal.

Baru-baru ini admin kalem sering mendapatkan pertanyaan “bagaimana cara mendapatkan uang dari internet? Sedangkan saat ini kami tidak memiliki pekerjaan akibat pandemi?”.

Pertanyaan-pertanyaan itu langsung kerabat admin yang memang saat ini mereka sedang kena imbas pekerjaan akibat wabah yang terjadi. Hal itu membuat mereka turut bersedih lantaran tidak lagi bisa mendapatkan uang untuk berlangsung hidup.

Admin pun prihatin dengan keadaan yang sedang terjadi, terutama rekan-rekan admin tersebut yang kini kehilangan pekerjaan. Membuat admin ingin sekali memberi mereka solusi untuk tetap bisa memiliki pemasukan dimasa Pandemi ini.

Pandemi Membuat Jutaan Orang Mengucurkan Air Mata

Kita tahu kondisi dunia kali ini sedang dilanda musibah, bukan hanya di negeri tercinta ini yang baru saja merayakan HUT Kemerdekaan ke 75. Tentu saja, tahun ini menjadi tahun terburuk dari tahun-tahun sebelumnya.

Indonesia yang baru merayakan Kemerdekaan ke 75 tahun, kini terbungkam, meski proklamasi tetap berlangsung, namun tidak sepertit tahun-tahun lalu. Tahun ini membuat kita merayakan kemerdekaan dalam keterbatasan.

Tetes air mata haru bukan lagi yang dirasakan tahun ini, namun tetes air mata kesedihan adalah hal yang dirasakan oleh jutaan orang di Indonesia hingga jutaan orang dunia.

Hal ini terjadi karena Pandemi tak hanya merenggut pekerjaan orang-orang, namun juga merenggut nyawa. Kasus kematian akibat virus ini sudah sangat banyak, bahkan di Indonesia saja tembus ribuan orang, bagaimana keseluruhan dunia?.

Entahlah, admin kira ini kiamat kecil yang sedang kita rasakan. Bahkan para ilmuwan-ilmuwan pun belum bisa menghentikan wabah yang menyebar luar di seluruh dunia.

Tidak ada yang dapat dilakukan lagi selain kita mengikuti anjuran-anjuran pemerintah. Ingat ya, ikuti apa yang pemerintah katakan kepada kita terkait Pandemi yang semakin meraba kemana-mana ini.

Indonesia Sudah New Normal, Apakah Sudah Bisa Beraktivitas Seperti Biasa?

Kalau enggak salah, di bulan juli kemarin Indonesia sudah New Normal, tapi bukan berarti kita bisa beraktivitas semena-mena seperti tahun-tahun lalu yang sangat kita rindukan.

Kita harus mengikuti protokol-protokol yang dianjurkan oleh pemerintah disaat tanah air sudah New Normal, salah satunya kewajiban memakai masker pada saat keluar rumah, gunakan batas pada saat bekerja.

Min, kita kan sudah tidak lagi bekerja, bagaimana kita ini? Apakah harus mencari pekerjaan baru?.

Bisa saja, tapi mungkin tidak semudah dulu lagi, dikarenakan ini adalah masa Pandemi, orang-orang yang sudah bekerja saja kehilangan pekerjaannya, termasuk kalian yang bertanya hal itu, apalagi kalau kita ingin mendapatkan pekerjaan baru?.

Tapi tenang saja, selagi kita masih bisa bernafas, pasti ada jalan dibalik semua ini.

Jalan? Seperti apa jalannya min?.

Seperti judul yang admin buat dalam artikel ini, yakni membongkar rahasia cara mendapatkan uang dimasa Pandemi COVID-19. Maka, kalau kamu mau tahu bagaimana caranya, kamu bisa mengikuti artikel ini hingga bawah.

Solusi Tetap Bisa Memiliki Penghasilan Meski Dirumah

Bekerja dirumah? Ya itulah yang dilakukan oleh orang-orang disaat sekarang ini. Namun, itu untuk mereka yang masih memiliki pekerjaan dan dapat dikerjakan tidak harus di kantor, kecuali memang yang penting-penting saja.

Namun, bukan berarti kamu yang sudah kehilangan pekerjaan tidak bisa melakukannya. Kamu pun bisa bekerja dirumah, bahkan tanpa harus memiliki bos, yang penting kamu bisa mengerjakannya dengan penuh hati.

Bagaimana caranya min?

Mudah sekali, dengan memanfaatkan internet sebagai solusi untuk tetap memilik penghasilan dimasa Pandemi ini.

Mudah juga untuk yang sudah bisa min, lah kita?

Apa kamu sejak lahir sudah bisa bicara?

Ya enggak sih.

Ya sudah, kamu bisa bicara sudah berumur 1-3 tahun kan? Tentu saja kamu belajar bicara dimasa bayi selama bertahun-tahun. Sama halnya dengan pekerjaan, saat kerja pertama, kita belum bisa apa-apa, tapi setelah lama kita baru bisa mengerjakannya dengan sempurna.

Begitu pun dengan solusi ini, kalau dulu saat pertama kamu bekerja awalnya belajar, nah yang satu ini kenapa enggak?.

Bahkan mempelajarinya pun sangat muda, tidak harus ada guru, yang penting kamu bisa membaca dan memahami tulisan yang kamu baca, yakinlah kamu pasti bisa.

Cara mendapatkan uang dari internet
Gambar Pribadi

Oke, cara mendapatkan uang di internet pada masa Pandemi COVID-19 ini bisa kamu lakukan dengan mudah, asalkan kamu mau belajar dan mau sabar.

Caranya adalah dengan menggunakan media blog, sebelumnya admin pernah membahas cara dapat uang dari Google, nah itu adalah pembahasan yang sama, namun beda cerita.

Kenapa harus blog? Kenapa tidak jualan, atau YouTuber?

Karena menurut admin, blog lebih mudah dilakukan ketimbang kedua pekerjaan tersebut. Bisa saja pekerjaan itu kamu lakukan kalau memang berminat, tapi admin disini hanya akan membahas tentang blog saja, tidak dengan hal-hal yang lainnya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Jadi begini, untuk memulai mendapatkan uang dari blog, pertama kamu harus siapkan diri terlebih dahulu untuk belajar ngeblog. Enggak perlu butuh waktu lama kok, seminggu sampe sebulan juga kamu langsung bisa kalau memang kamu meyakinkan.

Jika mental kamu sudah siap, kini saatnya kamu mulai membangun sebuah blog. Admin rekomendasikan untuk pertama kali gunakan terlebih dahulu Blogger yang merupakan blog gratisan, karena kita masih belajar.

Jika kamu sudah bisa, kamu bisa langsung beralih ke WordPress yang merupakan CMS pembuat website atau blog lebig profesional. Tapi syaratnya harus bayar, CMS nya sih gratis, namun kamu perlu mengeluarkan uang untuk membeli hosting dan domainnya.

Apa itu hosting dan domain min?

Hosting adalah jaringan komputer yang menyimpan data-data website atau blog yang kita miliki, mulai dari text, gambar, video dan yang lainnya. Sedangkan domain adalah alamat blog yang dapat di akses, misalnya sikalem.com.

Lalu, dimana saya bisa mendapatkan hosting yang murah dan berkualitas?

Kamu bisa mendapatkannya di Exabytes Indonesia. Dimana Exabytes adalah penyediaan hosting terbaik Indonesia dan penyedia domain murah paling rekomendasi di seluruh Indonesia.

Ada banyak jenis hosting yang dapat kamu miliki dengan harga murah disana, mulai dari shared, cloud, VPS ataupun Dedicated. Layanannya pun sangat terjangkau, server uptime 99% dan tentu saja miminnya ramah, ketika ada yang mau kamu tanyakan bisa langsung chat mereka.

Exabytes Indonesia
Gambar Pribadi

Jadi, kamu sudah siap membangun blog menggunakan WordPress?

Enggak min, mau belajar di Blogger dulu, setelah itu baru migrasi ke WordPress.

Baik, jika kamu mau belajar di Blogger, pertama kamu masuk ke situs blogger.com, lalu masuk dengan menggunakan akun Google yang kamu miliki, nah disitu kamu mulai membangun blog dan mulai belajar menulis.

Gampang kok, yang penting kamu bisa membaca dan memahami tulisan, dijamin kamu pasti lancar deh.

Setelah membangun blog, sekarang kamu mulai belajar menulis. Tidak seperti menulis naskah atau skripsi biasa, menulis blog agat ramai pengunjung harus sesuai dengan trend yang sedang terjadi.

Misalnya, sekarang sedang trend Virus Corona, nah kamu harus bisa menulis tentang Virus Corona agar bisa bersaing di mesin pencari Google, yang dinamakan SEO.

Kemudian, jika kamu ingin membangun blog menggunakan CMS WordPress, kamu bisa membeli layanan hosting wordpress terbaik terlebih dahulu di Exabytes, setelah aktivasi, kamu bisa install WordPress hanya dalam waktu kurang lebih 1 menit saja.

Bisa hubungi admin kalau kamu masih bingung, atau minta installin sama mimin Exabytes nya langsung, mereka pasti membantu.

Oke, sekarang kamu sudah bisa membangun blog dan menulis artikel blog, kini saatnya kamu menghubungkan blog ke Google Adsense untuk memulai memiliki penghasilan dari blog.

Caranya, tinggal masuk ke adsense.google.com, lalu daftar dengan menggunakan akun Google kamu, daftarkan situs kamu dan masukan kode javascript yang tersedia di dalam header blog, kemudian tunggu kurang lebih 1 minggu agar blog di terima Adsense.

Sembari menunggu, kamu terus menulis agar blog semakin ramai dan banyak konten tentu saja kesempatan diterima Adsense lebig gampang.

Jika sudah mendapatkan email apporove Google Adsense, kini saatnya kamu menikmati penghasilan dari blog.

Ya, sudah siap sekarang blog kamu terhubung ke Google Adsense, dan kini saatnya kamu menikmati penghasilan dari blog dimasa Pandemi COVID-19 yang membuat orang-orang kehilangan pekerjaan, tapi pekerjaan itu bisa diambil alih dengan metode blog.

About the Author: Admin Kalem

Full Time Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.