5 Cara Mengisi Voucher Smartfren Paling Mudah

Like Comment
5 Cara Mengisi Voucher Smartfren Paling Mudah

Ketika sahabat kalem bingung bagaimana cara mengisi voucher Smartfren yang mudah dan lengkap, sahabat berhak mengetahuinya lewat artikel admin kalem kali ini.

Admin sadar, dengan voucher, pengisian pulsa semakin mudah, terutama pengguna Smartfren. Kamu bisa menggunakan cara mengisi voucher dibawah ini sesuai dengan apa yang telah admin ketahui.

Smartfren 4G LTE merupakan salah satu provider terbaik di Indonesia yang menjanjikan kecepatan internet paling istimewa. Terutama, jaringan 4G LTE masih merajai kecepatan internet saat ini.

Dengan pilihan paket internet yang murah, proses aktivasi yang mudah, bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun sesuai kebutuhan kamu, berikut cara mengisi voucher Smartfren lewat beberapa langkah.

5 Cara Mengisi Voucher Smartfren

5 Cara Mengisi Voucher Smartfren
Smartfren 4G LTE

Ada 4 cara yang dapat kamu lakukan untuk mengaktivasi paket data Smartfren lewat voucher yang sudah kamu beli atau dapatkan dari give away maupun yang lainnya.

Kemudahan cara aktivasi ini sebenarnya sangat simpel, kamu dapat melakukannya dengan menggunakan beberapa cara dan langkahnya berikut ini.

Baca Juga : 6 Cara Transfer Pulsa Semua Operator

1. Cara Mengisi Voucher Smartfren Via USSD

Cara Mengisi Voucher Smartfren Via USSD
Via USSD

Cara mengisi voucher Smartfren via USSD adalah langkah yang paling mudah, dimana kamu hanya diharuskan untuk memanggil kode yang memang sudah tersedia di provider itu.

Namun perlu kamu ingat, jangan perhatikan kode voucher yang kamu miliki, jangan sampai salah sedikitpun karena meski hanya satu angka yang salah, voucher tidak akan masuk.

  • Pertama, buka aplikasi Telepon
  • Ketik *999*16 kode voucher
  • Contoh *999*1234567890987654
  • Lalu tekan panggil/yes/call.

Dengan ini kamu dapat mengisi paket data dengan voucher yang sudah kamu miliki sebelumnya. Ingat ya, kode voucher adalah 16 digit, harap perhatikan jangan sampai kurang atau lebih dan jangan sampai salah kodenya.

2. Cara Mengisi Voucher Smartfren Via SMS

Cara Mengisi Voucher Smartfren Via SMS
Via SMS

Selain menggunakan kode panggilan USSD diatas, mengisi voucher Smartfren juga bisa dilakukan dengan menggunakan SMS, sebagaimana fitur ini sudah tersedia di provider Smartfren.

Caranya pun cukup mudah, kamu tinggal membuka aplikasi SMS dengan mengetikkan format yang sudah tersedia untuk aktivasi paket data maupun pulsa melalui kode voucher yang sudah kamu miliki.

  • Buka aplikasi SMS
  • Gunakan Format ISI<spasi>16 digit kode voucher
  • Kirim ke 999
  • Contoh ISI 1234567890987654 kirim ke nomor diatas
  • Voucher berhasil di aktivasi

Dengan cara ini memang mudah, namun yang harus kamu perhatikan adalah kodenya, format yang kamu lakukan tidak boleh salah. Gunakan format seperti contoh diatas. Mungkin cara ini berlaku biaya pengiriman SMS.

3. Cara Mengisi Voucher Smartfren Dengen Aplikasi

Cara Mengisi Voucher Smartfren Dengen Aplikasi
Via Aplikasi

Kemudian kamu pun bisa melakukan pengisian voucher pulsa atau paket data dengan menggunakan aplikasi MySmartfren yang sudah terinstal di perangkat kamu.

Cara ini pun tidak kalah mudah dengan cara-cara diatas, namun beda langkah dan beda metode saja, cara pengisiannya masih menggunakan kode voucher yang sama.

  • Install aplikasi MySmartfren di perangkat kamu
  • Buka aplikasinya
  • Lalu pilih menu Top Up
  • Kemudian pilih menu Voucher
  • Masukkan 16 kode digit voucher Smartfren
  • Aktivasi berhasil

Tidak ada format khusus untuk pengisian voucher pulsa Smartfren menggunakan aplikasi MySmartfren, kamu hanya diwajibkan untuk memiliki aplikasinya saja dan membukanya dengan langkah selanjutnya seperti di list yang tertulis.

4. Cara Mengisi Voucher Smartfren Menggunakan Web

Cara Mengisi Voucher Smartfren Menggunakan Web
Via Halaman Web

Jika kamu tidak memiliki aplikasi MySmartfren, ada alternatif lain yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan halaman Web resmi smartfren yang sudah tersedia.

Memang cara ini agak ribet, karena kamu harus mengakses halamannya dan login terlebih dahulu menggunakan nomor ponsel Smartfren yang ingin kamu isi vouchernya.

  • Silakan buka halaman MySmartfren
  • Lalu masukkan nomor ponsel dan 16 digit kode vouchernya
  • Klik tombol Sumbit
  • Proses aktivasi berhasil di proses

Cara ini hanya sebagai alternatif saja ya, admin sih tidak menyarankan karena tergolong ribet dan mungkin perlu paket data agar pulsa yang kamu miliki di nomor mu itu tidak hangus.

5. Cara Mengisi Voucher Smartfren Dengan IVR

Cara Mengisi Voucher Smartfren Dengan IVR
Via IVR

Langkah terakhir sebagai alternatif jika cara-cara diatas tidak dapat kamu lakukan karena mungkin ada kesalahan teknis yaitu dengan memanggil Interactive Voice Response (IVR).

Cara ini tergolong agak kesusahan apalagi hanya sebagai alternatif, karena kamu diwajibkan untuk memanggil nomor IVR Smartfren yang sudah tersedia, yaitu 999.

  • Silakan buka aplikasi Telepon di perangkat kamu
  • Panggil 999
  • Ikuti petunjuk yang diberikan

Sekali lagi ya, cara ini hanya untuk alternatif ketika cara-cara yang lebih mudah tidak dapat kamu lakukan seperti yang tertulis. Namun jika memang bisa, alangkah baiknya menggunakan panggilan USSD maupun SMS yang lebih mudah.

Baca Juga : Cek Nomor Indosat Dengan 4 Cara Berikut

Tips Mengisi Voucher Smartfren

Tips Mengisi Voucher Smartfren
Tips Mengisi Voucher Smartfren

Setelah kita mengetahui bagaimana cara mengisi voucher Smartfren seperti yang sudah tertulis di setiap paragraf diatas, ada baiknya kamu perhatikan dulu tips berikut ini agar nanti tidak mengalami kesusahan.

Silakan kamu beli voucher Smartfren di gerai pulsa terdekat atau bisa melalui online. Cara gratis mendapatkan pulsa dan voucher Smartfren adalah mengikuti give away di media sosial, siapa tahu kamu beruntung.

Kemudian simpan vouchernya jangan sampai hilang. Pilih salah satu metode yang sudah admin kalem berikan diatas, lalu masukkan kode voucher dengan benar sebanyak 16 digit.

Jangan sampai kurang kodenya, dan jangan juga salah, jika salah satu kode dan kurang satu kode saja itu tidak akan berhasil untuk diaktivasi. Jika satu metode tidak dapat dilakukan, silakan gunakan metode yang lainnya.

Dan kira-kira itulah 5 cara mengisi voucher Smartfren yang paling mudah, simpel, enggak ribet dan tentunya work 100%. Semoga apa yang admin sampaikan bermafaat.

Artikel Terkait

About the Author: Admin Kalem

Full Time Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.