Cek Eform BRI UMKM, Ini Dia Penerima Bantuan Rp. 2,4 Juta

Cara Cek Bantuan BPUM UMKM bank BRI

0 39

BRI UKM yang telah berjalan selama beberapa bulan ini sudah bisa di cek kembali di eForm BRI UMKM, bagi kamu yang ingin tahu apakah kamu dapat bantuan atau tidak, mari cek disini.

Menurut kabar yang beredar, seperti dikutip dari agenbrilink.net, pemerintah menargetkan sekitar 3 juta pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah atau UMKM sebagai tambahan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa program BPUM UMKM ini berakhir pada September kemarin. Dan kini sudah resmi diperpanjang hingga bulan November ini.

Syarat untuk mendapatkan bantuan UMKM dari bank BRI adalah pelaku usaha mendaftar terlebih dahulu melalui dinas koperasi dan UMKM setempat dengan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Ada beberapa tahap pencarian yang dilakukan oleh pemerintah terkait bantuan tersebut. Jika pada gelombang pertama kamu tidak mendapatkan, maka cek eform BRI UMKM sudah bisa di lakukan lagi.

Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan bantuan tersebut dimasa Pandemi ini untuk terus meningkatkan usaha kecil, menengah, mikro yang sedang jalani sekarang.

Cara Cek eForm BRI UMKM

Cara melakukan pengecekan apakah kamu mendapatkan bantuan dari BPUM UMKM BRI? Kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Silakan buka link eform.bri.co.id/bpum
2. Isi kolom dengan nomor NIK yang ada di KTP
3. Isi kolom verifikasi dengan kode yang ada di atas
4. Kemudian klik Proses Inquiry
5. Tunggu, nanti akan muncul apakah kamu mendapatkan bantuan atau tidak

Program BPUM UMKM dari bank BRI ini memang sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu, hal ini terkait dengan adanya Pandemi yang sedang melanda kita saat ini.

Pemerintah terus mengupayakan agar memberikan pelayanan terbaik bagi para pelaku Usaha, Mikro, Kecil, Menengah. Mungkin kamu pun akan mendapatkan bantuan ditahap ini.

Kalaupun enggak, yang sabar saja, mungkin belum saatnya. Mudah-mudahan saja ditahap berikutnya ada nama kamu dan program ini terus diperpanjang oleh pemerintah.

Nah sekarang kamu bisa melakukan cara diatas untuk cek eform BRI UMKM, setelah kamu cek apakah kamu mendapatkan bantuan atau tidak?, Kalau mendapatkan maka bersyukurlah, kalau enggak yang sabar saja.

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.