Cinta Dalam Perjodohan, Haruskah Seperti Ini?

Cinta Dalam Perjodohan

0 7

Sikalem – Sejatinya, menemukan cinta yang benar-benar masuk kedalam hati itu memang sangat sulit, namun apakah cinta dalam perjodohan itu buruk?

Terkesan sangat membuat kita khawatir tentang masa depan, menikah dengan orang yang tidak kita cintai memang lumayan tidak begitu bahagia.

Apalagi ini bukanlah jaman cinta Siti Nurbaya, kita sekarang berada dalam kehidupan dan jaman yang modern, yang tentu saja seharusnya sudah tidak ada lagi cinta dalam perjodohan.

Tapi, bukan begitu ternyata ceritanya, meskipun begitu, sampai sekarang masih saja banyak orang yang harus menikah dengan terpaksa karena di jodohkan.

Ada yang karena masalah ekonomi, dan inilah yang sering terjadi sejak jaman dulu, karena masalah ekonomi, kita harus terpaksa menikah dengan orang yang tidak kita cintai, yang lebih buruk lagi orang yang kita nikahi itu sudah bukan lagi orang biasa seperti kita, bahkan umur pun lebih tua.

Namun apalah daya, itu adalah keburukan yang kita hadapi sekarang ini, apakah cinta dalam perjodohan itu akan membuat kita hidup bahagia ataukah buruk?

Silakan simak kisah berikut ini, meskipun singkat namun sesekali harus menerima kenyataan jika memang kita sedang dalam fase tersebut.

Cinta Dalam Perjodohan

Cinta dalam perjodohan sebenarnya bukanlah hal buruk, itu berarti kita harus menerima dan sadar bahwa itu adalah cara tuhan memperjodohkan kita dengan orang tersebut.

Cara tuhan mengirimkan kita jodoh bisa dengan cara apapun, termasuk perjodohan yang dilakukan oleh orang tua kita.

Bagi kamu yang mendapati kehidupan seperti demikian, cobalah untuk lebih mengenal tuhanmu, percayalah bahwa itu adalah hal terbaik yang pernah kamu dapati dan itu adalah sistem kehidupan yang tuhan berikan.

Namun masalahnya, jika memang terpaksa, bukankah tuhan ingin memberikan yang terbaik untuk umatnya?

Maka, bukan yang diatas kita baca, namun ini lain cerita, itu berarti kita menantang takdir, jika kita merasa terpaksa harus menikah dengan jodoh pilihan orang lain dan orang tua, apakah kita harus menerima kenyataan?

Ya itu memang harus kita lakukan, dan bisa saja itu juga menantang takdir, mungkin tuhan tidak ingin kita menikah dengan orang tersebut, namun karena terpaksa kita harus melakukannya.

Tapi, kita bisa kembali meminta petunjuk kepada tuhan, jika memang itu yang terbaik untuk kita, maka harus terima seperti apa rencana tuhan untuk kehidupan kita.

Namun, jika kita menikah dengan orang yang tidak kita cintai, dan dimasa depan kita tidak bahagia, seharusnya kita mengakhiri itu, karena tuhan tidak merestui hubungan tersebut.

Akan tetapi, jika kita bahagia dengan orang itu, teruskanlah itu berarti tuhan sudah memberikan kita kehidupan yang sempurna.

Cinta Dalam Perjodohan
Cinta Dalam Perjodohan

Tapi ingat lagi, ujian pernikahan itu ada banyak, yang paling menyakitkan adalah ketidak bahagiaan, apakah kita harus bertahan meskipun tidak bahagia dengan menikahi orang yang tidak kita cintai?

Kalau kamu yakin ingin segera mengakhirinya, akhiri saja daripada kamu harus sakit, namun jika kamu yakin untuk bertahan, bertahanlah dalam kesakitan, karena bisa saja itu adalah ujian dari tuhan.

Kehidupan sebenarnya sangat sulit jika harus kita pikirkan, ujian dan takdir itu jelas berbeda, jika kita sabar dan berhasil melewati ujian, kita akan mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa, namun jika kita tidak bersabar, maka kita akan sulit mendapatkannya.

Berbeda dengan takdir, sesabar apapun kita, tetap saja tidak akan mendapatinya, karena lain lagi kehidupan kita, coba pergi lagi ke kehidupan yang lain untuk mendapatkan kebahagiaan.

Baca juga : 4+ Doa Mencari Jodoh Dalam Islam

Kisah Cinta Didalam Perjodohan

Seperti cinta dalam perjodohan ini yang terdengar sangat sulit untuk kita pahami, kenapa sulit?

Bisa saja itu cara tuhan memberikan jodoh bisa juga itu adalah ujian dari tuhan, apakah kita bisa melewati itu semua?

Namun kembali lagi kepada diri kita sendiri, banyak orang yang tidak sadar bahwa cara tuhan mengirimkan jodoh itu berbagai macam, dan cara tuhan menguji kita pun sama halnya, tetap banyak cara.

Disinilah kita harus dekat dengan tuhan kita, niscaya semua yang kita harapkan akan terwujud, apalagi kisah cinta dalam perjodohan itu sangat membuat kita khawatir dan membuat kita tidak dapat melakukan apapun.

Oya mohon maaf, apa yang di ceritakan diatas bukanlah kisah atau novel, melainkan sebuah motivasi yang tidak begitu mendalam, namun dirasa ini akan membuat kamu sadar bahwa bisa saja itu adalah ujian dan memang takdir.

Apa yang harus kamu lakukan? Bersabarlah dan teruslah meminta doa, jika benar itu takdir, berarti kamu harus menerimanya dengan senyuman.

Jika memang itu ujian, percayalah cinta dalam perjodohan itu tidak akan kamu dapatkan selamanya, pasti akan ada akhirnya suatu saat nanti.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.