Contoh CV Lamaran Kerja Terbaru Agar Mudah di Terima

1 10

Melamar kerja tentunya butuh yang namanya tekad, tapi tak cuma itu saja, berkas-berkas penting juga sangat wajib, seperti Daftar Riwayat Hidup. Maka, disini saya memiliki contoh CV yang pas buat kamu agar kamu mudah di terima.

Sekaligus disini saya akan menjelaskan hal-hal apa saja yang harus tertera di CV atau Curriculum Vitae. Serta apa yang dimaksud dengan CV? Kenapa harus ada cv pada saat melamar pekerajaan? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Pengertian CV (Curriculum Vitae)

CV (Curriculum Vitae) atau daftar riwayat hidup adalah dokumen yang menggambarkan mengenai kualifikasi orang dan pengalaman seseorang. Disitu nanti kita perlu menuliskan data diri dan informasi pengalaman tentang kita.

Dengan demikian, CV sangat penting untuk melamar kerja dan mungkin kamu bingung bagaimana membuat CV yang benar dan baik serta kreatif? Dengan demikian, disini kamu akan mendapatkan contoh CV berdasarkan apa yang saya tahu.

Kenapa Harus Ada CV?

Seperti pengertiannya, tentu saja kita sangat penting membuat CV untuk melamar kerja agar mudah diterima oleh sebuah perusahaan yang kita lamar berdasarkan jabatan yang sangat kita inginkan. Dari pengertian di atas bahwa CV merupakan dokumen tentang pengalaman, jelas sebuah perusahaan membutuhkan detail tentang kita.

Hal demikianlah yang menjadikan pentingnya membuat sebuah CV pada saat kita melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan. Jadi, saya juga sangat senang memberikan contoh CV buat kamu yang hendak melamar kerja.

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh CV yang Baik

Bisa kamu gunakan contoh CV ini agar dapat melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan dan kamu bisa di terima oleh perusahaan yang dilamar tersebut. Silahkan dilihat beberapa contoh yang dapat kamu jadikan inspirasi berikut ini.

Karena saya tidak hanya memberikan contoh satu saja, melainkan ada banyak contoh yang akan saya berikan kepada kalian semua, maka saya harap untuk menyimaknya ya.

Contoh CV #1

Contoh CV terbaru
Contoh CV Merdeka.com

Contoh #2

CV Bahasa Inggris
CV Bahasa Inggris, Maxmanroe.com

Contoh CV #3

Contoh cv riwayat hidup
Maxmanroe.com

Contoh #4

CV sederhana
Pinterest.com

Contoh #5

contoh cv terbaru
liatcontoh.blogspot.com

Baca Juga : Obat Asam Urat Mosehat

Hal-hal yang Wajib Tertulis di CV

Mungkin contoh CV diatas dapat kamu jadikan sebagai inspirasi, namun kamu perlu tahu apa saja yang harus tertulis di dalam Curriculum Vitae? Maka, disini juga saya sembari memberikan arahan sebagaimana yang harus kamu ketahui tentang daftar riwayat hidup.

Hal-hal yang perlu tertulis di dalam CV

  • Data pribadi lengkap
  • Deskripsi tentang diri
  • Pendidikan serta pelatihan
  • Pengalaman pribadi
  • Keahlian tambahan, mis. biasa mengoperasikan MS. Office
  • Prestasi dan Refrensi

Nah, hal-hal di atas sangat wajib kamu tulis di dalam CV atau Curriculum Vitae, sehingga hal itu memberikan kesempatan kamu untuk bisa di terima kerja di salah satu perusahaan yang kamu lamar dan sesuai dengan jabatan yang kamu inginkan.

Artikel Terkait
1 Komentar
  1. […] seperti apa sih? Tentu saja, saat kamu ingin melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan, bukan cuma CV dan Ijazah saja, namun kamu juga perlu menulis surat lamaran kerja untuk melengkapi dokumen […]

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.