Culas Bahasa Gaul Artinya Adalah, Jangan Menjadi Orang Culas

Jangan Menjadi Orang Culas Kalau Kamu Enggak Mau Merugi

0

Sikalem – Saking banyaknya permintaan untuk memberikan pencerahan culas bahasa gaul artinya adalah apa? Dan ini membuat admin ingin sekali memberikan pencerahan itu kepada kalian.

Sekarang ini menjadi bahan perbincangan, lantas apa arti culas yang sebenarnya? Seburuk apakah orang yang culas ini?

Orang-orang banyak juga menganggap bahwa culas merupakan bahasa Sunda, ada yang bilang bahasa Jawa, namun bahasa apapun itu kita akan mengambil berdasarkan kamus bahasa Indonesia.

Culas Bahasa Gaul Artinya Adalah

Dalam bahasa Indonesia, culas bahasa gaul artinya adalah curang atau tidak jujur, namun pada makna yang lain, arti culas juga bisa sebagai orang yang malas, lamban atau pun tidak tangkas.

Ada dua jenis makna pada kata culas ini, adalah bahasa gaul yang sekarang ini banyak digunakan oleh mereka, namun yang manakah makna yang mereka maksud?

Culas Bahasa Gaul Artinya Adalah
Culas

Sebenarnya mudah sekali, untuk mengetahui makna yang mereka maksud sahabat kalem tinggal melihat saja kondisi yang mereka alami.

Kalau memang ada kecurangan, bisa berarti itu bermakna curang atau tidak tidak jujur, sedangkan ketika dalam dunia permalasan, itu bisa lamban atau malas.

Pada umumnya, mungkin mereka sedang malas, sehingga ingin menggunakan kata tersebu agar memenuhi kalimat yang lebih berkesan.

Baca juga : Mletre Adalah Bahasa Gaul, Mletre Artinya Adalah

Hindari Sifat Culas

Seperti arti culas yang dijelaskan diatas, bahwa culas bahasa gaul artinya memiliki beberapa makna yang seharusnya kamu hindari.

Lamban harus kamu hindari karena ini juga lumayan agak buruk, pemalas juga harus dihindari, apalagi tidak jujur atau curang yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Curang merugikan diri sendiri, kenapa bisa? Meskipun memang awalnya orang lain yang kita rugikan, namun pada akhirnya setelah ketahuan kita rugi juga.

Culas
Culas

Ya kamu tahu sendiri lah orang yang curang itu orang jahat, jadi jangan sesekali menjadi orang curang alias orang yang culas ya sahabat kalem.

Baca juga : 3 Arti Kata Gelay Dalam Bahasa Gaul, KBBI, dan Sunda

Culas Adalah Sifat Buruk

Benar-benar buruk, bahkan sama sekali akan dihindari orang lain ketika kamu menjadi orang yang culas, kamu tahu sendiri bahwa culas adalah bahasa gaul yang seharusnya bukan bahasa gaul.

Namun ini bahasa yang memang resmi ada pada kamus bahasa Indonesia, dan kalimat culas adalah kata sifat, bukan kata benda ya sahabat kalem.

Orang yang culas, baik itu bermakna curang dan pemalas, pasti akan dihindari orang lain, banyak orang yang enggak suka sama orang yang pemalas, dan apalagi sama orang yang curang, siapa yang suka coba?

Jadi sebaiknya kita hindari ya, jangan sampai menjadi orang yang seperti itu, buruk dan enggak boleh ada pada diri kamu.

Nah sahabat kalem, barangkali yang dapat admin sampaikan itu saja, bahwa culas bahasa gaul artinya adalah apa yang diatas admin terangkan, semoga bermanfaat ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.