Dalam Renang Gaya Dada Gerakan Kaki Dilakukan Dengan Cara?

Dalam Renang, Gaya Dada Gerakan Kaki Dilakukan Dengan Cara Apa?

0 8

Salah satu olahraga air yang sering dilakukan adalah olahraga renang, dan tentu saja ini bukan hanya renang biasa, tapi ada gerakan-gerakan tertentu, lantas dalam renang gaya dada gerakan kaki dilakukan dengan cara apa?

Disini kamu akan tahu singkat jawaban, tapi padat dan benar terkait dengan pertanyaan dalam renang gaya dada gerakan kaki dilakukan dengan cara? Nah, kamu hanya perlu membaca apa yang admin jelaskan saja.

Tapi sebelumnya, apakah kamu sudah bisa renang? Kalau belum bisa, ada baiknya kamu latihan dulu, karena semuanya perlu latihan, tidak ada yang bisa langsung dari lahir.

Kalau kamu hanya mengetahui materi, tanpa praktik, itu sama saja ketika kamu cinta sama seseorang, tapi tidak kamu dapati.

Kan kurang banget bukan? Makanya kamu praktekin renangnya kalau sudah tahu materi-materi yang sudah kamu baca dan pahami.

Dalam Renang Gaya Dada Gerakan Kaki Dilakukan Dengan Cara?

Dalam Renang Gaya Dada Gerakan Kaki Dilakukan Dengan Cara?
Renang, Foto : Merdeka.com

Dalam renang gaya dada, gerak kaki dilakukan dengan cara menarik serta menekuk kedua lutut ke samping sampai kedua tungkai berdekatan di belakang pantat, kemudian luruskan tungkai kaki ke samping dan rapatkan dengan gerakan lecutan.

Sudah paham sekarang apa yang harus kamu lakukan ketika melakukan gerakan kaki pada saat melakukan renang gaya dada.

Jawaban atau cara tersebut admin rangkum dari berbagai sumber yang telah menjelaskan, hingga admin mengalisis serta membandingkan.

Dan ya menurut admin itu adalah jawaban yang tepat, admin sendiri dulu ketika ada pelajaran olahraga renang, tidak pernah mengikutinya, karena gak bisa renang, wkwk.

Tapi kalau materi admin mungkin tahu, hanya saja tidak praktek, seperti jawaban ini yang dapat kamu lakukan ketika melakukan gaya renang dada.

Baca juga : 7 Manfaat Gerakan Kayang Untuk Kesehatan

Teknik Dasar Renang Gaya Dada

Teknik Dasar Renang Gaya Dada
Teknik Dasar Renang Gaya Dada, Foto : Jurnalponsel.com

Kita sudah mendapatkan dalam renang gaya dada gerakan kaki dilakukan dengan cara apa? Maka kita juga harus tahu teknik dasar renang gaya dada.

Dimana, ada beberapa teknik yang berhasil admin temukan, teknik-teknik tersebut diantaranya:

1. Gerakan Meluncur

Merupakan teknik dasar renang gaya dada denagn posisi tubuh tengkurap dan sejajar dengan dada ya, kemudian posisi kedua tangan luruskan ke depan, sedangkan kaki lurus ke belakang.

2. Gerakan Tangan

Teknik ini pun wajib kamu pahami, caranya adalah menarik kedua tangan ke samping hingga posisi telapak tangan sejajar dengan bahu, lalu tariklah tangan ke bawah dada, keduanya ya.

3. Gerakan Kaki

Lakukan teknik ini dengan menarik dan menekuk kedua lutut ke samping hingga kedua tungkai berdekatan di belakang pantat, lalu luruskan kedua tungkai kaki ke samping, lalu rapatkan dengan lecutan. Nah ini jawaban dari pertanyaan itu ya sahabat kalem.

4. Pernafasan

Yang terakhir adalah teknik pernafasan, dimana teknik ini dilakukan dengan mengangkap kepala ke atas, tujuannya untuk bernafas, lakukan gerakan ini ketika kedua tangan ditarik ke bawah dada.

Sudah paham maksud yang admin jelaskan? Jadi selain admin menjawab pertanyaan itu, admin juga menjelaskan apa yang seharusnya admin jelaskan disini agar kamu tahu semuanya.

Baca juga : Teknik Dasar Permainan Bola Voli Dan Pengertiannya

Kesimpulan

Sekarang kita lakukan praktek, meskipun ini hanya soal ujian saja, tapi alangkah baiknya jika kamu praktek, tapi di dampingi ahli, jangan lakukan sendiri.

Jadi itulah, dalam renang gaya dada gerakan kaki dilakukan dengan cara yang sudah admin jelaskan diatas, semoga membantu dan bermanfaat serta menambah wawasan ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.