Take a fresh look at your lifestyle.

Dapatkah Manusia Hidup Tanpa Mengandalkan Lingkungan Alamnya Mengapa?

Berikut adalah jawabannya dengan alasan yang mengiringi hal tersebut

0

Sikalem – Apakah kamu tahu bahwa hidup manusia itu tidak akan terjadi tanpa adanya lingkungan? Sehingga harus kamu jawaban pertanyaan seperti: dapatkah manusia hidup tanpa mengandalkan lingkungan alamnya mengapa?

Hal ini memang sangat penting untuk kamu pahami dan kamu ketahui, sebagaimana dengan kondisi pada kehidupan manusia itu sendiri yang tanpa lingkungan sepertinya sulit bertahan hidup.

Tak cuma manusia, bahkan hewan pun ketika mereka tidak mengandalkan lingkungan, jelas mereka tidak bisa hidup. Jelas sama dengan kehidupan manusia.

Lantas bagaimana dengan kunci jawaban tersebut, dapatkah manusia hidup tanpa mengandalkan lingkungan alamnya mengapa? Adakah alasan yang baik dan benar dengan pertanyaan yang muncul itu?

Tentu saja ada tentunya, yang perlu kamu perahtikan bahwa kamu harus memikirkan ulang lingkungan itu berperan aktif dalam menyongsong kehidupan manusia.

Apalagi lingkungan alam memiliki peran penting dalam pangan untuk kebutuhan makanan yang merupakan satu-satunya ketahanan hidup manusia.

Baca juga: Cara Mengatasi Pencemaran Lingkungan Akibat Limbah Pabrik

Baca juga: Akibat Interaksi Antara Manusia Dan Lingkungan Alam yang Kurang Baik

Dapatkah Manusia Hidup Tanpa Mengandalkan Lingkungan Alamnya Mengapa?

Ilustrasi lingkungan alam, foto: Pikiran Rakyat

Manusia tidak bisa hidup tanpa mengandalkan lingkungan alamnya, hal tersebut dikarenakan lingkungan alam memiliki peran penting untuk menyongsong kehidupan manusia, seperti mendapatkan makanan dan tempat tinggal.

Semua itu terjadi dan didapatkan dari hasil lingkungan alam, sehingga kalau lingkungan alam rusak, bagaimana kita bisa mendapatkan tempat tinggal? Bagaimana kita bisa makan?

Padi misalnya, bagaimana manusia di Indonesia bisa makan tanpa adanya padi? Kita sebagai orang yang berada di Asia Tenggara membutuhkan padi untuk makanan pokok atau makanan utama.

Tentu berbeda dengan negara bagian lainnya yang ada mendandalkan gandum, kurma, dan lain sebagainya untuk makanan pokok mereka.

Jelas bukan bahwa manusia tidak akan bisa hidup jika tidak mengandalkan lingkungan alam, bahkan tanpa adanya lingkungan alam bagaimana mereka mau tinggal?

Jadi dari pertanyaan dapatkah manusia hidup tanpa mengandalkan lingkungan alamnya mengapa? Mewakili kita untuk bisa menjaga lingkungan alam.

Ya, tak hanya sebagai salah satu pertanyaan yang ada di sekolah saja, melainkan sebaiknya kamu juga pahami dan perhatikan untuk tidak merusak dan mencemar lingkungan, karena itu satu-satunya untuk mempertahankan kehidupan kita.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.